x

Liverpool Menang Banyak! Ibu Kylian Mbappe Fayza Lamari Seorang Liverpudlian, Siap Bujuk ke Anfield?

Jumat, 7 Juli 2023 12:09 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, bisa mendatangkan Kylian Mbappe dengan bantuan sang ibu di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, bisa mendatangkan Kylian Mbappe dengan bantuan sang ibu, Fayza Lamari, pada bursa transfer.

Kylian Mbappe sedang santer diisukan bakal meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) dan sudah jadi incaran Real Madrid, Liverpool, Manchester United, dan Arsenal.

Kontraknya di Prancis hanya sampai 2024 mendatang. Jadi, pihak PSG harus cepat bertindak menjualnya tahun ini atau terancam kehilangan Mbappe sebagai pemain bebas transfer pada tahun depan.

Real Madrid selama ini sudah menjadi pihak yang paling berminat memboyong Mbappe ke Santiago Bernabeu. Namun, rumor terbaru menyebutkan bahwa mereka memilih mundur dulu.

Hal ini dikarenakan nilai jual Mbappe yang sangat tinggi, sementara opsi lain yang lebih murah juga banyak. Madrid akan memboyong Mbappe, tapi bukan pada bursa transfer 2023.

Baca Juga

Hal ini membuat Liverpool atau The Reds dikabarkan sudah melayangkan sampai 200 juta euro untuk mengangkut Mbappe ke Anfield Stadium.

Meskipun belum bisa dipastikan kebenaran rumor tersebut, tetapi sangat menarik jika melihat apa yang pernah diucapkan Mbappe pada 2017 yang lalu.

Baca Juga

"Mereka (Liverpool) seperti mesin. Mereka menemukan ritmis permainan dan seolah-olah mereka berkata, 'kita bermain lagi dan terus bermain'," ujar Mbappe seperti dilansir dari Liverpool Echo.

"Mereka bisa menjaga fokus. Mereka bermain setiap tiga hari sekali dan mereka menang, menang, dan menang," lanjutnya.

Selain itu, Mbappe sendiri juga memiliki ibu yang mengidolakan Liverpool dan bisa menjadi langkah The Reds untuk membawanya ke Anfield.

Baca Juga

1. Fayza Lamari Bisa Bantu Liverpool Angkut Mbappe

Liverpool bisa mendapatkan Kylian Mbappe dengan bantuan sang ibu, Fayza Lamari.

Masih dari Liverpool Echo, Mbappe memang pernah ingin gabung ke Liverpool pada 2017 yang lalu karena ibunya yang bernama Fayza Lamari mengidolakan klub Premier League tersebut.

"Saya bicara dengan Liverpool karena ibu saya penggemar mereka. Dia cinta Liverpool. Saya tidak tahu alasannya. Silakan tanya sendiri orangnya," ungkap Mbappe.

Fayza Lamari sendiri menjadi agen dari Mbappe yang membantu anaknya untuk mencari klub baru pada bursa transfer selama ini.

Bahkan, saat ini Lamari dikabarkan sedang menjalin diskusi dengan presiden PSG yang bernama Nasser Al-Khelaifi tentang status Mbappe di klub tersebut.

Hal ini tentu bisa menjadi jalan bagi Liverpool untuk merekrut bomber Timnas Prancis itu, meskipun mereka tetap harus menyiapkan dana yang besar.

Baca Juga

Hanya saja, ada keraguan dari beberapa pihak tentang peluang Liverpool merekrut Kylian Mbappe. Sebab, mereka tidak bisa berlaga di Liga Champions 2023/24.

Di Premier League 2022/23, Liverpool hanya mampu finis di peringkat lima. Otomatis, mereka tidak mungkin berkompetisi di Liga Champions 2023/24.

Baca Juga

Berbeda dengan Real Madrid, Arsenal, atau Manchester United yang menduduki posisi empat besar akhir klasemen musim lalu.

Hanya saja, kedatangkan Mbappe ke Anfield akan membuat Liverpool bisa lebih kompetitif lagi di Liga Inggris maupun di Liga Europa 2023/24.

Akan sangat menarik melihat jalannya drama Kylian Mbappe, PSG, dan Liverpool kalau Fayza Lamari bersedia membantu The Reds untuk mendatangkan sang anak pada bursa transfer.

Rekap Bursa Transfer Liverpool

Pemain Masuk

Alexis Mac Allister (dari Brighton)

Sepp van den Berg (kontrak pinjaman di FC Schalke 04 berakhir)

Pemain Keluar

Naby Keita (ke Werder Bremen, gratis)

Roberto Firmino (tanpa klub)

Alex Oxlade-Chamberlain (tanpa klub)

James Milner (tanpa klub)

Arthur Melo (kontrak pinjaman berakhir dan kembali ke Juventus)

Fabio Carvalho (Dipinjamkan ke RB Leipzig).

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolParis Saint-GermainLiga InggrisKylian MbappeBerita Bursa Transfer

Berita Terkini