x

Ketimbang Gustav Isaksen, 5 Mesin Gol Gratisan Ini Bisa Dilirik AC Milan

Minggu, 9 Juli 2023 15:19 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Bendera AC Milan di depan Stadion San Siro

INDOSPORT.COMAC Milan tinggal selangkah lagi untuk menggaet bintang muda asal Denmark, Gustav Isaksen. Namun ketimbang harus mengeluarkan banyak biaya buat transfer tersebut, Rossoneri bisa memilih para mesin gol gratisan berikut.

Melansir Sempre Milan, Rossoneri akhirnya membuka rencana lama mereka dengan kembali melirik Gustav Isaksen dari Midtjylland.

Sebelumnya, AC Milan lebih dulu tertarik untuk mendatangkan Samuel Chukwueze dari Villarreal, akan tetapi mahar yang terlalu tinggi membuat Rossoneri membatalkan niat mereka.

AC Milan pun akhirnya beralih ke sosok Gustav Isaksen yang sudah mereka incar sejak 2022 yang lalu.

Rencana tersebut kembali muncul setelah tim mata-mata AC Milan melaporkan bahwa Isaksen tampil lumayan bagus di Liga Denmark.

Baca Juga

Berdasarkan Transfermarkt, AC Milan bisa memboyong Isaksen ke San Siro dengan mahar yang sangat murah, yakni 7,5 juta euro.

Rossoneri sendiri dikabarkan sudah mencapai kesepakatan verbal dengan sang pemain maupun dengan pihak Midtjylland.

Baca Juga

Akan tetapi ketimbang harus membayar 7,5 juta euro untuk memboyong Gustav Isaksen, manajemen AC Milan bisa memilih mendatangkan lima winger haus gol yang berstatus bebas transfer berikut ini.

Lantas siapa sajakah mereka? Lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT coba merangkum:

Wilfried Zaha
Nama pertama adalah Wilfried Zaha. Pemain asal Pantai Gading ini merupakan salah satu winger potensial di Liga Inggris bahkan sempat membuat Man United kepincut.

Sepanjang musim lalu, Wilfried Zaha yang sempat menepi lama akibat cedera masih mampu jadi tumpuan Crystal Palace dengan torehan 7 gol serta tiga assists dari total 28 pertandingan.

Meski tampil apik, namun Wilfried Zaha tak mendapat perpanjang kontrak dan harus berstatus bebas transfer sejak awal Juli kemarin.

Dengan kualitas yang cukup apik sepanjang bermain di Liga Inggris, kehadiran Wilfried Zaha diprediksi bakal bisa membuat lini serang AC Milan semakin mengerikan.

Baca Juga

1. Jonathan Bamba

Adama Traore duel dengan Kalidou Koulibaly dalam laga Liga Inggris antara Chelsea vs Wolverhampton Wanderers

Berikutnya adalah Jonathan Bamba. Pemain berusia 27 tahun ini merupakan salah satu winger potensial di Liga Prancis dengan torehkan enam gol serta tujuh assists dari total 35 pertandingan di semua ajang.

Berbekal kecepatan serta akurasi tembakan yang dimiliki, Jonathan Bamba bakal menjadi pelapis sempurna Rafael Leao atau malah tandem sang winger di posisi sebelah kanan.

Sama seperti nama pertama, Jonathan Bamba juga berstatus bebas transfer setelah kontraknya bersama Lille tidak mendapat perpanjangan sejak Juli 2023 lalu.

Adama Traore
Pemain satu ini memang tidak mempunyai statistik gol yang mentereng musim lalu, namun Adama Traore punya kelebihan yang membuat AC Milan tak akan menyesal buat merekrutnya.

Adama Traore dikenal sebagai winger yang mempunyai kecepatan serta body balance sempurna, kelebihan tersebut diprediksi bisa membantu AC Milan bersaing di tangga juara Liga Italia musim depan.

Baca Juga

Dengan karakteristik pemain Liga Italia yang tidak terlalu mengandalkan kecepatan, praktis Adama Traore bakal bisa bersinar dan jadi bintang baru disana.

Nathan Redmond
Di musim lalu, Nathan Redmond berhasil mencetak enam gol serta memberikan enam assists dari total 28 pertandingan buat klub Turki, Besiktas JK.

Baca Juga

Sayangnya, meski tampil apik namun eks penggawa Southampton tersebut harus didepak klub dengan status bebas transfer musim panas ini.

Mohamed Elyounoussi
Pemain asal Norwegia ini memang tak begitu impresif musim lalu dengan hanya mencetak satu gol buat Southampton. Meski begitu, Mohamed Elyounoussi tetap layak dipandang sebagai winger berbakat di Eropa.

Selain punya kecepatan, Mohamed Elyounoussi juga bisa bermain di lebih dari satu posisi dan bakal membuat AC Milan untung besar jika berhasil mendapatkan tanda tangannya.

Baca Juga

2. Lucas Moura

Lucas Moura, pemain Tottenham Hotspur. Foto: REUTERS/Tony Obrien

Musim lalu penampilan Lucas Moura terbilang sangat buruk, yakni hanya mencatatkan satu gol dari 15 pertandingan buat Tottenham di Liga Inggris.

Namun ketika potensi Lucas Moura bisa dimaksimalkan, winger asal Brasil ini akan menjelma sebagai salah satu predator berbahaya di kotak penalti.

Terbukti, pemain 30 tahun itu mampu mencetak 46 gol serta 48 assists dari 229 pertandingan buat PSG, serta menorehkan 39 gol dan 27 assists dari 221 laga bersama Tottenham.

Andai AC Milan bisa menemukan posisi ideal buat Lucas Moura bermain, maka eks Sao Paulo itu bakal jadi rekrutan gratis paling menguntungkan buat Rossoneri.

Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaBerita TransferGustav Isaksen

Berita Terkini