x

Gagal Total, AC Milan Sudah Tak Sabar Tendang Fode Ballo-Toure Jauh-jauh

Senin, 10 Juli 2023 17:24 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, sudah tak sabar usir Fode Ballo-Toure di bursa transfer musim panas 2023 karena gagal total.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, sudah tak sabar usir Fode Ballo-Toure di bursa transfer musim panas 2023 karena gagal total.

Raksasa Liga Italia, AC Milan, sebelumnya gagal bersinar pada musim 2022/2023 lalu setelah menjadi juara pada 2021/2022 lalu.

Pembelian yang didatangkan Rossoneri pada bursa transfer musim panas 2022 lalu juga terbilang kurang sukses yang menjadi alasan Tim Merah Hitam cukup kalang kabut musim lalu.

Alhasil, Stefano Pioli tampak memiliki skuat yang tak jauh berbeda dari musim di mana ia mengantarkan AC Milan meraih scudetto lantaran minimnya kontribusi pemain baru mereka.

AC Milan bahkan sejatinya menghuni peringkat kelima klasemen Liga Italia musim lalu seandainya Juventus tak dikurangi 10 poin oleh FIGC.

Baca Juga

Walaupun demikian, Olivier Giroud cs berhasil mencatatkan sedikit prestasi bisa melaju hingga semifinal Liga Champions kendatipun harus tumbang dari rival sekota, Inter Milan.

Sementara itu, Rossoneri pastinya bakal menghadapi awal baru setelah Gerry Cardinale selaku pemilik klub memecat Paolo Maldini dan Ricky Massara dari kursi direktur.

Baca Juga

Sudah tak diisi oleh jajaran Maldini dan Massara, Geoffrey Moncada ditunjuk untuk menggantikan tugas direktur dalam urusan mencari pemain.

AC Milan kini sudah mengamankan Luka Romero, Marco Ssportiello, dan Ruben Loftus-Cheek di bursa transfer musim panas 2023 ini dan Christian Pulisic pun akan segera menyusul.

Sementara ada pemain masuk, tentu saja akan ada yang keluar di mana AC Milan sudah tak sabar mengusir Fode Ballo-Toure di  bursa transfer musim panas 2023 karena gagal total.

Baca Juga

1. AC Milan Pasang Harga Murah

Fode Ballo-Toure, pemain AC Milan. Foto: REUTERS/Andrew Boyers

AC Milan tampaknya akan segera mengusir Fode Ballo-Toure di bursa transfer musim panas 2023 ini setelah melewati dua musim dengan gagal total.

Untungnya, walaupun Fode Ballo-Toure terbilang gagal total bersama AC Milan, sang pemain masih memiliki daya pikat dari klub lain.

Bek kiri berpaspor Senegal itu baru membuat 14 kali penampilan bagi klub pada musim 2022/2023 lalu dan hanya menyumbang sebiji gol kontra Empoli.

Walaupun, sebiji gol tersebut terbilang penting, kontribusinya itu nyatanya tak cukup untuk menyelamatkan kariernya di Milan.

Menurut Footmercato, Fulham tampaknya masih tertarik untuk bisa memboyong Fode Ballo-Toure di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

Fulham sendiri mendapat persaingan ketat dari Bologna, Werder Bremen, dan Everton yang juga gencar mengincar tanda tangan pria berusia 26 tahun itu.

Ballo-Toure sendiri memang masih terikat kontrak hingga 2026 mendatang, tetapi Tim Merah Hitam bersedia melepasnya hanya dengan harga 5 juta euro atau sekitar 83,36 miliar rupiah.

Baca Juga

Pria kelahiran Prancis itu memang sebelumnya berjuang keras untuk bisa menjadi langganan starter sejak bergabung dengan Milan pada 2021 lalu.

Namun, bersaing dengan Theo Hernandez tentu saja bukanlah perkara yang mudah sehingga Fode Ballo-Toure biasanya hanya bertindak sebagai pelapis jika rekan sekompatriotnya itu fit.

Maka dari itu, langkah terbaik untuk perkembangan karier Fode Ballo-Toure adalah mengusirnya agar ia juga mendapatkan jaminan starter di klub lain walaupun mungkin terbilang sebagai tim gurem.

Baca Juga

Rekap Lengkap Bursa Transfer Resmi AC Milan Musim 2023/24

Pemain Masuk

Luka Romero (Bebas transfer dari Lazio)
Ruben Loftus-Cheek (Dibeli dari Chelsea)
Marco Sportiello (Bebas transfer dari Atalanta)
Andreas Jungdal (Kembali dari pinjaman - Altach)
Mattia Caldara (Kembali dari pinjaman – Spezia)
Marco Brescianini (Kembali dari pinjaman – Cosenza)
Daniel Maldini (Kembali dari pinjaman – Spezia)
Antonio Mionic (Kembali dari pinjaman – Alessandria)
Marko Lazetic (Kembali dari pinjaman – Altach)
Marco Nasti (Kembali dari pinjaman – Cosenza)
Bob Murphy Omoregbe (Kembali dari pinjaman – Torres)

Pemain Keluar

Sandro Tonali (Dijual - Newcastle United)
Lorenzo Colombo (Pinjaman – Lecce)
Antonio Mirante (Bebas Transfer)
Ciprian Tatarusanu (Bebas Transfer)
Gabriele Bellodi (Bebas Transfer)
Zlatan Ibrahimovic (Bebas Transfer)
Sergino Dest (Akhir Pinjaman – Barcelona)
Tiemoue Bakayoko (Akhir Pinjaman – Chelsea)
Brahim Diaz (Akhir Pinjaman - Real Madrid)
Aster Vranckx (Akhir Pinjaman - VfL Wolfsburg)

*Per Jumat (7/7/23)

Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaBerita TransferFode Ballo-Toure

Berita Terkini