x

Jor-joran di Bursa Transfer! Usai Onana, Man United Siap Bungkus Lautaro Martinez

Jumat, 7 Juli 2023 16:06 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
Manchester United dikabarkan bakal mendekati Lautaro Martinez usai mereka sukses memboyong Andre Onana dari Inter Milan di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dikabarkan bakal mendekati Lautaro Martinez usai mereka sukses memboyong Andre Onana dari Inter Milan di bursa transfer.

Manchester United saat ini masih terus saja memperjuangkan kiper Inter Milan yang bernama Andre Onana untuk menggantikan David de Gea yang sudah hengkang sebagai pemain bebas transfer.

Onana diyakini bakal lebih bersinar kalau gabung Setan Merah. Sebab, ia bisa bereuni kembali dengan Erik ten Hag seperti saat masih di Ajax Amsterdam.

Awalnya, Manchester United hanya menawar Onana dengan harga sekitar 30 juta poundsterling. Namun, mereka menaikkan lagi tawarannya.

Kali ini, Setan Merah dikabarkan siap menggelontor dana sampai 42,7 juta poundsterling untuk mengamankan Onana di bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Andai Manchester United berhasil merampok Onana dari Inter, mereka dikabarkan akan mendekati pemain Inter Milan yang lain.

Melansir dari Express, raksasa Premier League tersebut ingin merekrut Lautaro Martinez sebagai teman untuk Onana di Old Trafford.

Baca Juga

Hanya saja berdasarkan data Transfermarkt, Martinez sendiri untuk saat ini masih memiliki nilai jual yang sangat tinggi, yakni 85 juta euro.

Masih belum diketahui benar atau tidaknya rumor tersebut. Namun, jika Onana dan Martinez berkumpul di Old Trafford, mereka berdua bisa meningkatkan kekompakan skuat Erik ten Hag.

Hanya saja, Lautaro Martinez juga dikabarkan sedang jadi incaran Chelsea. Hal ini tentu juga jadi hambatan Manchester United.

Baca Juga

1. Man United Harus Kalahkan Chelsea untuk Dapatkan Martinez

Lautaro Martinez dikabarkan tidak keberatan untuk dilatih Mauricio Pochettino.

Melansir dari Manchester Evening News, Setan Merah sebenarnya sudah lama mengincar rekan senegara Lionel Messi tersebut.

Hanya saja, mereka belum berani untuk melangkah lantaran Martinez menjadi incaran banyak klub elit Eropa, termasuk Real Madrid.

Sekarang, Chelsea juga ikut dalam perburuan Lautaro Martinez. Padahal, selama ini Martinez diyakini tidak berminat untuk bermain di Liga Inggris.

Namun melansir dari Football Insider, striker berusia 25 tahun itu justru dikabarkan tidak keberatan kalau bermain di bawah kepelatihan Mauricio Pochettino.

Sebab, baik Martinez maupun Pochettino berasal dari Argentina. Artinya, ia siap gabung Chelsea kalau The Blues mendekatinya di bursa transfer.

Baca Juga

Hanya saja, sama seperti Manchester United, Chelsea saat ini juga sedang membidik target yang lebih murah terlebih dahulu, yakni Dusan Vlahovic dari Juventus.

Kalau menganalisis jalur transfer Chelsea ini, maka bukan tidak mungkin mereka siap melepaskan Romelu Lukaku ke Inter Milan asal ditukar dengan Martinez.

Baca Juga

Inter atau Nerazzurri sendiri kemungkinan besar bakal keberatan untuk melepas Martinez. Apalagi Joaquin Correa juga bakal hengkang.

Ditambah lagi, Nerazzurri juga harus mempersiapkan diri menghadapi Liga Champions 2023/24. Sehingga, mereka membutuhkan kekuatan besar dari sosok Martinez.

Lautaro Martinez adalah sasaran yang sulit bagi Manchester United saat ini. Jadi, mungkin ada baiknya mereka tetap fokus ke Dusan Vlahovic saja.

Rekap Transfer Resmi Man United

Pemain Masuk:

Eric Bailly (kembali dari pinjaman Marseille)

Alex Telles (kembali dari pinjaman Sevilla)

Pemain Keluar:

Axel Tuanzebe (bebas transfer)

Phil Jones (bebas transfer)

Marcel Sabitzer (pinjaman berakhir, kembali ke Bayern Munchen)

Wout Weghorst (pinjaman berakhir, kembali ke Burnley)

Jack Butland (pinjaman berakhir, kembali ke Crystal Palace)

Zidane Iqbal  (dijual ke FC Utrecht)

David de Gea (bebas transfer)

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedChelseaInter MilanLiga InggrisLautaro MartinezBerita Bursa Transfer

Berita Terkini