x

Manchester United Cuci Gudang, Harry Maguire Segera Pergi

Sabtu, 8 Juli 2023 15:04 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Manchester United berniat untuk cuci gudang di bursa transfer musim panas ini, termasuk Harry Maguire. (Foto: REUTERS/Lee Smith).

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, berniat untuk cuci gudang di bursa transfer musim panas ini, termasuk Harry Maguire.

Manchester United bakal menempatkan nama Harry Maguire, Scott McTominay, dan Fred, dalam daftar jual pada jendela bursa transfer yang dibuka 1 Juli 2023.

Meskipun nama Harry Maguire sebelumnya masih simpang siur untuk angkat kaki dari Manchester United, mengingat jabatannya sebagai kapten tim.

Namun, Maguire kini telah dikonfirmasi semakin dekat dengan pintu keluar Manchester United di bursa transfer kali ini.

Melansir dari The Independent, Harry Maguire menjadi salah satu pemain yang bakal ditendang oleh Erik ten Hag.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan Erik ten Hag dilaporkan telah sadar bahwa bek berpaspor Inggris tersebut kurang memiliki kekompakan dengan rekan satu timnya.

Terbukti, Harry Maguire tidak jarang melakukan blunder di lini belakang. Sehingga, hal itu menyebabkan Manchester United kebobolan dalam keadaan yang tidak semestinya.

Baca Juga

"Erik ten Hag berniat melepas Harry Maguire, Fred, dan Scott McTominay dalam dua minggu kedepan," tulis laporan yang dikutip dari The Independent.

"Erik ten Hag sadar betul bahwa semua pemain harus bisa bekerja secara optimal dalam sebuah kesatuan sebagai tim," lanjut laporan tersebut.

Keadaan itu menjadi sinyal bahwa Harry Maguire akan segera pergi pada bursa transfer musim panas ini. Lantas, berapa harga yang dipatok oleh Manchester United untuk sang pemain?

Baca Juga

1. Maguire Dilabeli dengan Harga Hampir 1T

Harry Maguire, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

Manchester United dilaporkan melabeli Harry Maguire pada bursa transfer musim panas ini dengan harga sebesar 58,5 juta euro.

Mahar yang ditaksir setara dengan Rp973 triliun itu akan ditetapkan oleh Manchester United untuk tim yang siap menebus Harry Maguire.

Kendati demikian, Manchester United kabarnya masih bisa melakukan negosiasi untuk menurunkan harga Harry Maguire.

Menurut laporan yang beredar, Manchester United berharap bisa menjual Maguire dengan nilai minimal 35 juta euro, atau setara dengan Rp582 miliar.

Biaya tersebut rencananya bakal digunakan oleh Manchester United untuk mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Seperti diketahui, Manchester United masih mengincar nama-nama seperti Andre Onana, Rasmus Hojlund, dan Harry Kane.

Maka dari itu, Manchester United membutuhkan dana yang sangat besar untuk mendapatkan tanda tangan ketiga pemain di atas.

Baca Juga

Terlebih lagi, Manchester United kabarnya dituntut dengan biaya mencapai 55 juta euro (Rp915,1 miliar) untuk menebus Andre Onana dari Inter Milan.

Nilai itu termasuk dalam biaya transfer sebesar 50 juta euro, ditambah add-ons mencapai 5 juta euro yang akan melahap sisa jatah uang belanja Manchester United di bursa transfer musim panas ini yang hanya mencapai 120 juta Euro.

Keadaan itu tidak terlepas dari penolakan Inter Milan terhadap paket senilai 50 juta euro, 45 juta euro plus 5 juta euro.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedFredLiga InggrisHarry MaguireScott McTominayAndre Onana

Berita Terkini