x

David De Gea dan Andre Onana Saling Lempar Kode di Media Sosial, Pertanda Apa?

Sabtu, 8 Juli 2023 01:24 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Aksi kiper Manchester United, David de Gea, dalam pertandingan Liga Inggris kontra West Ham.

INDOSPORT.COM - Kiper klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United yakni David de Gea saling lempar kode di media sosial dengan Andre Onana.

Manuver Manchester United di bursa transfer belum berakhir. Setelah berhasil mengamankan Mason Mount, mereka masih mengincar pemain anyar untuk didatangkan ke Old Trafford.

Salah satu sektor yang menjadi incaran adalah kiper. Kebutuhan ini dirasa kian mendesak, mengingat kiper utama mereka, David de Gea, tak kunjung memperpanjang kontrak.

Kontrak David de Gea dengan Manchester United memang resmi berakhir pada 30 Juni lalu. Dengan demikian, ia sejatinya tak lagi tercatat sebagai pemain Manchester United.

Namun, Tim Setan Merah diyakini masih akan mencoba merekrut David de Gea kembali. Kedua pihak akan bernegosiasi dalam waktu dekat.

Baca Juga

Meski demikian, Manchester United telah menyiapkan langkah cadangan bila David de Gea menolak memperpanjang kontrak.

Tim Setan Merah juga kini tengah mengincar kiper Inter Milan, Andre Onana, yang diplot menjadi pengganti David de Gea jika sang pemain memilih hengkang.

Baca Juga

Usut punya usut, kedua pemain telah sama-sama melempar kode di media sosial masing-masing soal masa depan yang mereka pilih.

Tidak ada keterangan cukup jelas dari "kode" yang mereka kirim, sehingga spekulasi justru bergulir dengan liar.

Lantas, pesan apakah yang diunggah David de Gea dan Andre Onana, yang kemungkinan besar memberi kisi-kisi soal masa depan kedua pemain ini.

Baca Juga

1. Isyaratkan Kehidupan Baru

Andre Onana saat laga Liga Champions antara Inter Milan vs Barcelona

Mulai dari David de Gea, kiper asal Spanyol ini mengunggah cuitan penuh makna pada hari keenam setelah kontraknya di Manchester United berakhir.

Kiper kelahiran Madird, Spanyol, tersebut mengunggah emoji orang sedang melakukan juggling di akun Twitter pribadinya. Menurut Mirror, emoji ini sering ditafsirkan sebagai kondisi seseorang yang tengah menimbang-nimbang soal beberapa pilihan.

Tak mau kalah, Andre Onana juga membuat unggahan dengan makna tersirat. Hanya saja, unggahan pemain berusia 27 tahun tersebut sedikit lebih jelas.

Andre Onana membagikan foto di Instagram pribadinya yang merupakan gambar kaki seorang laki-laki. Uniknya, kedua kaki tersebut menggunakan alas kaki berbeda, satu memakai sandal, sedangkan satunya mengenakan sepatu buatan desainer.

Dalam keterangannya, Andre Onana menulis sebaris kata penuh makna tersirat, "Setiap kehidupan memiliki kisah, dan setiap kisah ada akhirnya. Jangan pernah membodohi seseorang".

Baca Juga

Banyak yang menilai unggahan ini menjadi pertanda bahwa sang pemain akan segera meninggalkan klubnya saat ini, Inter Milan, dan hijrah ke klub bergelimang uang, Manchester United.

Bagaimanapun, hanya kedua pemain yang tahu apa maksud sebenarnya dari unggahan mereka. Para penggemar hanya bisa berspekulasi terkait arti dari kode-kode penuh misteri tersebut. 

Baca Juga

Berikut ini rekap transfer resmi klub Liga Inggris, Manchester United, pada musim panas ini:

Pemain Masuk:

Eric Bailly (kembali dari pinjaman Marseille)
Alex Telles (kembali dari pinjaman Sevilla
Mason Mount (dibeli dari Chelsea)

Pemain Keluar:

Axel Tuanzebe (bebas transfer)
Phil Jones (bebas transfer)
Marcel Sabitzer (pinjaman berakhir, kembali ke Bayern Munchen)
Wout Weghorst (pinjaman berakhir, kembali ke Burnley)
Jack Butland (pinjaman berakhir, kembali ke Crystal Palace)
Zidane Iqbal  (dijual ke FC Utrecht)

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedDavid de GeaLiga InggrisBerita TransferAndre Onana

Berita Terkini