x

Temui Agen Federico Chiesa, Liverpool Siap Perang Harga dengan Chelsea dan Newcastle

Jumat, 7 Juli 2023 15:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Liverpool siap perang harga dengan dua klub Liga Inggris, Chelsea dan Newcastle, untuk gelandang Juventus, Federico Chiesa, pada bursa transfer musim panas ini. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM - Liverpool siap perang harga dengan dua klub Liga Inggris, Chelsea dan Newcastle, untuk gelandang Juventus, Federico Chiesa, pada bursa transfer musim panas ini.

Perang harga antara Liverpool dengan Chelsea dan Newcastle ini bakal terjadi saat mereka bertemu agen yang menaungi Federico Chiesa.

Melansir dari Liverpool Core, agen tersebut dilaporkan sengaja datang ke Inggris pekan ini untuk menggelar negosiasi dengan tiga klub Liga Inggris tersebut.

Dipahami. Liverpool saat ini menjadi tim yang paling difavoritkan untuk mengamankan tanda tangan winger berusia 25 tahun tersebut.

Dengan agen Chiesa berada di Inggris, Liverpool bakal segera mengajukan tawaran resmi agar bisa memboyong Chiesa pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Liverpool memang menunjukkan minatnya terhadap Federico Chiesa. Winger kiri tersebut dianggap jadi jawaban bagi skuat Jurgen Klopp setelah musim 2022/23 yang mengecewakan.

Ketertarikan The Reds terhadap Chiesa mulai muncul setelah sang pemain tampil mengesankan bersama timnas Italia di ajang Euro 2020 yang ditunda setahun.

Baca Juga

Raksasa Anfield tersebut bahkan sudah mengajukan tawaran menggiurkan bernilai 86 juta pounds namun kemudian batal karena tidak ada kesepakatan tercapai.

Kini minat tersebut kembali muncul lantaran klub butuh penyerang baru sebagai pesaing untuk Luis Diaz dan Mohamed Salah musim depan.

Meski demikian, Liverpool harus bersaing ketat dengan Chelsea, Newcastle dan juga Bayern Munchen yang siap menebus biaya transfer Federico Chiesa.

Menurut Liverpool Core, biaya transfer Chiesa mungkin bakal lebih murah dari biaya sebelumnya, yakni di kisaran 30 juta pounds hingga 38,5 juta pounds.

Baca Juga

1. Frederico Chiesa Bakal Dilepas Juventus

Federico Chiesa berselebrasi bersama Alvaro Morata setelah mencetak gol kedua Juventus.

Masa depan Federico Chiesa di Juventus memang tengah diragukan meski dia mencatat penampilan mengesankan di Turin.

Pemain yang bermain sebagai winger kiri itu mengoleksi perolehan 22 gol dan 20 assist sejak bergabung dengan Juventus pada 2022 lalu.

Pada musim ini saja, Chiesa mampu mengumpulkan torehan 4 gol dan 6 assist dari 33 laga yang dilakoni Juventus.

Selain itu, Federico Chiesa adalah sosok di balik keberhasilan Juventus meraih gelar juara Piala Italia dan Piala Super Italia 2020-2021.

Meskipun sejatinya Federico Chiesa ingin tetap bertahan sampai kontraknya berakhir 2025 mendatang, tetapi Juventus siap melepasnya jika ada tawaran masuk akal datang.

Baca Juga

Sementara itu, Liverpool juga sempat disarankan mantan pemainnya, Glen Johnson, untuk mendatangkan Federico Chiesa. Chiesa

Menurut Johnson, Chiesa merupakan salah satu pemain bertalenta. Kehadiran pemain Italia ini menjadi nilai tambah skuat Jurgen Klopp di dalam menantang musim depan.

Baca Juga

“Dia pemain bagus yang bermain untuk klub besar dan sukses di level internasional. Dia bukan hanya menjadi anggota skuat, tetapi dia tampil bagus ketika dia harus melakukannya," kata Johnson kepada Betfred.

"Saya percaya itu bisa menjadi kesepakatan yang sangat masuk akal bagi Liverpool jika mereka bisa mendapatkannya, jika mereka tidak harus mengeluarkan banyak uang untuknya."

Liverpool sendiri sudah aktif di bursa transfer musim panas dengan mendatangkan Alexis Mac Allister dari Brighton dan Dominik Szoboszlai dari RB Leipzig.

Baca Juga

Rekap Transfer Pemain Liverpool:

Pemain Masuk:

Pemain Keluar:

Bursa TransferLiverpoolJuventusLiga InggrisFederico Chiesa

Berita Terkini