x

OTW Bintang 2! Amankan Christian Pulisic, Trisula Maut AC Milan Hampir Komplet

Sabtu, 8 Juli 2023 14:15 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, selangkah lagi mengamankan trisula maut yang berisikan Rafael Leao, Christian Pulisic, dan Samuel Chukwueze. Foto: REUTERS/Andrew Boyers

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, selangkah lagi mengamankan trisula maut yang berisikan Rafael Leao, Christian Pulisic, dan Samuel Chukwueze.

AC Milan dikabarkan selangkah lagi memboyong Christian Pulisic dari Chelsea. Rossoneri disebut telah sepakat dengan mahar 20 juta euro yang dipatok The Blues.

Dengan demikian, Pulisic akan menjadi rekrutan keempat AC Milan pada bursa transfer musim panas ini setelah Marco Sportiello, Ruben Loftus-Cheek, dan Luka Romero.

"Kesepakatan antara AC Milan dan Chelsea berada di angka 20 juta euro dengan beberapa tambahan lain," cuit juru transfer kenamaan, Fabrizio Romano.

"Secara personal, Milan dan Pulisic sudah sepakat sepekan yang lalu, mengingat sang pemain terus meminta untuk bergabung ke Liga Italia. Tes medis telah terjadwal dan Pulisic akan tiba di Milan secepatnya untuk menjadi pemain baru," ujarnya.

Baca Juga

Oleh sang pelatih, Stefano Pioli, kemungkinan akan dipasang sebagai gelandang serang, berbeda dari posisi awalnya, yakni sayap kanan.

Dengan gaya permainannya, banyak yang menilai Christian Pulisic akan jauh lebih cocok berada di Serie A yang lebih teknis dan metodologis.

Baca Juga

Christian Pulisic juga boleh berharap dirinya akan mendapatkan menit bermain yang lebih layak di AC Milan, mengingat di Chelsea dirinya agak "dianggurkan".

Dengan kehadiran Christian Pulisic di posisi playmaker dan Rafael Leao di sisi kiri, maka trisula maut AC Milan hampir komplet.

Mereka tinggal mengamankan satu pemain lagi untuk mengisi posisi sayap kanan, yang kemungkinan akan ditempati oleh Samuel Chukwueze.

Baca Juga

1. Samuel Chukwueze, Kepingan Puzzle yang Hilang

Pemain Villarreal, Samuel Chukwueze, dipercaya menjadi kepingan puzzle yang hilang dari trisula maut AC Milan.

Dilansir dari Sempre Milan, Stefano Pioli memiliki impian untuk memiliki tiga pemain untuk menyokong Olivier Giroud di lini serang.

Ketiga pemain ini layak disebut trisula maut, karena memberi kecepatan, kreativitas, dan gol untuk Rossoneri dalam menghadapi ketatnya kompetisi Liga Italia demi mendapatkan bintang kedua (gelar ke-20)

Untuk mewujudkan impian ini, AC Milan telah berhasil memperpanjang kontrak Rafael Leao, yang diproyeksi mengisi sisi kiri.

Sementara itu, untuk posisi playmaker, Christian Pulisic selangkah lagi tiba di San Siro. Di sisi kanan, pemain Villareal, Samuel Chukwueze, menjadi target utama.

Rossoneri sejatinya juga mengincar pemain berdarah Indonesia, Tijjani Reijnders. Namun, Samuel Chukwueze masih menjadi prioritas.

Baca Juga

Sejauh ini, tawaran AC Milan untuk Samuel Chukwueze adalah sebesar 20 juta euro. Pihak Rossoneri juga mengintensifkan kontak dengan Villarreal pada waktu-waktu belakangan ini.

Di sisi lain, Villarreal telah berhasil mengamankan Ilias Akomach dari Barcelona, yang membuat mereka lebih rela untuk melepas Samuel Chukwueze.

Baca Juga

Kontrak Samuel Chukwueze sendiri akan berakhir pada Juni 2024, sehingga peluang AC Milan untuk membelinya pada musim panas ini kian besar.

Dengan formasi 4-2-3-1 yang menjadi favorit Stefano Pioli, trio Rafael Leao-Christian Pulisic-Samuel Chukwueze dipastikan akan membuat lawan Rossoneri musim depan waspada.

Kehadiran ketiganya juga akan membuat tugas Olivier Giroud sebagai ujung tombak AC Milan lebih ringan karena mendapat suplai bola yang terjamin. 

Baca Juga

Rekap Lengkap Bursa Transfer Resmi AC Milan 2023/24

Pemain Masuk 

Luka Romero (Bebas transfer dari Lazio)
Ruben Loftus-Cheek (Dibeli dari Chelsea)
Marco Sportiello (Bebas transfer dari Atalanta)
Andreas Jungdal (Kembali dari pinjaman - Altach)
Mattia Caldara (Kembali dari pinjaman – Spezia)
Marco Brescianini (Kembali dari pinjaman – Cosenza)
Daniel Maldini (Kembali dari pinjaman – Spezia)
Antonio Mionic (Kembali dari pinjaman – Alessandria)
Marko Lazetic (Kembali dari pinjaman – Altach)
Marco Nasti (Kembali dari pinjaman – Cosenza)
Bob Murphy Omoregbe (Kembali dari pinjaman – Torres)

Pemain Keluar

Sandro Tonali (Dijual - Newcastle United)
Lorenzo Colombo (Pinjaman – Lecce)
Antonio Mirante (Bebas Transfer)
Ciprian Tătărușanu (Bebas Transfer)
Gabriele Bellodi (Bebas Transfer)
Zlatan Ibrahimovic (Bebas Transfer)
Sergino Dest (Akhir Pinjaman – Barcelona)
Tiemoue Bakayoko (Akhir Pinjaman – Chelsea)
Brahim Diaz (Akhir Pinjaman - Real Madrid)
Aster Vranckx (Akhir Pinjaman - VfL Wolfsburg)

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaChristian PulisicBerita TransferSamuel Chukwueze

Berita Terkini