x

Christian Pulisic Tak Cukup, AC Milan Siapkan Mahar Menggoda untuk Timo Werner

Minggu, 9 Juli 2023 15:52 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, menyiapkan mahar menggoda untuk gaet Timo Werner di bursa transfer musim panas ini, usai memboyong Christian Pulisic. Foto: REUTERS/Russell Cheyne

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, menyiapkan mahar menggoda untuk gaet Timo Werner di bursa transfer musim panas ini, usai memboyong Christian Pulisic.

Penandatanganan Christian Pulisic tampaknya masih belum memuaskan AC Milan. Maka dari itu, Rossoneri kini memasukkan nama Timo Werner dalam radar.

AC Milan berhasil mendapatkan tanda tangan Christian Pulisic pada awal jendela bursa transfer yang dibuka 1 Juli 2023.

Hal tersebut dapat terjadi usai AC Milan sepakat dengan Chelsea untuk menebus Pulisic dengan harga sebesar 20 juta euro, plus tambahan.

Mahar yang ditaksir lebih dari Rp331,3 miliar tersebut dikeluarkan AC Milan demi menambah amunisi di lini tengah.

Baca Juga

Kedatangan Christian Pulisic di San Siro tentunya bakal menambah kedalaman skuat di lini depan AC Milan pada musim selanjutnya.

Hal tersebut dikarenakan Pulisic adalah salah satu winger yang cukup berkompeten. Terbukti, dirinya telah mengoleksi 26 gol dan 21 assist dari 145 laga yang dilakoni dengan Chelsea.

Baca Juga

Bahkan, pemain berpaspor Amerika Serikat tersebut berhasil mempersembahkan 1 trofi Liga Champions 2020/2021, Piala Dunia Antarklub 2022, dan UEFA Super Cup 2021/2022 untuk Chelsea.

Kendati demikian, bergabungnya Christian Pulisic ke dalam gerbong kekuatan AC Milan yang dikepalai oleh Stefano Pioli belum cukup.

Pasalnya, AC Milan kini telah menyiapkan mahar menggoda untuk mendapatkan tanda tangan Timo Werner di bursa transfer kali ini.

Baca Juga

1. AC Milan Siapkan Mahar Hampir Setengah Miliar

Kai Havertz dan Timo Werner saat mengangkat Trofi Liga Champions menyusul kemenangan timnya pada Final Liga Champions UEFA antara Manchester City vs Chelsea di Stadion do Dragao, Sabtu (29/05/21) Porto, Portugal.

Rossoneri, julukan AC Milan, menjadi salah satu klub yang sangat serius untuk meningkatkan kualitas di musim selanjutnya.

Terbukti, AC Milan tidak berhenti bergerak dalam jendela bursa transfer musim panas ini, meskipun telah mengamankan tanda tangan Christian Pulisic.

Keadaan itu disebabkan karena AC Milan kini mengincar Timo Werner, yang juga eks pemain Chelsea dan pernah menjadi rekan satu tim Christian Pulisic.

Melansir dari Tutto Sport, AC Milan bakal memperkuat ujung tombak di musim depan dengan mendatangkan Timo Werner.

Hal tersebut tidak terlepas dari sosok Timo Werner yang berada di belakang keberhasilan Chelsea meraih gelar juara Liga Champions 2 tahun yang lalu.

Baca Juga

Timo Werner juga tergolong dalam striker yang cukup tajam dan produktif. Terbukti, dirinya telah mengoleksi 206 gol dari 453 laga yang dilakoni hingga saat ini.

Pada musim ini saja, Werner mampu menyumbangkan 15 gol dan 6 assist dari 40 laga yang dilakoni RB Leipzig di semua ajang musim 2022/2023.

Baca Juga

Maka tak ayal jika AC Milan dilaporkan telah menyiapkan mahar sebesar 25 juta euro, atau setara dengan Rp414,2 miliar.

Nilai tersebut lebih tinggi daripada saat AC Milan memboyong Christian Pulisic dari Chelsea. Namun, hal itu dirasa pantas.

Pasalnya, Timo Werner menjadi andalan RB Leipzig dalam melakoni semua ajang di musim 2022/2023. Sehingga, kualitasnya diyakini tidak akan jauh berbeda ketika bergabung dengan AC Milan.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaChristian PulisicTimo WernerBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini