x

Lini Belakang Persis Solo Semakin Mengkhawatirkan, Jaime Xavier Absen Tiga Pekan

Minggu, 9 Juli 2023 20:05 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
Pemain Persis Solo, Jaime Xavier dengan rekannya Fernando Rodríguez pada laga Liga 1 di Stadion Maguwoharjo (Yogyakarta), Jumat (07/07/23). (Foto: Nofik Lukman Hakim)

INDOSPORT.COM - Lini belakang Persis Solo kembali kehilangan pilar karena cedera. Setelah Gavin Kwan Adsit, kini giliran Jaimerson Xavier yang harus absen tiga hingga empat pekan karena cedera.

Jaime Xavier mengerang kesakitan saat laga melawan PSS Sleman di Liga 1, Jumat (07/07/23). Jaime minta diganti setelah upaya menutup tendangan Ricky Cawor gagal dan Laskar Sambernyawa kebobolan.

Ternyata, Jaime merasakan ada yang tidak beres pada paha kanannya. Persis Solo kemudian membawa Jaime melakukan Magnetic Resonance Imaging (MRI) di JIH, Solo.

Dokter tim Persis Solo, dr. Iwan Wahyu Utomo menjelaskan, hasil MRI memperlihatkan masalah mild partial tear musculo rectus femoris dan fasciitis musculo rectus femoris.

"Ada robekan di otot rectus femoris atau otot paha kanan. Kemungkinan harus istirahat antara tiga hingga empat pekan," kata dr. Iwan Wahyu Utomo, Minggu (09/07/23).

Baca Juga

Itu artinya, Jaime akan absen dalam laga Persis Solo melawan Borneo FC, Madura United dan Arema FC. Cedera ini lebih ringan dari yang dialami Gavin Kwan Adsit.

Gavin mengalami masalah pada partial tear adductor longus muscle femur sinistra. Gavin baru bisa kembali berlatih bersama rekan-rekannya paling cepat 12 pekan ke depan.

Baca Juga

"(Jaime) robekannya hanya sebagian dan tidak terlalu luas atau dalam," tutur dr. Iwan Wahyu Utomo.

Jaime sejatinya bukan sosok tunggal yang mendapat perawatan usai laga melawan PSS Sleman. Bek senior, Rian Miziar harus mendapat jahitan pada bagian alis kiri.

Yang menjadi pembeda, Rian Miziar bisa menyelesaikan pertandingan dengan balutan perban di kepalanya. Rian menjadi benteng kokoh bersama Diego Bardanca dan Kanu Helmiawan.

Baca Juga

1. Rotasi Lini Belakang Persis Solo

Duel pemain PSS Sleman dengan pemain Persis Solo di laga Liga 1 di Stadion Maguwoharjo (Yogyakarta), Jumat (07/07/23). (Foto: Nofik Lukman Hakim)

"Rian sudah dilakukan penanganan di ruang medis stadion dan mendapat enam jahitan. Kondisinya bagus makanya boleh langsung pulang ke Solo," jelas dr. Iwan Wahyu Utomo.

Cederanya beberapa pemain belakang membuat pelatih Leonardo Medina semakin sering menggeser pilar lini tengah ke sektor belakang.

Sejak musim lalu, Sutanto Tan malah lebih sering bermain sebagai bek tengah sisi kanan ketimbang gelandang bertahan. hal sama juga diikuti Kanu Helmiawan.

Kedua nama ini menjadi pilihan karena tak sekadar bagus dalam bertahan, namun juga mengolah bola. Makanya, Persis Solo belum kepikiran menambah pemain lagi.

"Kita punya beberapa opsi dengan karakter yang berbeda-beda. Ada yang lebih offensive, ada yang balance dan ada yang lebih ke bertahan. Hal itu bergantung pada taktik pertandingan," jelas Leo Medina.

Baca Juga

Persis Solo masih memiliki lima sesi latihan menuju laga terdekat melawan Borneo FC di Stadion Manahan Solo pada 15 Juli 2023.

Kemungkinan besar Sutanto Tan akan dipasang dalam formasi tiga bek bersama Diego Bardanca dan Rian Miziar. Sementara sektor gelandang bertahan diberikan kepada Taufiq Febriyanto.

Baca Juga

Persis Solo wajib mempersiapkan dengan matang mengingat Borneo FC memiliki sosok Matheus Pato. Bomber asal Brasil sudah mencetak tiga gol dalam dua pertandingan.

Baca Juga
Persis SoloLiga 1Jaimerson da Silva Xavier

Berita Terkini