x

Bukan Liverpool atau Manchester United, Ini Klub Liga Inggris yang Dipilih Kylian Mbappe

Senin, 10 Juli 2023 05:40 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Kylian Mbappe di laga Liga Prancis Paris Saint-Germain (PSG) vs Metz (REUTERS/Christian Hartmann)

INDOSPORT.COM - Liverpool dan Manchester United sepertinya harus gigit jari dalam upaya mendapatkan Kylian Mbappe dari PSG di bursa transfer musim panas 2023.

Pasalnya, Kylian Mbappe dilaporkan hanya ingin memperkuat satu klub pilihannya di Liga Inggris (Premier League) yaitu Arsenal.

Kabar ini disampaikan oleh Sportmole yang menyebut kalau Kylian Mbappe tertarik bergabung ke Arsenal karena permainan atraktif tim besutan Mikel Arteta.

Arsenal sendiri perlahan bangkit sejak dibesut oleh Mikel Arteta. Hal ini membuat sang mega bintang asal Prancis tersebut tertarik untuk memperkuat The Gunners.

Baca Juga

Akan tetapi, Sportmole juga menyebut kalau ada hal yang membuat Arsenal kemungkinan gagal memboyong sang pemain ke Liga Inggris.

Saat ini harga pasar Kylian Mbappe mencapai 180 juta euro atau setara Rp2,9 triliun. Kemudian Arsenal dinilai tak akan bisa membayar gaji selangit sang pemain, meski nanti berstatus gratisan pada Juni 2024.

Baca Juga

Sementara itu, Liverpool menjadi satu-satunya klub Liga Inggris yang kini santer dikaitkan dengan bintang PSG, Kylian Mbappe.

Liverpool bahkan dilaporkan langsung mendekati pihak PSG dan siap melayangkan tawaran 200 juta euro atau sekitar Rp3,3 triliun agar bisa melepas Mbappe.

Baca Juga

1. Real Madrid Tak Menyerah Dapatkan Mbappe

Vitinha (kiri), Hugo Ekitike (tengah), dan Kylian Mbappe (kanan) merayakan gol di laga Troyes vs PSG (08/05/23). (Foto: REUTERS/Johanna Geron)

Rencana Liverpool untuk bisa mendapatkan Kylian Mbappe sepertinya tidak akan berjalan lancar. Real Madrid masih belum menyerah untuk bisa mendaratkan sang bintang.

Sekarang, muncul kabar mengejutkan seperti dilansir dari Express. Madrid atau Los Blancos dikabarkan ingin menjual Federico Valverde atau Aurelien Tchouameni.

Hal ini disampaikan oleh jurnalis dari Spanyol yang bernama Juan Ignacio G-Ochoa ke Radio Marca.

"Mereka (Madrid) harus mempersiapkan dana besar untuk Kylian. Mereka bisa menjual Valverde atau Tchouameni untuk mendapat 80-100 juta euro kalau ada tawaran yang datang," jelasnya.

Sementara itu, PSG sepertinya harus segera menurunkan harga jual Kylian Mbappe bila tidak ingin sang bintang pergi secara gratis pada tahun depan.

Baca Juga

Jurnalis asal Prancis, Abdellah Boulma menjelaskan kalau PSG sudah punya rencana untuk menurunkan harga Mbappe nantinya.

Sejauh ini belum terungkap angka yang pasti berapa. Yang jelas, PSG ikhlas menjual Mbappe di harga yang dinilai masuk akal dan tidak merugikan klub.

Baca Juga
Manchester UnitedLiverpoolArsenalLiga InggrisKylian Mbappe

Berita Terkini