x

Kejutan! Liverpool Ketar-ketir, Kylian Mbappe Ingin Gabung Arsenal

Sabtu, 8 Juli 2023 08:14 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, dikabarkan ingin bergabung ke klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, di bursa transfer musim panas 2023 ini.

INDOSPORT.COM - Bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, dikabarkan ingin bergabung ke klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Nama Kylian Mbappe belakangan ini santer menjadi topik pembahasan bursa transfer 2023. Sebab, ia sudah tidak ingin memperpanjang kontrak di PSG.

Keputusannya ini membuat pihak klub harus bergerak cepat menjualnya, atau mereka bakal kehilangan Mbappe pada 2024 sebagai pemain bebas transfer.

Manchester United, Liverpool, Arsenal, dan Real Madrid sudah sama-sama diisukan berminat untuk mendatangkannya.

Real Madrid yang selama ini sudah selalu dikaitkan dengan Mbappe. Kemudian, Manchester United juga ingin merekrutnya kalau Sheikh Jassim sudah membeli Setan Merah.

Baca Juga

Liverpool sendiri kabarnya sudah melayangkan penawaran 200 juta euro untuk memboyong Mbappe ke Anfield. Sang pemain pada 2017 yang lalu sempat mengatakan ingin gabung The Reds.

Sekarang, ada Arsenal yang ikut-ikutan berburu bintang Timnas Prancis tersebut di bursa transfer. Selama ini, Arsenal kurang begitu santer dikaitkan dengan Mbappe.

Baca Juga

Namun ternyata, melansir dari Four Four Two, Mbappe dikabarkan tertarik dengan strategi yang diterapkan Mikel Arteta di Arsenal.

Lebih lanjut, ada kemungkinan Mbappe akhirnya merapat ke Emirates Stadium lantaran ia ingin turut membantu The Gunners mengangkat trofi lagi.

Sang pemain diyakini punya keinginan untuk merumput di Premier League, entah di bursa transfer musim panas 2023 atau di tahun 2024.

Baca Juga

1. Manchester United dan Liverpool Tetap Saingan Berat Arsenal untuk Mbappe

Kylian Mbappe

Meski Arsenal saat ini dikaitkan dengan Mbappe, tapi mereka dinilai akan sangat kesulitan untuk mendatangkan Kylian Mbappe karena masalah dana.

Sementara itu, Manchester United, andai Sheikh Jassim berhasil mengakuisisi mereka, akan dengan mudah mendapatkan sang pemain.

Liverpool sendiri juga punya dana yang lumayan untuk bisa bersaing dengan Manchester United terkait Mbappe. Mereka pernah menawarkan 200 juta euro kalau rumor tersebut benar.

Sementara Real Madrid, presiden mereka yang bernama Florentino Perez pernah mengatakan tidak akan mendekati Mbappe di bursa transfer 2023.

Sebab, mereka akan keberatan untuk menebus klausul pelepasan Mbappe dan memilih untuk menunggu sampai 2024 ketika sang pemain sudah menjadi free agent.

Baca Juga

Untuk Arsenal sendiri, ada sumber lain yang mengatakan bahwa mereka bisa mendatangkan Mbappe pada 2023 ini dengan status pinjaman.

Andai rumor tersebut benar, Arsenal bisa meminjam Mbappe terlebih dulu selama satu musim dan menyiapkan opsi pembelian pada 2024.

Baca Juga

Terlepas dari apakah The Gunners atau klub lain benar-benar akan memperjuangkannya atau tidak, Mbappe sendiri sudah tidak ingin memperpanjang kontrak di PSG.

Melansir dari Sportsmole, niat Arsenal untuk merekrut Mbappe diyakini hanya sebagai gertakan belaka untuk klub-klub peminat lain.

Artinya, rumor terkait pihak-pihak yang meminati Kylian Mbappe sampai sekarang masih simpang-siur dan belum bisa dipastikan kebenarannya.

Rekap Transer Arsenal

Pemain Masuk:

Folarin Balogun (kembali dari pinjaman - Reims)

Nicolas Pepe (kembali dari pinjaman - Nice)

Nuno Tavares (kembali dari pinjaman - Marseille)

Cedric Soares (kembali dari pinjaman - Fulham)

Runar Alex Runarsson (kembali dari pinjaman - Alanyaspor)

Pemain Keluar:

Pablo Mari

Ainsley Maitland-Niles

Zach Awe

Joel Ideho

George Lewis

Matt Smith

Tom Smith

Kaleel Green

Alexandar Kovacevic

Tino Quamina

Mathaeus Roberts

Baca Juga
Bursa TransferArsenalLiga InggrisKylian MbappeBerita Bursa Transfer

Berita Terkini