x

Rumor Transfer AC Milan: Rossoneri Makin Komplet! Dua Mesin Gol Siap Diresmikan

Sabtu, 8 Juli 2023 23:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Selebrasi Christian Pulisic dalam laga final Piala FA Arsenal vs Chelsea

INDOSPORT.COM – Rekap rumor transfer AC Milan hingga Sabtu (08/07/23), skuat Rossoneri makin agresif dan coba datangkan dua pemain anyar pada musim panas ini.

Setelah resmi mendapatkan tanda tangan Ruben Loftus Cheek, pergerakan AC Milan di bursa transfer musim panas Liga Italia kali ini terlihat semakin aktif.

Terbukti, Rossoneri tinggal selangkah lagi meresmikan perekrutan gelandang potensial asal Amerika Serikat, Christian Pulisic dengan mahar 20 juta euro.

Usai mendatangkan Pulisic di bursa transfer musim panas ini, AC Milan dilaporkan mempercepat proses kepindahan gelandang AZ Alkmaar, Tijjani Reijnders.

Dilaporkan Gianluca Di Marzio, negosiasi antara AZ Alkmaar dan Milan berlangsung dengan cepat dan hampir mencapai kesepakatan yang akan dikabarkan minggu depan sebelum tur pramusim.

Baca Juga

Tijjani Reijnders sendiri telah mencapai kesepakatan dengan AC Milan dengan akan menerima gaji sebesar 1,7 juta euro, atau setara dengan 27,7 miliar, per musim.

Selain itu, Tijjani Reijnders sendiri akan menandatangani kontrak berjangka lima tahun dengan Milan yang akan selesai pada 2028 mendatang.

Baca Juga

Dengan kehadiran Tijjani Reijnders, lini tengah AC Milan diprediksi bakal semakin tajam lantaran sang gelandang dikenal sebagai punya insting mencetak gol mematikan.

Tercatat, pemain asal Belanda ini mampu mencetak 7 gol serta memberikan 12 assists dari total 54 pertandingan di semua kompetisi sepanjang musim 22/23.

Selain Tijjani Reijnders, ada satu lagi pemain incaran AC Milan yang bisa membuat daya serang Rossoneri kian menakutkan.

Baca Juga

1. Chukwueze Lengkapi Puzzle Milan

Pemain Villarreal, Samuel Chukwueze.

Dilansir dari Sempre Milan, Stefano Pioli memiliki impian untuk memiliki tiga pemain yang bisa menyokong Olivier Giroud di lini serang.

Ketiga pemain tersebut bakal jadi trisula maut karena memberi kecepatan, kreativitas serta peluang gol sangat tinggi untuk Rossoneri.

Untuk mewujudkan impian ini, AC Milan sendiri telah berhasil memperpanjang kontrak Rafael Leao sebagai pemain sayap di sisi kiri.

Sementara itu, untuk posisi playmaker ada Christian Pulisic yang selangkah lagi tiba di San Siro. Di sisi kanan, pemain Villarreal, Samuel Chukwueze, menjadi target utama.

Rossoneri sejatinya juga mengincar pemain berdarah Indonesia, Tijjani Reijnders. Namun, Samuel Chukwueze masih menjadi prioritas.

Baca Juga

Sejauh ini, tawaran AC Milan untuk Samuel Chukwueze adalah sebesar 20 juta euro. Pihak Rossoneri juga mengintensifkan kontak dengan Villarreal pada waktu-waktu belakangan ini.

Di sisi lain, Villarreal telah berhasil mengamankan Ilias Akomach dari Barcelona, yang membuat mereka lebih rela untuk melepas Samuel Chukwueze.

Baca Juga

Kontrak Samuel Chukwueze sendiri akan berakhir pada Juni 2024, sehingga peluang AC Milan untuk membelinya pada musim panas ini kian besar.

Dengan formasi 4-2-3-1 yang menjadi favorit Stefano Pioli, trio Rafael Leao-Christian Pulisic-Samuel Chukwueze dipastikan akan membuat lawan Rossoneri musim depan waspada.

Kehadiran ketiganya juga akan membuat tugas Olivier Giroud sebagai ujung tombak AC Milan lebih ringan karena mendapat suplai bola yang terjamin. 

Baca Juga

Rekap Transfer Resmi AC Milan 2023/24

Pemain Masuk

Pemain Keluar

Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaBerita Transfer

Berita Terkini