x

Debut dan Hattrick, Arema FC Mengklaim Kualitas Gustavo Almeida Jauh Lebih Baik

Sabtu, 8 Juli 2023 16:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Pemain Arema, Gustavo Almeida memprotes pada laga pekan kedua Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar), Jumat (07/07/23).

INDOSPORT.COM - Arema FC tampaknya tak salah dalam memilih Gustavo Almeida, sebagai pengisi proyeksi lini serang pada kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

Kepercayaan tim berjulukan Singo Edan sejauh ini belum meleset. Pasalnya, striker dengan kebangsaan Brasil itu langsung mencetak hattrick dalam debutnya.

Gustavo Almeida datang di saat yang tepat. Gustavo menjalani debut secara gemilang saat Arema FC bermain imbang 3-3 versus Persib Bandung, Jumat (07/07/23).

Striker berusia 26 tahun ini bahkan memborong semua gol Arema FC. Dia mencetak hattrick pada menit 6, serta dua kali penalti pada menit ke-17 dan 88.

Hanya saja, hattrick itu terasa percuma setelah Persib Bandung juga melesakkan gol yang sama. Yaitu dari 2 gol Ciro Alves menit 10 dan 54 serta David Da Silva (38).

Baca Juga

"Tentu, kami senang dengan (kontribusi) Gustavo. Dia debut dan mencetak (tiga) gol," ujar Pelatih Arema FC, Joko Susilo perihal striker asingnya itu.

Padahal, Gustavo sempat tak dimainkan pada laga pertama. Ketika itu, dia bahkan tak masuk line-up saat Arema FC dikalahkan Dewa United 0-1 Minggu (02/07/23) lalu.

Baca Juga

Joko Susilo tampak memperhitungkan bahwa big match kontra Persib sangat penting. Sehingga, dia menyimpan dulu Gustavo selain Johan Ahmat Farizi yang tak fit.

Kedatangan Gustavo ke Arema FC memang menjadi rekomendasi jajaran pelatih tim. Sehingga, Joko Susilo sangat optimis kontribusinya lebih maksimal.

"Sebenarnya dia belum pada kondisi yang fit, sedikit dipaksakan. Kalau kondisinya 100 persen, saya yakin dia sangat membantu tim ini," tandas Joko Susilo.

Baca Juga

1. Siap Jawab Ekspektasi

Pemain Arema, Gustavo Almeida memprotes pada laga pekan kedua Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar), Jumat (07/07/23).

Bersamaan dengan itu, Gustavo Almeida turut memberi komentar pasca debut gemilangnya melalui catatan hattrick gol ke gawang Persib Bandung.

Kendati di sisi lain, hattrick nya terasa percuma lantaran Arema FC hanya mampu bermain imbang 3-3 menjamu Persib pada pekan ke-2 Liga 1, Jumat (07/07/23).

"Saya sangat senang atas 3 gol malam ini, meski tim hanya mendapatkan satu poin," ungkap dia seusai laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali.

Menurut dia, hasil imbang ini tetap harus disyukuri. Pasalnya, satu angka melawan Persib mesti dilalui dengan drama 6 gol yang cukup ketat di lapangan.

"Tapi, memang inilah sepak bola. Terkadang hasilnya menang, seri atau kalah," tambah pemilik nama lengkap Gustavo Almeida Dos Santos tersebut.

Baca Juga

Dia pun menyatakan kesiapannya dalam menjawab ekspektasi klub saat merekrutnya musim ini. Yaitu melalui kontribusi gol demi gol di Liga 1.

Tantangan itu terbuka lebar pada pekan depan. Pada jadwal pekan ke-3 Liga 1, Arema FC akan menjalani away ke markas Persik Kediri, Sabtu (15/07/23) mendatang.

Baca Juga

"Saya optimis pada pertandingan berikutnya, Arema FC akan meraih kemenangan," eks striker klub Liga 2 Jepang, Kagoshima United itu menandaskan.

Sebelum ke Arema FC, Gustavo Almeida mencatat statistik cukup mentereng. Dia mencetak total 18 gol untuk 2 klub di kompetisi negara berbeda selama 2022/2023.

Gustavo melesakkan 11 gol saat berkiprah di Liga Super Malaysia untuk Negeri Sembilan FC. Sedangkan 7 gol sisanya dicetak saat membela Al-Nasr SC di Liga Primer Lebanon.

Baca Juga
Arema FCLiga 1Gustavo Almeida Dos Santos

Berita Terkini