☰
x

Belum Cukup 90 Juta Euro, Liverpool Siap Tumbalkan Alcantara demi Valverde

Minggu, 9 Juli 2023 14:44 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Liverpool dikabarkan siap mengorbankan Thiago Alcantara untuk memuluskan langkah mendapatkan Federico Valverde dari Real Madrid di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dikabarkan siap mengorbankan Thiago Alcantara untuk memuluskan langkah mendapatkan Federico Valverde dari Real Madrid di bursa transfer.

Federico Valverde masih terus dikaitkan dengan Liverpool. Sebab, banyak yang meyakini bahwa ia bakal kalah saing dengan Jude Bellingham, rekrutan anyar Real Madrid.

The Reds sendiri dikabarkan sudah melayangkan penawaran pertama ke Los Blancos sebesar 70 juta euro. Kemudian, mereka menaikkan lagi angka tersebut menjadi 90 juta euro.

Terlepas dari benar atau tidaknya rumor tersebut, The Reds saat ini membutuhkan sosok gelandang baru, sedangkan Valverde terancam terpinggirkan ke bangku cadangan Madrid.

Melansir Sportsmole, Liverpool sekarang dikabarkan siap menjual Thiago Alcantara sebagai pemulus langkah mereka mendatangkan Federico Valverde.

Baca Juga

Hanya saja, mereka belum berniat untuk menawarkannya ke Real Madrid. Namun, sudah ada pihak yang berminat pada gelandang berusia 32 tahun itu.

Melansir Liverpool Echo, klub Turki Fenerbahce dikabarkan ingin merekrutnya. Wakil Presiden Galatasaray, Erden Timur, sudah berkomunikasi dengan Alcantara di Inggris.

Baca Juga

Bahkan, mereka juga sudah menghubungi pihak Liverpool, meski detailnya masih belum jelas. Kemungkinan, The Reds bisa mempertimbangkan langkah dari Fenerbahce.

Dari Transfermarkt, Thiago Alcantara sendiri memiliki harga yang cukup murah, yakni 15 juta euro. Liverpool jelas akan segera menjualnya karena kontrak sang pemain akan habis pada 2024.

Uang hasil penjualan Alcantara diyakini bakal digunakan untuk modal Liverpool mendekati Federico Valverde untuk menambah tawaran yang sudah mereka layangkan sebelumnya.

Baca Juga

1. Jual Valverde, Tebus Kylian Mbappe

Real Madrid butuh menjual Federico Valverde ke Liverpool kalau memang serius memboyong Kylian Mbappe.

Sebenarnya, Real Madrid sangat butuh menjual pemain. Hal ini dikarenakan mereka sedang mengincar Kylian Mbappe untuk bursa transfer 2023.

Belakangan ini, Madrid dikabarkan mundur dari perburuan Mbappe karena tidak sanggup menebus klausul sang pemain. Sehingga, mereka ingin menunggunya sampai 2024, saat Mbappe jadi free agent.

Mbappe juga menjadi rebutan beberapa klub tenar Liga Inggris seperti Liverpool, Chelsea, Arsenal, dan Manchester United.

Dengan menjual Federico Valverde ke Liverpool yang kabarnya siap dengan dana 90 juta euro plus dana dari penjualan Alcantara, Los Blancos sebaiknya bersepakat.

Baca Juga

Namun masalahnya Valverde sendiri pernah mengatakan bahwa ia masih ingin tetap di Santiago Bernabeu dan memperjuangkan posisinya.

"Tidak. Saya masih di Madrid dan saya akan mencoba menikmati setiap momen sekaligus meninggalkan jejak saya di klub terbaik di dunia. Saya ingin terus memenangi trofi untuk fans," ujarnya seperti dilansir Sport Bible.

Baca Juga

Dengan komentarnya itu, Valverde sepertinya masih baik-baik saja bersama Real Madrid dan ia belum punya pemikiran untuk mencari pengalaman dengan klub lain.

Liverpool juga sudah menjalin komunikasi dengan pihak Fenerbahce untuk transfer Alcantara. Mereka bisa mempercepat penjualan sang pemain kalau memang benar-benar berminat pada Federico Valverde.

Rekap Transfer Resmi Liverpool Musim 2023/24

Pemain Masuk:

Alexis Mac Allister (dari Brighton)

Sepp van den Berg (kontrak pinjaman di FC Schalke 04 berakhir)

Pemain Keluar:

Naby Keita (ke Werder Bremen, gratis)

Roberto Firmino (tanpa klub)

Alex Oxlade-Chamberlain (tanpa klub)

James Milner (tanpa klub)

Arthur Melo (kontrak pinjaman berakhir dan kembali ke Juventus)

Fabio Carvalho (Dipinjamkan ke RB Leipzig).

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridLiverpoolLiga InggrisFederico ValverdeBerita Bursa Transfer

Berita Terkini