x

Cari Bek Baru, 5 Pemain Bertahan yang Bisa Diboyong Juventus Musim Panas Ini

Senin, 10 Juli 2023 19:49 WIB
Editor: Juni Adi
Para pemain Juventus merayakan gol Leandro Paredes (tengah) ke gawang Lecce (03/05/23). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Juventus bertekad untuk mendatangkan bek baru pada bursa transfer musim panas 2023 ini, untuk membantu pertahanan tim kokoh musim depan.

Musim lalu menjadi salah satu peforma terkelam Juventus di sepak bola Eropa. Bagaimana tidak, tim besutan Massimiliano Allegri harus puasa gelar di semua kompetisi yang mereka ikuti.

Di kompetisi lokal, Juventus tercecer keluar dari papan atas Liga Italia terutama peringkat empat besar. Padahal mereka sempat bersaing sengit dengan Napoli dalam perburuan gelar juara.

Sayang Juventus harus terlempar karena kasus manipulasi laporan keuangan, yang berakibat pengurangan poin sehingga langsung terjun bebas ke peringkat 10 besar. 

Baca Juga

Peluang untuk memenangkan scudetto pun sirna, mereka hanya bisa finis di peringkat ke-7. Begitu juga di ajang Eropa.

Di Liga Champions, Juventus tersingkir di babak penyisihan grup karena finis di peringkat ke-3 di bawah PSG dan Benfica. Terlempar ke Liga Europa juga tidak bernasib baik.

Baca Juga

Juventus tersingkir di babak semifinal oleh Sevilla. Performa buruk itu juga tidak lepas dari kinerja para pemainnya yang kurang memuaskan khususnya di lini belakang.

Sebab sejauh ini Juventus baru mendatangkan para pemain bertipikal penyerang, sehingga mereka butuh pemain untuk menambah kekuatan bertahan. 

Berikut beberapa pemain belakang yang layak diboyong oleh Juventus di bursa transfer musim panas ini:

Baca Juga

1. Stephane Singo

Selebrasi striker Juventus, Arkadiusz Milik saat laga antara Juventus melawan Cremonese di Seria A Italia. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Kepergian Juan Cuadrado musim panas ini meninggalkan lubang di sisi kanan pertahanan Juventus. Oleh sebab itu klub harus mendatangkan pemain bek sayap baru, dan nama tephane Singo patut dipertimbangkan.

Pemain berusia 22 tahun itu tampil ciamik bersama Torino dalam beberapa musim terakhir. Performa konsistennya membuat ia jadi pemain reguler dan sulit tergantikan.

Musim lalu, Stephane Singo tampil dalam 35 pertandingan dan mencetak 2 gol serta 3 assist. Berkat statistik itu banyak klub papan atas Serie A yang berminat termasuk Juventus.

Baca Juga

Trevoh Chalobah

Chelsea kini memiliki banyak bek muda hebat. Persaingan ketat diprediksi terjadi untuk dapat tampil sebagai starter. Hal tersebut coba dimanfaatkan Juventus untuk memboyong salah satu bek mereka, Trevoh Chalobah.

Bianconeri bisa memberikan hal yang belum tentu diberikan Chelsea, yaitu jaminan menit bermain bagi Chalobah. Menit bermain sangat diperlukan bek 24 tahun itu untuk mematangkan kualitasnya.

Baca Juga

Hanya saja, harga Chalobah dinilai mahal bagi Juventus lantaran kontraknya baru akan berakhir pada 2028. Si Nyonya Tua dikabarkan hanya bersedia mendatangkan Chalobah dengan status pinjaman.


2. Aymeric Laporte

Aymeric Laporte berselebrasi merayakan gol ke gawang Everton

Menurut klaim dari La Stampa, Juventus fokus untuk mencari bek tengah baru pada musim panas ini. Aymeric Laporte dari Manchester City masuk sebagai incaran.

Sang pemain berusia 29 tahun lagi menjadi andalan Manchester City. Pada musim lalu, Pep Guardola hanya memainkannya dalam 12 pertandingan di Liga Inggris.

Selain itu, Manchester City juga sedang mempersiapkan perekrutan Josko Gvardiol dari RB Leipzi. Oleh karena itu, kepergian bek tengah Timnas Spanyol, Laporte, semakin memungkinkan di musim panas ini.

Nikola Milenkovic

Liga Italia tampaknya tidak pernah kehabisan untuk melahirkan bek-bek tangguh di Eropa, salah satunya adalah Nikola Milenkovic.

Pemain Fiorentina itu saat ini jadi salah satu pemain belakang yang penampilannya cukup banyak dipantau klub top Benua Biru.

Baca Juga

Bagaimana tidak, ia tampil ciamik bersama Fiorentina dengan mengemas 214 penampialn dan mencetak 17 gol serta 3 assist di semua kompetisi, sejak didatangkan La Viola tahun 2017 lalu.

Ia jadi pemain kunci di lini belakang Fiorentina dalam beberapa musim terakhir. Kontrak Milenkovic bersama Fiorentina akan habis di tahun 2023 mendatang.

Baca Juga

La Viola berpeluang besar menjual sang pemain pada bursa transfer musim panas ini, agar harga pemain asal Serbia itu tidak merosot.

Presnel Kimpembe

Selanjutnya ada Presnel Kimpembe. Ia adalah pemain muda asli produk akademi Paris Saint-Germain (PSG). Namanya dipromosikan ke tim utama pada musim 2015/2016 lalu.

Perlahan tapi pasti dan banyak belajar dari para senior bintangnya, membuat kemampuan Presnel Kimpembe menjaga tembok pertahanan semakin meningkat.

Hingga sekarang, Kimpembe masih menjadi andalan di lini belakang PSG. Dia telah memainkan 236 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak tiga gol dan dua assist.

Baca Juga
JuventusLiga Italia

Berita Terkini