x

Hengkang dari Atletico, Marcos Llorente Jadi Rebutan Manchester United dan Liverpool

Minggu, 9 Juli 2023 20:39 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Pemain Atletico Madrid, Marcos Llorente, jadi rebutan dua klub Liga Inggris, Manchester United dan Liverpool, di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Pemain Atletico Madrid, Marcos Llorente, jadi rebutan dua klub Liga Inggris, Manchester United dan Liverpool, di bursa transfer musim panas ini.

Padahal, kontrak Marcos Llorente dengan Atletico Madrid masih tersisa selama empat tahun lagi, tepatnya akan berakhir pada 30 Juni 2023.

Hal tersebut dikarenakan Atletico Madrid memperpanjang kontrak Marcos Llorente selama 6 tahun pada 2021 lalu.

Kendati demikian, Llorente justru lebih sering menempati bangku cadangan Atletico Madrid di kompetisi musim 2022/2023.

Terbukti, gelandang berpaspor Spanyol tersebut baru mencatatkan 29 penampilan dari semua ajang yang dilakoni Atletico Madrid.

Baca Juga

Oleh sebab itu, Marcos Llorente membuka peluang untuk meninggalkan Stadion Wanda Metropolitano di bursa transfer kali ini.

Hal tersebut lantas membuat Manchester United dan Liverpool berniat untuk memboyong Marcos Llorente dari Atletico Madrid.

Baca Juga

Melansir dari Fichajes, Manchester United dan Liverpool bakal bersaing untuk mendatangkan Marcos Llorente di jendela bursa transfer Juli ini.

Pasalnya, Marcos Llorente dianggap sebagai pemain yang tidak hanya handal menjadi gelandang, tetapi bisa bermain di berbagai posisi.

Bahkan, Manchester United dan Liverpool dilaporkan siap mengeluarkan mahar yang sangat besar untuk memenangkan perburuan Marcos Llorente di bursa transfer musim ini.

Baca Juga

1. Man United dan Liverpool Siapkan Hampir 1T

Selebrasi gol Marcos Llorente di laga Atletico Madrid vs Real Betis.

Manchester United dan Liverpool merupakan dua tim yang sedang menambah kedalaman skuat di lini tengah.

Hal tersebut tidak terlepas dari tuntutan untuk meningkatkan performa di musim selanjutnya, serta lini tengah menjadi bagian central.

Maka dari itu, Man United dan Liverpool kini kabarnya bersedia mengeluarkan biaya mencapai 60 juta euro.

Mahar yang ditaksir setara dengan Rp992,156 miliar tersebut dimaksudkan agar Marcos Llorente hengkang dari Atletico Madrid.

"Manchester United dan Liverpool bersedia menghabis uang dalam jumlah besar, yakni € 60 juta untuk memboyong Marcos Llorente," laporan yang dikutip dari fichajes.

Baca Juga

Meskipun kelihatannya terlalu berlebihan, tetapi harga itu sangat pantas untuk gelandang kelahiran Madrid pada 30 Januari 1995 tersebut.

Keadaan itu disebabkan karena Llorente adalah sosok dibalik keberhasilan Real Madrid meraih gelar Liga Champions 2017/2018, walaupun dia lebih sering duduk di bangku cadangan.

Baca Juga

Selain itu, Marcos Llorente tergolong ke dalam pemain yang mampu menempati beberapa posisi yang berbeda.

Pemain yang kini berusia 28 tahun tersebut mampu menjalankan peran sebagai gelandang tengah, gelandang serang, atau bek kanan.

Oleh sebab itu, Marcos Llorente adalah salah satu opsi pemain tengah yang tersedia untuk didatangkan Man United dan Liverpool di jendela bursa transfer kali ini.

Baca Juga
Bursa TransferAtletico MadridManchester UnitedLiverpoolLiga InggrisMarcos LlorenteBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini