x

Murah Meriah! 5 Pencetak Gol Liga Champions Ini Bisa Dilirik Tim Liga 1

Sabtu, 8 Juli 2023 18:11 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Para pencetak gol di Liga Champions berikut mempunyai market value yang murah dan mungkin bisa jadi opsi transfer para klub Liga 1 musim 2023/24.

INDOSPORT.COM – Para pencetak gol di Liga Champions berikut mempunyai market value yang murah dan mungkin bisa jadi opsi transfer para klub Liga 1 musim 2023/24. Siapa sajakah mereka?

Memasuki pekan kedua Liga 1 23/24, masih ada sejumlah klub yang belum lengkapi kuota pemain asing mereka.

Persija salah satunya, tim asal Jakarta ini baru mendatangkan tiga penggawa asing yakni Marko Simic dari Kroasia, Ondrej Kudela (Ceko) serta Ryo Matsumura (Jepang).

Dengan peraturan yang memperbolehkan klub Liga 1 menggaet enam pemain dari luar Indonesia, itu artinya Persija masih punya tiga slot lagi untuk jatah pemain asing mereka.

Jika melihat dari trek rekor Persija musim lalu, skuat berjuluk Macan Kemayoran ini kerap sukses menggaet bintang-bintang top Eropa seperti Michael Krmencík dan Hanno Behrens.

Baca Juga

Oleh sebab itu, untuk melengkapi slot asing musim ini mungkin Persija bisa melirik pencetak gol di kasta tertinggi kompetisi Eropa, Liga Champions yang mempunyai harga pasar murah berikut.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya:

Tjaronn Chery
Nama pertama adalah Tjaronn Chery. Pemain asal Suriname ini merupakan mesin gol utama buat klub asal Israel, Maccabi Haifa.

Baca Juga

Di musim lalu, pemain berusia 35 tahun itu berhasil mencetak dua gol di babak penyisihan grup Liga Champions saat berhadapan dengan PSG serta Benfica.

Meski punya catatan apik di Liga Champions, namun market value Tjaronn Chery terbilang murah yakni hanya sebesar 400 ribu euro.

Harga tersebut masih dibawah Dimitrios Kolovos sebagai pemain dengan market value termahal di Liga 1 musim 23/24 dengan nilai 600 ribu euro.

Baca Juga

1. Kristall Mani Ingason

Logo Liga Champions.

Berikutnya adalah Kristall Mani Ingason. Pemain berusia 21 tahun asal Islandia ini juga bisa jadi opsi transfer klub Liga 1 yang menginginkan gelandang serang berpengalaman di kompetisi Eropa.

Sepanjang musim lalu, Ingason yang memperkuat Rosenborg, tim kasta teratas Liga Norwegia berhasil mencetak 6 gol dari 15 pertandingan di semua kompetisi, termasuk tiga gol di babak kualifikasi Liga Champions.

Untuk mendatangkan Kristall Mani Ingason, tim-tim Liga 1 tak harus mengeluarkan banyak uang lantaran penggawa Timnas Islandia itu hanya memiliki harga pasar sebesar 400 ribu euro.

Nikolaj Hansen
Monster gol asal Denmark ini wajib jadi sorotan klub-klub Liga 1 yang membutuhkan striker jangkung dan punya insting mencetak gol mematikan.

Memperkuat Víkingur di kasta tertinggi Liga Islandia, pemain berusia 31 tahun ini mampu mencetak 13 gol dari total 26 pertandingan, dengan dua gol diantaranya terjadi pada babak kualifikasi Liga Champions.

Baca Juga

Untuk menggaet top skor Liga Islandia musim 20/21 ini, para klub Liga 1 hanya harus mengeluarkan biaya sekitar 150 ribu euro saja.

Filip Ozobic
Berikutnya ada Filip Ozobic. Gelandang serang yang menjadi tumpuan timnas Azerbaijan ini bisa jadi opsi Liga 1 untuk mempertajam lini tengah mereka musim ini.

Baca Juga

Walau sudah berusia 32 tahun, namun Filip Ozobic punya pengalaman sangat banyak di kompetisi Eropa termasuk pada ajang Liga Champions.

Di musim lalu, Filip Ozobic berhasil mencetak 6 gol dan memberikan 5 assists dari total 30 pertandingan di semua ajang buat Qarabag FK, tim kasta teratas Liga Azerbaijan.

Dari laman Transfermarkt, diketahui bahwa harga pasar Filip Ozobic saat ini hanya berkisar di angka 500 ribu euro, angka yang masih cukup terjangkau buat tim-tim Liga 1.

Baca Juga

2. Helgi Gudjonsson

Logo Liga 1 2022-2023.

Terakhir adalah Helgi Gudjonsson. Pemain muda Islandia yang punya prospek cerah sebagai gelandang ataupun penyerang lubang haus gol.

Tampil bersama Víkingur di kasta teratas Liga Islandia, pemain 23 tahun ini mampu cetak 8 gol dari 31 pertandingan. Dua gol diantaranya tercipta pada babak kualifikasi Liga Champions musim lalu.

Untuk bisa mendapatkan tanda tangan eks top skor Liga 2 Islandia ini, klub Liga 1 tak perlu mengeluarkan banyak dana.

Melansir dari laman Transfermakt, diketahui bahwa market value Helgi Gudjonsson hingga saat ini hanya berkisar 150 ribu euro.

Bursa TransferLiga ChampionsBerita Transfer

Berita Terkini