x

Gebrakan Pertama Pochettino di Chelsea: Bakal Larang Todd Boehly Masuk Ruang Ganti

Sabtu, 8 Juli 2023 15:22 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Mauricio Pochettino langsung membuat gebrakan begitu ditunjuk menjadi pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, termasuk dengan melarang Todd Boehly masuk ruang ganti. (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

INDOSPORT.COM - Mauricio Pochettino langsung membuat gebrakan begitu ditunjuk menjadi pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, termasuk dengan melarang Todd Boehly masuk ruang ganti.

Pelatih asal Argentina, Mauricio Pochettino, telah resmi ditunjuk sebagai pelatih anyar Chelsea pada 29 Mei 2023 silam.

Eks pelatih Tottenham Hotspur tersebut menggantikan pelatih Chelsea sebelumnya, Frank Lampard, yang melempem bersama The Blues.

Chelsea mengontrak Mauricio Pochettino hingga 2026 mendatang. Ia 'menyingkirkan' Luis Enrique dan Julian Nagelsmann yang sebelumnya juga sempat dilirik sebagai kandidat nakhoda anyar.

Tanggung jawan besar langsung menanti Mauricio Pochettino, menyusul serentetan hasil buruk yang diraih Chelsea pada musim 2022/23 lalu.

Baca Juga

Seperti diketahui, Si Biru mengakhiri musim 2022/2023 dengan berada di peringkat ke-12 klasemen Liga Inggris. Ini membuat mereka tidak akan berlaga di kompetisi Eropa mana pun musim depan.

Chelsea bahkan hanya menang sekali dari 11 pertandingan di semua ajang sejak diasuh oleh Frank Lampard yang bertindak sebagai manajer interim.

Baca Juga

Sang pelatih anyar pun telah memimpin latihan Chelsea di Cobham jelang rangkaian tur pramusim ke Amerika Serikat.

Gebrakan langsung dilakukan Mauricio Pochettino dengan menggenjot latihan fisik. Hal ini dikarenakan dirinya punya gaya bermain yang mengandalkan pressing, sehingga membutuhkan fisik yang kuat.

Namun, gebrakan tak hanya dibuat Mauricio Pochettino di lapangan. Ia ternyata juga telah merencanakan gebrakan di ruang ganti.

Baca Juga

1. Tak Ada Lagi Intervensi Boehly ke Ruang Ganti

Mauricio Pochettino langsung membuat gebrakan begitu ditunjuk menjadi pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, termasuk dengan melarang Todd Boehly masuk ruang ganti. Foto: REUTERS/Matthew Childs

Bos Chelsea, Todd Boehly, dikenal sebagai seorang pemilik klub yang dekat dengan para pemain. Ia bahkan masuk ruang ganti pemain jelang akhir musim hanya untuk mengatakan bahwa permainan Chelsea memalukan.

Hal inilah yang ingin diubah oleh Mauricio Pochettino. Ia berniat membuat batasan soal apa yang bisa dan tidak bisa dilakukan oleh pemilik klub.

"Tentu, untuk saya, mereka (para pemilik klub) lebih dari pantas untuk masuk ke ruang ganti ataupun tempat latihan," ujar Mauricio Pochettino, dikutip dari Mirror.

"Untuk saya, saya lebih dari bahagia jika mereka dekat dengan kami. Tapi, adalah pelatih yang memutuskan tata tertib di ruang ganti, di lapangan, dan di tempat latihan," tuturnya menambahkan.

Layak dinantikan, apakah gebrakan Mauricio Pochettino ini akan membuahkan hasil, terutama dengan fakta bahwa Chelsea akan langsung menghadapi Liverpool di laga perdana Liga Inggris 2023/24.

Baca Juga

Lebih lanjut, Mauricio Pochettino menegaskan bahwa Chelsea akan langsung gas pol sejak laga perdana tersebut.

"Kompetisi tidak akan menunggu. Sekarang, kami akan mengawali (liga) dengan melawan Liverpool di laga perdana. Kami siap untuk menang. Jika tidak, kami akan kesulitan," ujarnya.

Baca Juga

"Sekarang, kita perlu menjadi kompetitif di tempat latihan atau kita akan kehabisan waktu. Kalau kita tidak maju, kita akan mati."

"Saya tidak mau bersikap lunak ke para pemain. Tapi, pertama-tama, kami perlu waktu untuk membangun kembali, untuk bekerja," pungkasnya.

Bagaimanapun, fans Chelsea menantikan kiprah Mauricio Pochettino yang terkenal berkharisma. Kualitas ini akan sangat dibutuhkan untuk membenahi daya saing tim favorit mereka di Liga Inggris.

Baca Juga
ChelseaMauricio PochettinoLiga InggrisTodd Boehly

Berita Terkini