x

Belajar dari Sir Alex Ferguson, Man United Sudah Tepat Ganti De Gea dengan Onana

Senin, 10 Juli 2023 21:37 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Belajar dari Sir Alex Ferguson, klub Liga Inggris (Premeir League), Manchester United, sudah tepat mengganti David de Gea dengan Andre Onana.

INDOSPORT.COM – Belajar dari Sir Alex Ferguson, klub Liga Inggris (Premeir League), Manchester United, sudah tepat mengganti David de Gea dengan Andre Onana.

Sebagaimana diketahui, Sir Alex Ferguson dahulunya dikenal sebagai seorang ahli yang tahu kapan pemainnya harus keluar.

Oleh sebab itu, Sir Alex Ferguson bakal merencanakan kepindahan sang pemain sebelumnya sehingga bisa memastikan bahwa penggantinya siap mengisi pos tersebut nanti.

Selama masa pemerintahan manajer legendaris Man United, Setan Merah sendiri memang dikenal sebagai klub yang sulit menemukan kiper cemerlang.

Contohnya ketika Sir Alex Ferguson sempat melakukan kesalahan dengan mencari pengganti Peter Schemeichel hingga akhirnya menemukan sosok yang tepat di sarung tangan Edwin van der Sar.

Baca Juga

Sebelum menemukan Van der Sar, pria asal Skotlandia itu sempat menjajal Mark Bosnich, Massimo Taibi, Fabien Barthez, Tim Howard, hingga Roy Carrol sebagai pengganti sepadan Schmeichel.

Ferguson sendiri bahkan mengakui sempat berada dalam  periode sulit mencari pengganti Schmeichel dan berharap ia mampu menemukan Van der Sar langsung sebagai pengganti kiper asal Denmark itu.

Baca Juga

Selepas Van der Sar pensiun, Sir Alex Ferguson tampak juga belajar dari kesalahannya untuk langsung mengincar sosok jitu yang siap dibebani tugas berat menjadi suksesor eks kiper Fulham itu.

David de Gea muda menjadi sosok yang dipantau hingga Sir Alex Ferguson sampai rela melewatkan pertandingan Manchester United demi memantau langsung kiper berpaspor Spanyol itu saat masih membela Atletico Madrid.

Hasilnya dapat diketahui secara perlahan bahwa David de Gea pada akhirnya mampu mengemban tugas berat sebagai suksesor Edwin van der Sar di Manchester United.

Baca Juga

1. Erik ten Hag Sudah Belajar

Andre Onana, kiper Inter Milan, yang diincar Manchester United.

David de Gea sendiri tentu mengalami tekanan luar biasa saat didatangkan ke Manchester United di usia masih 21 tahun dan harus mengemban tugas berat untuk menjadi suksesor Edwin van der Sar.

Sempat dirotasi beberapa kali oleh Sir Alex Ferguson karena performanya yang kurang konsisten, David de Gea perlahan mampu menjawab tugas berat itu dengan menjadi kiper utama Manchester United selama 12 tahun.

Namun, masa emas kiper yang kini berusia 32 tahun itu sudah berlalu di mana ia juga sudah mengalami penurunan performa dengan melakukan beberapa blunder yang merugikan Setan Merah.

Alhasil, manajer Manchester United, Erik ten Hag, akhirnya sampai mendepak kiper berpaspor Spanyol itu dengan tak memperpanjang kontraknya yang berakhir pada Juni 2022 lalu.

Erik ten Hag tentu juga belajar dari Sir Alex Ferguson dan langsung melakukan persiapan matang untuk mencari suksesor David de Gea yang dikiranya tepat, yaitu Andre Onana dari Inter Milan.

Baca Juga

Manajer berasal dari Belanda ini tentu saja mengenal Onana dengan baik mengingat keduanya pernah bekerja sama saat masih mengabdi di Ajax Amsterdam.

Pelatih berusia 53 tahun itu tentu percaya bahwa kiper berpaspor Kamerun itu merupakan sosok yang tepat bagi timnya mengingat ia punya kualitas untuk memainkan si kulit bundar dengan baik.

Baca Juga

Kepindahan kiper berusia 27 tahun itu ke Old Trafford juga tampaknya tinggal menunggu waktu saja setelah sebelumnya tawaran kedua Setan Merah senilai 50 juta euro ditolak mentah-mentah Inter.

Ahli transfer asal Italia, Fabrizio Romano, melaporkan bahwa uang 55 juta euro sudah cukup untuk meyakinkan Inter Milan untuk melepaskan Andre Onana.

Fabrizio Romano mengemukakan lebih lanjut bahwa tawaran ketiga Manchester United untuk Andre Onana kiranya akan dilayangkan pada Rabu atau Kamis depan waktu setempat.

Baca Juga
Manchester UnitedDavid de GeaLiga Primer InggrisLiga InggrisAndre Onana

Berita Terkini