x

Masih Butuh Winger Baru, Liverpool Bidik Pemain Muda Real Betis Assane Diao

Jumat, 7 Juli 2023 20:37 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Masih butuh winger baru, klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, bidik winger muda Real Betis, Assane Diao, di bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM – Masih butuh winger baru, klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, bidik winger muda Real Betis, Assane Diao, di bursa transfer musim panas 2023.

Liverpool tampaknya masih mencari winger natural baru pada bursa transfer musim panas 2023 ini mengingat mereka hanya punya Mohamed Salah, Cody Gakpo, dan Luis Diaz.

Maka dari itu, the Reds tertarik untuk memboyong winger muda Real Betis, Assane Diao, pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Terlebih lagi, winger berusia 17 tahun itu tampil mengagumkan di Kejuaraan Eropa U-19 sehingga performanya itu menarik perhatian the Reds.

Diao sendiri adalah pemain yang sudah layak diperhitungkan di Real Betis dan tentunya masa depan sang pemain terbilang masih cerah.

Baca Juga

Betis sendiri bahkan sampai berjuang mati-matian bisa mempertahankannya dalam jangka panjang di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Pria berpaspor Spanyol itu tentunya bisa menjadi sosok winger jangka panjang bagi anak asuh Jurgen Klopp ke depan.

Baca Juga

Terlebih lagi, Liverpool memang disebut piawai dalam mengembangkan pemain muda di bawah asuhan Jurgen Klopp dan pria berusia 17 tahun itu bisa membuktikan dirinya sebagai pemain kunci di masa mendatang.

Assane Diao adalah salah satu pemain serbabisa yang mana ia juga bisa ditempatkan di pos sayap kanan walaupun berposisi asli di sayap kiri.

Kiranya Assane Diao juga bisa disebut-sebut sebagai suksesor Mohamed Salah di masa mendatang jika sang pemain terus menerus mengembangkan bakatnya.

Baca Juga

1. Szoboszlai Juga Bisa Jadi Suksesor Salah

Dominik Szoboszlai pemain Liverpool. (Foto: Instagram@liverpoolfc)

Kiranya bukan Assane Diao saja yang bisa disebut sebagai suksesor Mohamed Salah sebab rekrutan terbaru Liverpool, Dominik Szoboszlai, juga bisa dianggap demikian.

Liverpool baru saja mengamankan rekrutan kedua mereka di bursa transfer musim panas 2023 ini dengan memboyong Dominik Szoboszlai dari Red Bull Leipzig.

Berposisi sebagai gelandang serang, tugas utama yang diberikan pada pria berusia 22 tahun itu tentu saja adalah untuk mengatur serangan.

Bahkan, sang pemain juga sempat dijuluki sebagai Paul Pogba Hungaria sebagai bentuk apresiasi bakatnya yang memang dianggap ciamik itu.

Menariknya, Dominik Szoboszlai bakal diplot juga untuk menggantikan Mohamed Salah jika sang pemain cedera atau tak bisa bermain karena harus membela Timnas Mesir.

Baca Juga

Pria berusia 30 tahun itu kemungkinan akan absen pada awal tahun 2024 mendantang karena harus membela Timnas Mesir di Africa Cup of Nations (AFCON).

AFCON sendiri rencananya bakal dihelat pada 13 Januari hingga 11 Februari 2024 di Pantai Gading yang membuat Salah bisa saja absen hingga 10 laga jika Mesir sampai ke partai puncak.

Baca Juga

Uniknya, Szoboszlai sendiri adalah pemain serbabisa yang juga mampu beroperasi di posisi sayap kanan sehingga jika Salah absen, ia bisa mengisi pos tersebut.

Kemampuan Dominik Szoboszlai bermain di berbagai posisi serta kreativitas sang pemain di lapangan membuatnya menjadi sosok pengganti ideal bagi Mohamed Salah.

Hanya saja, fans Liverpool juga harus banyak berdoa supaya Dominik Szoboszlai tak diterpa cedera kala kehadirannya benar-benar dibutuhkan.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolLiga InggrisBerita Transfer

Berita Terkini