x

Imbas Juventus Dekati Hojlund, Man United Ketiban 'Durian Runtuh' Dusan Vlahovic

Jumat, 7 Juli 2023 09:35 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Dusan Vlahovic merayakan golnya di laga Juventus vs Lecce (03/05/23). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dikabarkan mulai mendekati Dusan Vlahovic lantaran Rasmus Hojlund sedang menjadi incaran Juventus di bursa transfer.

Belakangan ini, Manchester United dikabarkan membidik bomber Atalanta yang bernama Rasmus Hojlund sebagai alternatif dari Harry Kane yang sulit mereka kejar.

Setan Merah rumornya sudah mempersiapkan dana 50 juta poundsterling untuk disodorkan ke Atalanta. Namun, mereka belum melakukannya.

Selain itu, mereka juga membidik striker Juventus yang bernama Dusan Vlahovic. Banyak yang meyakini bahwa upaya untuk mendatangkan Vlahovic lebih mudah dari Hojlund.

Sebab, melansir 90 Min, Dusan Vlahovic pernah menyatakan niatnya untuk meninggalkan Turin. Bahkan Massimiliano Allegri sebagai pelatih Juventus sudah mengijinkannya.

Baca Juga

Selain Manchester United, klub elite Eropa lainnya seperti Bayern Munchen dan Chelsea juga berminat. Namun, Setan Merah tetap yang lebih santer dikaitkan dengan Vlahovic.

Alasan Juventus mengijinkan sang striker pergi adalah karena mereka melihat bahwa Rasmus Hojlund bisa menjadi sosok yang tepat untuk menggantikannya.

Baca Juga

Melihat Bianconeri ikut mengejar Hojlund, Manchester United pun lantas mengalihkan fokus ke Vlahovic. Bahkan, besar kemungkinan mereka tidak lagi berminat pada bomber Atalanta itu.

Meski demikian, sampai saat ini belum ada kejelasan tentang apa yang akan dilakukan Juventus untuk menggaet Hojlund dan apa langkah Manchester United untuk mendekati Vlahovic.

Hanya saja, Hojlund sendiri dikabarkan memilih untuk gabung Real Madrid atau Atletico Madrid berdasarkan laporan dari Give Me Sport.

Baca Juga

1. Dusan Vlahovic Bisa Bersinar di Manchester United

Dusan Vlahovic merayakan golnya di laga Juventus vs Lecce (03/05/23). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Predator Juventus, Dusan Vlahovic, diyakini bakal menjelma sebagai titisan Zlatan Ibrahimovic andai jadi merapat ke Manchester United di bursa transfer 2023.

Melansir Football Fan Cast, Dusan Vlahovic berpotensi menjadi Ibrahimovic kedua karena postur tubuh dan kemampuan yang mirip.

Vlahovic memiliki tinggi 1,90 meter sedangkan Ibrahimovic punya tinggi 1,95 meter. Sebagai striker, keduanya memberi ancaman tersendiri di depan gawang lawan.

Bomber asal Swedia itu juga sering disebut sebagai 'monster' oleh banyak pihak karena agresivitasnya dalam menyerang dan menembakkan bola ke gawang.

Vlahovic juga dinilai memiliki kekuatan untuk menghancurkan pertahanan lawan serta mampu memenangi pertarungan walau dihadang oleh tiga bek lawan.

Baca Juga

Jurnalis Carlo Garganese pada 2022 yang lalu menulis dalam akun Twitternya bahwa Vlahovic adalah 'monster' dan memiliki kemampuan yang mirip Christian Vieri.

"Dusan Vlahovic adalah monster. Dia mengingatkanku pada Christian Vieri. Dia masih berusia 22 tahun dan menghadapi tiga bek saat itu."

Baca Juga

"Bisa dibayangkan bagaimana perkembangannya beberapa tahun lagi. Salah satu debut terbaik yang pernah aku lihat," tutupnya.

Andai Manchester United benar-benar sukses merekrut Dusan Vlahovic, besar kemungkinan ia bisa bersinar di Old Trafford.

Hanya saja, kesuksesan mereka memboyong sang pemain tergantung progres Juventus ke Rasmus Hojlund dari Atalanta.

Rekap Transfer Resmi Man United

Pemain Masuk:

Eric Bailly (kembali dari pinjaman Marseille)

Alex Telles (kembali dari pinjaman Sevilla)

Pemain Keluar:

Axel Tuanzebe (bebas transfer)

Phil Jones (bebas transfer)

Marcel Sabitzer (pinjaman berakhir, kembali ke Bayern Munchen)

Wout Weghorst (pinjaman berakhir, kembali ke Burnley)

Jack Butland (pinjaman berakhir, kembali ke Crystal Palace)

Zidane Iqbal  (dijual ke FC Utrecht)

David de Gea (bebas transfer)

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedJuventusDusan VlahovicLiga InggrisBerita Bursa TransferRasmus Hojlund

Berita Terkini