x

Salam Perpisahan De Gea ke Manchester United, Balasan Komentar Harry Maguire Banjir Ledekan

Minggu, 9 Juli 2023 14:33 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Pemain Manchester United, Harry Maguire, banjir ledekan usai mengucapkan salam perpisahan kepada David De Gea di bursa transfer musim panas ini. Foto: REUTERS/Peter Powell

INDOSPORT.COM - Pemain Manchester United, Harry Maguire, banjir ledekan usai mengucapkan salam perpisahan kepada David De Gea di bursa transfer musim panas ini.

Pasalnya, Harry Maguire dinilai sebagai pemain kedua setelah David De Gea yang bakal meninggalkan Manchester United pada jendela bursa transfer yang dibuka 1 Juli 2023.

David De Gea resmi meninggalkan Manchester United usai tidak memperpanjang kontraknya di Old Trafford yang habis pada 30 Juni 2023.

Hal tersebut tidak terlepas dari keputusan De Gea yang tidak mau menurunkan gajinya dalam kontrak baru Man United.

Sementara itu, MU meminta kiper berpaspor Spanyol tersebut untuk menurunkan gajinya, karena performa dari sang pemain mulai menurun.

Baca Juga

Sejauh ini, David De Gea telah mencatatkan 545 penampilan bersama Manchester United, dengan 190 kali clean sheet.

Penjaga gawang yang kini berusia 32 tahun itu juga telah berhasil mempersembahkan trofi Liga Inggris 2013, Liga Europa 2016/2017, dan Piala FA 2016 untuk Man United.

Baca Juga

Kepergian David De Gea sebenarnya sudah direkomendasikan oleh beberapa legenda Manchester United, seperti Roy Keane dan Rio Ferdinand, sejak lama.

Namun, Manchester United akhirnya resmi menyudahi kerjasama dengan David De Gea pada bursa transfer kali ini. Hal itu lantas memancing respon Harry Maguire.

Bek berusia 30 tahun itu lantas mengucapkan salam perpisahan untuk David De Gea yang pergi pada bursa transfer kali ini. Namun, Harry Maguire justru banjir ledekan dari fans Manchester United.

Baca Juga

1. Maguire Banjir Ledekan

Harry Maguire, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

Pada akun Instagram resminya, Harry Maguire mengucapkan salam perpisahan kepada David De Gea yang memilih hengkang dari Manchester United.

Harry Maguire mengungkapkan bahwa dirinya akan sangat merindukan David De Gea. Bahkan, Maguire menyebut sang penjaga gawang sebagai legenda Manchester United.

"Aku akan sangat merindukanmu legenda," tulis Harry Maguire dikutip dari akun media sosial Instagram resmi miliknya.

Pernyataan bek kelahiran Sheffield pada 5 Maret 1993 tersebut lantas memancing banyak ledekan dari sebagian besar penggemar Manchester United.

"Anda adalah alasan dia (David De Gea) meninggalkan klub," tulis @king***

Baca Juga

"Kamu selanjutnya (yang akan pergi dari Manchester United)," timpal @pie***

"Silahkan tinggalkan Manchester United," kata @and***

Baca Juga

"Pergilah (dari Manchester United) Harry Maguire," tambah @daf***

"Selanjutkan silahkan (anda keluar dari Manchester United!!! Demi kebaikan bersama," ungkap @ali***

"Bisakah kamu berhenti bermain sepak bola? Seharusnya, anda fokus untuk bermain golf saja, tidak apa-apa. Jika kamu ingin bermain bola, cari klub lain. Manchester tidak cocok untuk orang aneh sepertimu," tutup @ahm***

Baca Juga
Manchester UnitedDavid de GeaLiga InggrisHarry Maguire

Berita Terkini