x

Mbappe Bebal, PSG Ancam Bakal ‘Obrak-Abrik’ Skuat Jika Ngotot Pergi Gratisan

Jumat, 7 Juli 2023 12:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Paris Saint-Germain mengancam akan mengobral rekan setim Kylian Mbappe di bursa transfer musim panas jika sang penyerang ngotot ingin hengkang secara gratis musim depan. REUTERS-Dylan Martinez

INDOSPORT.COM - Paris Saint-Germain mengancam akan mengobral rekan setim Kylian Mbappe di bursa transfer musim panas jika sang penyerang ngotot ingin hengkang secara gratis musim depan.

Kylian Mbappe sudah menyatakan keinginannya ingin bertahan satu tahun lagi di Paris Saint-Germain alias hanya menghabiskan sisa kontraknya di Paris.

Akan tetapi, tindakan penyerang timnas Prancis tersebut membuat PSG murka. Pasalnya, melepas Mbappe secara gratis musim depan disinyalir membuat klub merugi secara finansial.

Sejatinya, PSG memiliki opsi memaksa Mbappe hengkang musim panas ini namun sang pemain meminta pesangon dengan nilai diluar nalar, yakni 240 juta euro (Rp3,9 triliun).

Untuk pemain yang baru berusia 24 tahun tersebut, nilai pesangon ini sangatlah besar. Meskipun PSG tak memungkiri Mbappe sangat berjasa usai mempersembahkan banyak gelar dan prestasi pribadi.

Baca Juga

Setali tiga uang, PSG pun mencoba menawarkan Kylian Mbappe di jendela transfer musim panas ini di tengah minat dari Real Madrid.

Diketahui, PSG rupanya mematok mahar yang nominalnya sama dengan pesangon yang diminta Mbappe jika ada klub yang mau menebus sang pemain.

Baca Juga

Namun Real Madrid yang sudah lama mengagumi Mbappe justru memilih mundur dari perburuan karena tak mampu membayar nominal tersebut.

Melansir Sky Sports News, presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi mulai habis kesabaran. Walhasil, dia akhirnya memberikan ultimatum kepada Mbappe agar drama ini segera berakhir.

Al Khelaifi pun memberikan tenggat waktu kepada Mbappe selama dua pekan ke depan untuk menentukan nasibnya sendiri, apakah mau meneken kontrak atau dijual musim panas ini.

Baca Juga

1. PSG Bakal Jual Beberapa Pemain

Momen pemain Prancis Kylian Mbappe bersama Marcus Thuram dan Dayot Upamecano usai kalah di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

“Kylian Mbappe, dia harus memutuskan pekan depan atau dua pekan lagi, tidak boleh lebih. Jika dia tidak mau menandatangani kontrak baru, pintu keluar siap terbuka,” tutur Al Khelaifi via Fabrizio Romano.

“Tidak ada satu pun yang lebih besar daripada klub, tidak juga pemain, bahkan juga saya. Itu sudah jelas,” tegas Al Khelaifi.

Keputusan Kylian Mbappe ngotot ingin pergi dari PSG secara gratis pada musim panas 2024 memberikan pukulan finansial cukup besar bagi klub.

Imbasnya, PSG mau tidak mau harus menjual sejumlah pemain utama demi menyeimbangkan neraca keuangan dengan Mbappe masih bertahan tahun ini.

Les Parisiens sendiri belum menentukan pemain mana saja yang akan mereka jual musim panas ini sampai Mbappe memberikan jawaban atas masa depannya.

Baca Juga

Kylian Mbappe sejatinya merupakan bagian dari kesuksesan PSG selama enam tahun terakhir sejak dirinya didatangkan dari AS Monaco pada 2017 silam.

Penyerang berusia 24 tahun tersebut memecahkan rekor klub untuk 212 gol yang ditorehkan dalam 260 penampilan di semua turnamen.

Baca Juga

Selain itu, Mbappe membantu PSG memenangkan 12 trofi domestik termasuk lima gelar juara Ligue 1 (Liga Prancis).

Dengan Real Madrid dikabarkan tidak berniat menebus mahar tinggi untuk Kylian Mbappe, kini PSG harus berharap dari klub-klub lain yang menaruh minat kepada Mbappe.

Manchester United belakangan dikabarkan siap mendatangkan pahlawan Piala Dunia 2022 jika investor Qatar Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani resmi mengakuisisi kepemilikan klub dari Keluarga Glazer.

Liverpool jadi klub teranyar. Kabarnya, raksasa Merseyside tersebut siap memecahkan rekor transfer dunia dengan menawarkan 237,1 juta pound untuk memboyong Mbappe ke Anfield.

Baca Juga
Bursa TransferParis Saint-GermainLiga PrancisKylian Mbappe

Berita Terkini