x

Bungkam Liverpool dan Arsenal Soal Mbappe, Real Madrid Siapkan Rencana Jenius!

Minggu, 9 Juli 2023 15:10 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
Aurelien Tchouameni, pemain Real Madrid yang berpotensi dijual ke Arsenal.

INDOSPORT.COM - Klub Laliga Spanyol Real Madrid punya rencana super jenius untuk mengalahkan Liverpool dan Arsenal dalam perebutan Kylian Mbappe di bursa transfer.

Real Madrid selama ini dikabarkan mengundurkan diri dari perburuan pemain Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe karena dana yang belum cukup.

Melihat ini, Liverpool langsung mendekati pihak PSG dan siap melayangkan tawaran 200 juta euro. Di sisi lain, Arsenal juga terus memantau perkembangan Mbappe.

Sekarang, muncul kabar mengejutkan seperti dilansir dari Express. Madrid atau Los Blancos dikabarkan ingin menjual Federico Valverde atau Aurelien Tchouameni.

Dengan penjualan salah satu dari kedua bintang tersebut, Madrid berharap bisa mendapat siraman dana antara 80-100 juta euro di musim panas 2023.

Baca Juga

Hal ini disampaikan oleh jurnalis dari Spanyol yang bernama Juan Ignacio G-Ochoa ke Radio Marca.

"Mereka (Madrid) harus mempersiapkan dana besar untuk Kylian. Mereka bisa menjual Valverde atau Tchouameni untuk mendapat 80-100 juta euro kalau ada tawaran yang datang," jelasnya.

Baca Juga

Perlu diketahui, Federico Valverde sendiri saat ini menjadi incaran Liverpool. Sementara itu, Aurelien Tchouameni menjadi buruan Arsenal dan juga The Reds.

Kalau rumor ini benar, maka rencana Los Blancos itu sangat cerdas. Dengan menawarkan Valverde dan Tchouameni, Liverpool dan Arsenal akan mendapat pemain incaran mereka.

Namun, banyak yang meyakini bahwa baik Liverpool atau Arsenal belum siap untuk mendatangkan Valverde atau Tchouameni karena dana yang masih terbatas.

Baca Juga

1. Liverpool dan Arsenal Bisa Sama-sama Untung

Federico Valverde, salah satu pemain yang bisa dijual Real Madrid ke Liverpool.

Kalau rencana ini berjalan dengan baik, maka Real Madrid berpotensi besar untuk mendatangkan Kylian Mbappe ke Santiago Bernabeu.

Sebab, mereka sukses 'membungkam' Liverpool dan Arsenal yang selama ini juga turut mengincar Mbappe.

Liverpool dikabarkan sudah siap untuk menjual Thiago Alcantara ke Fenerbahce untuk mendapatkan dana segar demi menambah tawaran mereka ke Valverde.

Hanya saja, sang pemain dikabarkan masih ingin tetap berjuang di Madrid dan belum memikirkan untuk pindah ke klub lain, meski posisinya terancam digusur Jude Bellingham.

Sementara itu, Arsenal sendiri sudah siap mendatangkan Declan Rice. Sehingga, mereka mungkin tidak akan mengejar Aurelien Tchouameni.

Baca Juga

Namun, Sports Mole melaporkan bahwa The Gunners pernah memberi tawaran sebesar 80 juta euro yang langsung ditolak mentah-mentah oleh Madrid saat itu.

Hanya saja, sepertinya sekarang Real Madrid sudah berubah pikiran. Sehingga, mereka bisa melepas Tchouameni ke Emirates di bursa transfer.

Baca Juga

Andai penjualan ini berhasil, mereka tidak akan repot memikirkan Federico Valverde yang tengah diminati Liverpool. Sebab, Madrid hanya butuh menjual satu pemain saja untuk modal membeli Kylian Mbappe.

Tchouameni diyakini akan lebih mudah dijual ketimbang Valverde. Artinya, Los Blancos sebaiknya fokus merampungkan urusan sang pemain dengan Arsenal.

Akan tetapi, meskipun Liverpool atau Arsenal bisa mendapatkan gelandang incaran mereka, keduanya akan gagal mendapatkan Kylian Mbappe.

Rekap Transfer Resmi Real Madrid Musim 2023/24:

Pemain Masuk:

Jude Bellingham (dari Borussia Dortmund)

Fran Garcia (dari Rayo Vallecano)

Joselu (pinjaman dari Espanyol)

Brahim Diaz (habis pinjaman di AC Milan)

Juanmi Latasa (habis pinjaman di Getafe)

Antonio Blanco (habis pinjaman di Alaves)

Pemain Keluar:

Karim Benzema (ke Al-Ittihad)

Marco Asensio (tanpa klub)

Eden Hazard (tanpa klub)

Mariano Diaz (tanpa klub)

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridLiverpoolArsenalLiga SpanyolKylian MbappeFederico ValverdeAurelien Tchouameni

Berita Terkini