x

Andai Buang Pogba ke Arab Saudi, Juventus Bisa Pakai Gajinya Beli Milinkovic-Savic

Senin, 10 Juli 2023 21:08 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor:
Andai buang Paul Pogba ke Arab Saudi, klub Liga Italia (Serie A), Juventus, ternyata bisa memakai gajinya untuk beli Sergej Milinkovic-Savic.

INDOSPORT.COM – Andai buang Paul Pogba ke Arab Saudi, klub Liga Italia (Serie A), Juventus, ternyata bisa memakai gajinya untuk beli Sergej Milinkovic-Savic.

Paul Pogba baru-baru ini tampak membuat fans Juventus panik bukan main karena sang pemain baru-baru ini menjalankan ibadah umrah di kota Mekkah, Arab Saudi.

Sementara itu, gelandang berusia 30 tahun tersebut memang tengah dikait-kaitkan bakal pindah ke salah satu klub Arab Saudi pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Melalui akun Instagram pribadinya, Senin (10/7/23), eks bintang Manchester United itu membagikan momen kala dirinya berada di kota Mekkah, Arab Saudi, guna menjalani ibadah umrah.

Paul Pogba juga berbagi foto saat dirinya berada di sekitar Ka’bah untuk menunaikan ibadah haji kecil di antara umat muslim yang juga berada di tanah suci bagi umat Islam ini.

Baca Juga

Unggahan tersebut justru memancing spekulasi bahwa kunjungan pria berpaspor Prancis ke Arab Saudi itu tak hanya untuk beribadah, tetapi juga mencari pintu keluar dari Juventus.

Terlebih lagi, Si Nyonya Tua baru saja dipastikan dicoret dari dari UEFA Conference League 2023/2024 setelah melanggaran Financial Fair Play (FFP).

Baca Juga

Nama Pogba sendiri baru-baru ini masuk dalam daftar incaran klub Arab Saudi yang kabarnya Al Ittihad dan Al Ahli santer dikaitkan ingin meminang pria berusia 30 tahun itu.

Namun, sebelumnya Paul Pogba tampaknya juga mengisyaratkan tak akan angkat kaki dari Turin setelah dirinya begitu niat untuk melewatkan liburan dan kembali berlatih lebih awal demi segera fit di pramusim Juventus.

Namun, andai membuang Paul Pogba ke Arab Saudi, Juventus ternyata bisa memakai gajinya untuk membeli Sergej Milinkovic-Savic.

Baca Juga

1. Gaji Pogba Bisa Dipakai Juventus Beli Milinkovic-Savic

Sergej Milinkovic-Savic, pemain Lazio. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

Juventus dapat menghemat segepok uang seandainya mereka memberikan lampu hijau bagi Paul Pogba untuk angkat kaki dari Turin pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Paul Pogba saat ini memperoleh gaji kotor senilai 10,5 juta euro per musim dalam sisa kontrak tiga tahunnya yang akan berakhir pada musim panas 2025 mendatang.

Andai pria berusia 30 tahun itu memilih untuk angkat kaki dari Bianconeri pada musim panas ini, Juve kiranya bisa hemat 31,5 juta euro untuk tiga tahun mendatang.

Terlebih lagi, eks bintang Manchester United itu malah dihantam badai cedera pada musim 2022/2023 lalu dan hanya bermain selama 10 kali saja di semua ajang.

Menurut La Gazzetta dello Sport, jika Paul Pogba tetap bertahan, Juventus bisa membayar sang pemain hingga 50 juta euro untuk gajinya secara kotor, termasuk bonus, hingga kontraknya berakhir.

Baca Juga

Tentu uang sebanyak itu bisa dipakai Si Nyonya Tua setidaknya untuk membeli gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic, di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Gelandang asal Serbia itu tampaknya selangkah lagi bakal bergabung dengan Al Hilal sebagaimana kabar tersebut digelorakan oleh pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, melalui Twitter.

Baca Juga

“Al Hilal sudah menyetujui kesepakatan secara verbal dengan Lazio bagi Sergej Milinkovic-Savic di angka 40 juta euro, tinggal menunggu tawaran formal dan dokumen yang harus dicek,” tutur Romano.

“Al Hilal berusaha untuk mendapatkan izin dari SMS yang terbuka untuk membahas syarat kontrak. Semua tergantung pada Sergej sekarang.”

Dengan demikian, uang 50 juta euro dari gaji Paul Pogba tersebut bisa dipakai Juventus untuk memboyong Sergej Milinkovic-Savic, yang merupakan salah satu gelandang berpengalaman di Liga Italia.

Namun, sayangnya, Sergej Milinkovic-Savic tampaknya bakal segera bergabung dengan Al Hilal sehingga harapan Juventus untuk bisa meminangnya pupus. 

Baca Juga
JuventusPaul PogbaLiga ItaliaSergej Milinkovic-Savic

Berita Terkini