x

Akhirnya Ada yang Minat Beli Winger AC Milan Junior Messias, Ante Rebic Kapan?

Senin, 10 Juli 2023 14:05 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, berpeluang melego pemainnya, Junior Messias, pada bursa transfer setelah Torino menyatakan minat.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, berpeluang melego pemainnya, Junior Messias, setelah Torino menyatakan minat.

AC Milan berniat melakukan perombakan besar-besaran pada bursa transfer musim panas ini, menyusul kegagalan mereka mempertahankan scudetto pada musim lalu.

Rossoneri juga bertekad memperdalam skuad setelah gagal bersaing di Liga Champions musim lalu. Mereka tersingkir di semifinal oleh rival sekota, Inter Milan.

Penjualan jenderal lapangan tengah, Sandro Tonali, ke Newcastle, memicu manuver gila-gilaan AC Milan pada bursa transfer. Uang penjualan Sandro Tonali yang tak sedikit telah membuat mereka berhasil mendatangkan Ruben Loftus-Cheek ke San Siro.

Tak hanya itu, selangkah lagi AC Milan juga akan mengamankan tanda tangan Christian Pulisic, yang membuat lini tengah Rossoneri kian mematikan.

Baca Juga

Reformasi tak hanya dilakukan dengan membeli pemain. Sederet pemain Rossoneri pun masuk ke dalam daftar jual pada bursa transfer musim panas ini.

Salah satunya adalah Junior Messias, yang dinilai tak masuk dalam daftar pemain kunci proyek anyar Rossoneri.

Baca Juga

Torehan 6 gol dan 2 assist sepanjang musim lalu di semua kompetisi bersama AC Milan sejatinya bukan catatan yang buruk. Sayang, dirinya tak cocok dengan skema permainan yang diusung Stefano Pioli.

AC Milan pun telah mematok harga untuk eks bintang Crotone tersebut, yakni 10 juta euro, yang cukup terjangkau untuk level klub Eropa.

Lantas, siapa klub yang berminat mendatangkan Junior Messiah pada bursa transfer kali ini?

Baca Juga

1. Jadi Incaran Torino

Ante Rebic melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Juventus

Dilansir dari Sempre Milan, Torino telah mengajukan penawaran resmi untuk mendatangkan Junior Messiah. Sang presiden, Urbano Cairo, bahkan disebut telah melakukan kontak intens dengan pihak Rossoneri.

Hanya saja, harga yang diajukan Torino masih di bawah patokan AC Milan. Klub berjuluk Il Granata tersebut telah mengajukan proposal bernilai 8 juta euro.

Namun, dengan intensnya kontak yang dijalin, besar kemungkinan kesepakatan antara kedua klub akan terjadi dalam waktu dekat. Apalagi selisihnya tidak terlalu besar.

Hasil penjualan Junior Messiah bisa digunakan AC Milan untuk mendatangkan pemain baru, termasuk Gustav Isaksen dan Samuel Chukwueze yang telah masuk radar.

Nasib Ante Rebic

Di sisi lain, penjualan Junior Messiah membuat banyak pihak mempertanyakan nasib Ante Rebic, yang juga dianggap sebagai pemain AC Milan yang flop pada musim lalu.

Baca Juga

Ante Rebic sendiri sejatinya sudah menjadi incaran Besiktas. Klub Turki tersebut bahkan dikabarkan sudah mengajukan penawaran. resmi pada Rossoneri.

Musim lalu, Ante Rebic hanya tampil selama 974 menit dari 23 laga di Liga Italia musim lalu. Ia pun kesulitan tampil reguler dan hanya mencetak 3 gol serta 2 assist.

Baca Juga

Besiktas ingin merekrut Ante Rebic pada bursa transfer, entah ditebus atau dipinjam saja. Tapi, tim khawatir dengan gajinya yang mencapai 3,5 juta euro per musim.

Niat AC Milan melego Ante Rebic sendiri cukup ironis, mengingat sang pemain sempat menjadi andalan AC Milan dalam beberapa musim terakhir.

Sayang, cedera dan usianya yang menua membuat Ante Rebic tak cukup berharga untuk dipertahankan, apalagi kontraknya hanya tersisa hingga 2025 mendatang. 

Baca Juga

Rekap Transfer Resmi AC Milan Musim 2023/24

Pemain Masuk

Ruben Loftus-Cheek (Dibeli dari Chelsea)
Luka Romero (Free transfer dari Lazio)
Lorenzo Colombo (Kembali dari pinjaman Lecce)
Marco Sportiello (Free Transfer dari Atalanta)
Andreas Jungdal (Kembali dari pinjaman - Altach)
Mattia Caldara (Kembali dari pinjaman – Spezia)
Marco Brescianini (Kembali dari pinjaman – Cosenza)
Daniel Maldini (Kembali dari pinjaman – Spezia)
Antonio Mionic (Kembali dari pinjaman – Alessandria)
Marko Lazetic (Kembali dari pinjaman – Altach)
Marco Nasti (Kembali dari pinjaman – Cosenza)
Bob Murphy Omoregbe (Kembali dari pinjaman – Torres)

Pemain Keluar

Sandro Tonali (Dijual - Newcastle United)
Marco Brescianini (Dijual ke Frosinone)
Ciprian Tatarusanu (Bebas Transfer)
Zlatan Ibrahimovic (Bebas Transfer)
Sergino Dest (Akhir Pinjaman – Barcelona)
Tiemoue Bakayoko (Akhir Pinjaman – Chelsea)
Brahim Diaz (Akhir Pinjaman - Real Madrid)
Aster Vranckx (Akhir Pinjaman - VfL Wolfsburg)

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaAnte RebicBerita TransferJunior Messias

Berita Terkini