x

Lawan Bhayangkara Presisi FC, RANS Nusantara FC Mantap Lanjutkan Tren Positif

Minggu, 9 Juli 2023 16:42 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Isman Fadil
Prediksi pertandingan antara Bhayangkara FC vs RANS Nusantara (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Jadwal Liga 1 pekan kedua 2023-2024 hari ini, Minggu (09/07/23), pukul 19:00 malam WIB, bakal mempertandingkan RANS Nusantara FC vs Bhayangkara Presisi FC.

Melakoni laga kandang perdananya di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, tim berjuluk The Guardians itu mengaku mantap mempertahankan hasil gemilang di pertandingan Liga 1 2023-2024 pekan pertama.

Seperti diketahui, Bhayangkara FC sukses meraih kemenangan atas Persikabo 1973 dengan skor akhir 2-1 pada laga pertama Liga 1 2023-2024 pekan lalu.

Pelatih RANS Nusantara FC, Eduardo Almeida, mengatakan bahwa dirinya telah menargetkan tim asuhannya itu untuk mencuri point lebih banyak lagi di laga kontra Bhayangkara FC malam nanti.

"Lawan Bhayangkara FC, kita persiapkan tim dengan normal seperti menghadapi pertandingan-pertandingan lainnya. Kita persiapkan tim untuk main bagus dan mencoba mengumpulkan point," ungkap Eduardo Almeida kepada awak media, Sabtu (09/07/23) malam WIB.

Baca Juga

"Kami mencoba memaksimalkannya dengan mengumpulkan tiga point, itu adalah target kami," sambung Eduardo Almeida.

Lebih lanjut, juru taktik asal Portugal itu juga menuturkan bahwa meski tim asuhannya punya bekal di laga pekan Lalu, namun ia tetap mewaspadai  strategi dari Bhayangkara FC.

Baca Juga

Oleh karenanya, mantan pelatih Arema FC itu sudah melakukan analisa sebelum pertandingan Liga 1 2023-2024 pekan kedua antara RANS Nusantara FC vs Bhayangkara FC nanti malam dihelat.

Apalagi, Eduardo Almeida mengakui bahwa Bhayangkara FC sejatinya telah dihuni oleh pelatih dan pemain berkualitas apik meski mengalami kekalahan di laga pekan pertama saat melawan PSIS Semarang dengan skor 3-1.

"Ya pasti kita sudah menganalisa Bhayangkara FC. Pertandingan kemarin sudah terjadi, kita sekarang tinggal fokus menghadapi pertandingan melawan Bhayangkara FC di laga pekan kedua," pungkas Eduardo Almeida.

Baca Juga

1. RANS Nusantara Semakin Kompak

Pertandingan uji coba antara Persija Jakarta vs Rans Nusantara FC. (Foto: MO Persija Jakarta)

"Kita harus menghormati mereka dan pasti persiapan mereka bagus, kita harus explore apa yang harus kita explore,  termasuk mengexplore titik lemah mereka," kata Eduardo Almeida.

Di sisi lain, Bek RANS Nusantara FC, Taufik Hidayat, mengatakan bahwa timnya semakin kompak sejak meraih kemenangan di pertandingan Liga 1 2023-2024 pekan lalu atas Persikabo 1973.

Mantan pemain PSIS Semarang itu juga mengaku bahwa ia bersama seluruh skuad RANS Nusantara FC sudah mantap menampilkan performa apik demi menekuk Bhayangkara FC di laga malam nanti, Minggu (09/07/23).

Baca Juga

"Ya Alhamdulillah kita disini sedang dalam keadaan sehat semua dan siap untuk melakukan pertandingan melawan Bhayangkara FC. Apapun yang diarahkan sama pelatih kita akan lakukan, dan memang dari awal kita bertekad untuk mencuri point," jelas Taufik Hidayat, Sabtu (08/07/23) malam WIB.

"Untuk situasi tim makin kesini kita setelah pertandingan kemarin bisa menang, kita semakin tau satu sama lain semakin mengerti apa mau lawan kita, ya alhamdulillah kita berproses lah untuk lebih baik lagi," sambung Taufik.

Baca Juga

Pertemuan terakhir kedua kesebelasan dalam pertandingan resmi, terjadi pada kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Saat itu pada putaran pertama RANS Nusantara FC berhasil meraih kemenangan atas Bhayangkara FC dengan skor 2-1. 

Kemudian, pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023, Bhayangkara FC berhasil membalas kekalahannya, dan menaklukkan RANS Nusantara FC dengan skor telak 5-1.

Baca Juga
Rans Nusantara FCBhayangkara FCLiga 1Eduardo Almeida

Berita Terkini