x

Misi Ulang Kenangan Manis di Maguwoharjo, Persis Solo Tebar Janji Manis

Jumat, 7 Juli 2023 08:07 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina. (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Persis Solo ingin mengulang kenangan manis di Stadion Maguwoharjo, ketika berjumpa PSS Sleman dalam laga pekan kedua Liga 1 Indonesia 2023-2024, Jumat (7/7/23). Laskar Sambernyawa menebar janji memperbaiki lini belakang.

Persis Solo harus mencari poin dalam lawatan pertama musim ini sebagai pengganti setelah laga kandang pertama kemarin menelan pil pahit berupa kekalahan 2-3 dari Persebaya Surabaya.

Misi mencuri poin langsung ditargetkan di laga kedua di Sleman. Target ini bukan mustahil mengingat Persis Solo menyimpan kenangan manis di Maguwoharjo.

Ketika musim lalu bermarkas di Maguwoharjo, Persis Solo menang telak dengan skor 4-1 pada 21 Februari 2023. Inilah kemenangan pertama dalam sejarah pertemuan kedua klub di Maguwoharjo.

Aktor penting kemenangan telak atas PSS Sleman masih ada di Persis, yakni Alexis Messidoro. Dia mencatatkan satu gol dan tiga assist.

Baca Juga

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, mengatakan tim punya keinginan besar meraih poin penuh pertama musim ini. Makanya, setelah kalah dari Persebaya, tim pelatih melakukan pembenahan.

"Kami bekerja keras karena kami mengawali musim ini dengan kekalahan. Kami harus lebih fokus untuk berkembang menjadi lebih bagus dan lebih kuat. Kami telah membenahi kekurangan," kata Leonardo Medina, Kamis (6/7/23).

Untuk mengulang momen indah itu, Persis Solo wajib berpikir tentang sistem bertahan. Pada laga pertama, mereka harus kalah dari Persebaya karena sistem bertahan sangat buruk.

Baca Juga

Leo Medina mengaku sudah berupaya agar ada keseimbangan kekuatan ketika menyerang dan bertahan. Laskar Sambernyawa pun menebar janji untuk lini belakang lebih kuat melawan PSS Sleman.

"Kami bekerja keras dan kuat saat menyerang, tapi kami harus memiliki kekuatan yang sama di pertahanan. Itulah evaluasi dari pertandingan sebelumnya. Sekarang kami fokus menatap PSS," tutur Leo Medina.

Baca Juga

Salah satu hal yang dipersiapkan Persis adalah menentukan pengganti Gavin Kwan Adsit. Bek kanan asal Bali ini harus absen hingga 12 pekan karena pemulihan cedera.

Ada dua kemungkinan yang bisa dilakukan. Pertama, posisi sayap kanan dihuni Moussa Sidibe yang lebih menyerang. Kedua, Persis Solo memasang Chrystna Bhagascara yang lebih bagus dalam bertahan.

Untuk membantu pertahanan, ada kemungkinan Sutanto Tan dikembalikan sebagai gelandang bertahan. Kemudian, satu sosok yang menemani Jaime Xavier dan Diego Bardanca adalah Rian Miziar.

Baca Juga
PSS SlemanPersis SoloLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1One FootballLeonardo Medina ArellanoJadwal Persis Solo

Berita Terkini