x

Juventus Kena Tikung! Mason Greenwood Sepakat Gabung Atalanta

Sabtu, 8 Juli 2023 08:49 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Juventus tengah bersedih lantaran incaran mereka, Mason Greenwood dari Manchester United, dikabarkan setuju gabung Atalanta di bursa transfer 2023.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, tengah bersedih lantaran incaran mereka, Mason Greenwood dari Manchester United, dikabarkan setuju gabung Atalanta di bursa transfer 2023.

Manchester United rumornya ingin membuang Mason Greenwood yang pada musim lalu kurang memberi kontribusi ke Setan Merah karena tersandung kasus kekerasan seksual.

Sehingga, pihak intern Manchester United memutuskan untuk melepaskan Greenwood ke klub lain untuk sementara waktu sampai ia bisa beradaptasi kembali dengan sepakbola.

Erik ten Hag selaku pelatih Setan Merah dikabarkan masih akan memberikan kesempatan pada Greenwood untuk kembali ke dalam skuatnya.

Artinya, ia tidak punya niat untuk mendepak sang pemain dan masih menganggapnya bisa menjadi andalan dalam skuat asuhan Ten Hag.

Baca Juga

Saat ini, Atalanta dan Juventus sama-sama sedang berminat untuk memboyong striker berumur 21 tahun itu ke Serie A Italia.

Atalanta atau Gli Orobici punya niat untuk mendekati Greenwood karena bomber mereka, Rasmus Hojlund, sedang jadi incaran Manchester United.

Baca Juga

Di sisi lain, Juventus atau Bianconeri juga mengincar Greenwood karena penyerang mereka yang bernama Dusan Vlahovic jadi buruan Setan Merah.

Drama transfer tiga klub yang saling berkait ini membuat banyak pihak berspekulasi terkait kemana Greenwood akan berlabuh dan langkah apa yang akan dilakukan Atalanta atau Juventus.

Namun ternyata, kabar terbaru menyebutkan bahwa striker kelahiran Bradford, Inggris itu ingin bergabung ke Atalanta.

Baca Juga

1. Juventus Gagal Dapatkan Mason Greenwood

Mason Greenwood

Melansir dari Football 365 dari outlet yang bernama Atalanta BC News, Mason Greenwood sudah mengambil keputusan bahwa ia akan gabung Atalanta di bursa transfer musim panas 2023.

"Saya sudah diberitahu bahwa Mason Greenwood mencapai kesepakatan dengan Atalanta. Dia akan datang ke Bergamo pada Selasa," jelas outlet tersebut.

"Dia sudah berkata tidak ke Juventus karena ingin gabung Atalanta," pungkasnya.

Direktur Olahraga Manchester United, John Murtough, juga dikabarkan sudah melakukan komunikasi intens dengan pihak Gli Orobici.

"John Murtough sudah sering melakukan pembicaraan intens dengan Atalanta dan mendiskusikan kemungkinan transfer Rasmus Hojlund," ujar Samuel Luckhurst, jurnalis Manchester Evening News.

Baca Juga

"Dia juga membicarakan kemungkinan meminjamkan Greenwood ke klub-klub Serie A. United bersepakat untuk meminjamkan Greenwood karena Ten Hag tidak ingin kehilangan sang pemain," tutupnya.

Dengan situasi ini, maka bisa jadi Atalanta bakal dengan senang hati melepas Rasmus Hojlund ke Manchester United untuk ditukar dengan Greenwood.

Baca Juga

Kemungkinan kedua pihak akan sama-sama tukar pemain pinjaman. Artinya, Hojlund pun akan dipinjamkan dulu ke Old Trafford.

Di sisi lain, Juventus sudah gagal memboyong Mason Greenwood ke Turin. Namun, mereka juga beruntung lantaran Dusan Vlahovic akan tetap bersama Si Nyonya Tua.

Mason Greenwood sudah memperkuat Manchester United sejak 2018 yang lalu. Dia mencetak 35 gol dan menyumbang 12 assist dari 129 laga.

Rekap Transfer Juventus

Pemain Masuk

Manuel Locatelli (Permanen-Sassuolo)

Moise Kean (Permanen-Everton)

Weston McKennie (Kembali)

Denis Zakaria (Kembali)

Arthur Melo (Kembali)

Nicolo Rovella (Kembali)

Luca Pellegrini (Kembali)

Radu Dragusin (Kembali)

Andrea Cambiaso (Kembali)

Marko Pjaca (Kembali)

Marley Ake (Kembali)

Filippo Ranocchia (Kembali)

Gianluca Frabotta (Kembali)

Stefano Gori (Kembali)

Pemain Keluar

Radu Dragusin (Genoa)

Dejan Kulusevski (Tottenham)

Arkadiusz Milik (Habis Masa Pinjam-Marseille)

Leandro Paredes (Habis masa pinjam-PSG)

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedJuventusAtalantaLiga ItaliaMason Greenwood

Berita Terkini