x

Rodri Sanchez, Gelandang Muda Elite Asal Spanyol yang Jadi Prospek Juventus

Jumat, 7 Juli 2023 23:45 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Rodri Sanchez Rodriguez, pemain Real Betis yang kabarnya jadi prospek Juventus. Foto: IG @rodrisanchez_10.

INDOSPORT.COM - Profil Rodri Sanchez, gelandang Real Betis yang kabarnya dibidik Cristiano Giuntoli untuk didatangkan ke Juventus.

Seperti diketahui, Juventus baru saja kedatangan direktur baru, Cristiano Giuntoli, yang sebelum ini mengabdi cukup lama di klub rival mereka, Napoli.

Kedatangannya diharapkan bisa membantu Si Nyonya Tua bangkit dari keterpurukan mereka musim lalu, berbekal mata elang yang dimilikinya dalam berburu pemain.

Salah satu pemain yang belum lama ini sempat disebut-sebut namanya sebagai calon buruan adalah Rodri Sanchez.

Bahkan, gelandang muda Real Betis tersebut konon sudah lama diidam-idamkan Cristiano Giuntoli sejak ia masih di Napoli.

Baca Juga

Seperti diwartakan Football Italia, Juventus terlihat serius mendatangkan Rodri Sanchez, yang bisa bermain di lini tengah maupun sebagai wing-back.

Profil permainannya pun disebut-sebut ‘masuk’ preferensi taktik Massimiliano Allegri di skuad The Old Lady.

Baca Juga

Hanya saja, Juventus harus mengeluarkan kocek yang cukup mahal untuk Rodri Sanchez, yakni 40 juta euro atau sekitar Rp661,5 miliar.

Namun ada pula kabar yang menyebut pemain muda Spanyol ini bernilai 25 juta euro atau sekitar Rp413,8 miliar - angka yang lebih masuk akal untuk Juventus.

Kedatangan Rodri Sanchez nantinya bisa membuka keran bursa transfer Juventus yang saat ini masih tertutup cukup rapat.

Baca Juga

1. Mantan Anak Didik Real Madrid dan Barcelona

Rodri Sanchez Rodriguez, pemain Real Betis yang kabarnya jadi prospek Juventus. Foto: IG @rodrisanchez_10.

Meski dikaitkan dengan sejumlah target untuk direkrut, Juventus belum mengambil langkah konkret terkait aktivitas mereka di bursa transfer pemain.

Rodrigo Sanchez Rodriguez merupakan gelandang kelahiran Talayuela, Spanyol, pada 16 Mei 2000. Usianya kini baru 23 tahun.

Sebelum bergabung dengan Real Betis, ia sempat menimba ilmu sebagai pemain junior di La Fabrica milik Real Madrid dan La Masia Barcelona.

Ya, pemain Timnas Spanyol U-21 memiliki rekam jejak yang cukup mentereng saat masih berada di usia belasan tahun.

Selain Real Madrid dan Barcelona, Rodri Sanchez juga sempat bermain untuk Atletic Madrid, Espanyol, dan Deportivo La Coruna.

Baca Juga

Setelah bersekolah di klub-klub tersebut, barulah ia angkat kaki ke Real Betis pada 2016, mengawali karier seniornya di tim reserve terlebih dahulu.

Bersama Real Betis B, ia melakoni laga debut di pertandingan kontra Conil CF di kompetisi kasta keempat Liga Spanyol, Tercera Division, Agustus 2018.

Baca Juga

Namun ternyata, tidak butuh waktu lama bagi Rodri Sanchez untuk mendapat tempat di tim utama Real Betis yang bermain di level LaLiga.

Laga debutnya terjadi pada November 2020 menghadapi mantan klub yang pernah ia singgahi saat masih remaja, Barcelona.

Ketika itu, ia masuk menggantikan Sergio Canales jelang akhir laga. Sayangnya, Real Betis dihempas Barcelona dengan skor akhir 2-5.

Baca Juga

2. Rodri Sanchez Gelandang Muda tapi Elite

Rodri Sanchez Rodriguez, pemain Real Betis yang kabarnya jadi prospek Juventus. Foto: IG @rodrisanchez_10.

Rodri Sanchez merupakan salah satu gelandang muda yang layak menjadi calon bintang masa depan Liga Spanyol - apabila Juventus tidak jadi mendatangkannya.

Bahkan, sepak terjangnya bersama Timnas Spanyol di Euro U-21 belum lama ini juga jadi sorotan dan buah bibir.

Laman Wyscout mencatat pada 7 Juli 2023, Rodri Sanchez adalah pemain dengan key passes, most smart passes, dan most through passes terbanyak sepanjang kompetisi.

Selain itu, ia juga menjadi salah satu pemain dengan progressive passes dan dribble terbanyak, serta dideskripsikan sebagai wide playmaker yang cerdas dan elegan saat bermain.

Timnas Spanyol U-21 sendiri baru saja mencatatkan kemenangan besar atas Ukraina U-21 pada 6 Juli kemarin waktu setempat.

Bukan hanya Wyscout, Football Talent Scout juga pernah menasbihkan Rodri Sanchez sebagai pemain dengan most dribble di Euro U-21 beberapa waktu lalu.

Dengan penampilan Rodri Sanchez yang sedang disorot di Euro U-21, akan lebih mudah bagi Juventus dan Cristiano Giuntoli untuk memantau pemain idaman mereka tersebut.

Apalagi, Timnas Spanyol U-21 baru saja memastikan tiket final dan akan menghadapi Inggris U-21 di partai puncak esok hari.

Meski masih muda, ia sudah layak menjadi salah satu gelandang elite yang bisa dibidik klub top Eropa di bursa transfer pemain.

Sebagai alumnus Real Madrid dan Barcelona, ditambah sepak terjang di tim nasional, Rodri Sanchez patut bernilai tinggi dan merumput di tempat lain yang lebih hijau.

Bursa TransferJuventusLiga ItaliaBerita TransferIndepth

Berita Terkini