x

Generasi Emas Manchester United Lahir Lagi, Ada Alejandro Garnacho

Senin, 10 Juli 2023 21:56 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Generasi emas raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, lahir lagi. Terdapat nama Alejandro Garnacho di dalamnya. Foto: REUTERS/Craig Brough.

INDOSPORT.COM - Generasi emas raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, lahir lagi. Terdapat nama Alejandro Garnacho di dalamnya.

Alejandro Garnacho menjadi salah satu nama pemain yang digadang-gadang bakal meneruskan generasi emas Manchester United pada 1992 silam.

Pada tahun tersebut, Manchester United memiliki nama-nama seperti David Beckham, Nicky Butt, Ryan Giggs, Gary Neville, Phil Neville, dan Paul Scholes.

Kelima nama di atas adalah pemain yang lahir dari produk akademi sepak bola milik The Red Devils, julukan Man United.

Skuat Manchester United yang diisi oleh Beckham, Nicky, Giggs, Gary Neville, Phil Neville, dan Scholes, dinamai The Class of 92.

Baca Juga

The Class of 92 berhasil membantu Man United untuk menggondol trofi bergengsi di Inggris, English Premier League 1992/1993.

Bahkan, The Class of 92 mampu membawa Manchester United menjuarai gelar Liga Champions edisi 1998/1999, dan 4 Piala FA (1993/1994, 1995/1996, 1998/1999, dan 2003/2004).

Baca Juga

Tak hanya itu, Beckham, Nicky, Gary Neville, Phil Neville, dan Scholes adalah pemain Manchester United yang menjadi tumpuan timnas Inggris.

Meskipun telah lama tenggelam, tetapi generasi emas Manchester United kini digadang-gadang telah lahir lagi.

Penerus generasi emas Manchester United, termasuk Alejandro Garnacho, diyakini bakal meningkatkan performa tim. Lantas, siapa pemain lainnya

Baca Juga

1. Amad Diallo dan Kobbie Mainoo

Alejandro Garnacho, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

Saat ini, terdapat beberapa pemain muda dari akademi yang telah menembus skuat senior Manchester United di bawah asuhan Erik ten Hag.

Nama Alejandro Garnacho dan Alvaro Fernandez memang sudah tidak asing di telinga penggemar Manchester United.

Hal tersebut dikarenakan Garnacho dan Fernandez adalah 2 pemain yang direkrut Erik ten Hag pada awal musim lalu.

Alejandro Garnacho merupakan salah satu pemain muda yang paling menonjol dalam membela Manchester United di musim 2022/2023.

Pasalnya, winger berpaspor Argentina tersebut telah mencatatkan 37 penampilan dengan mengoleksi 6 gol dan enam assist.

Baca Juga

Bahkan, Garnacho berhasil mempersembahkan trofi Piala Liga Inggris (Carabao Cup) 2023 untuk Manchester United.

Sementara itu, Alvaro Fernandez membukukan catatan yang tak kalah apik, mengingat dia menyumbangkan 2 assist dalam 1 penampilan di Carabao Cup 2023.

Baca Juga

Dengan demikian, Alejandro Garnacho dan Alvaro Fernandez digadang-gadang bakal menjadi penerus The Class of 92.

Melansir dari Manchester Evening News, nama Amad Diallo dan Kobbie Mainoo adalah nama lain yang bakal menjadi penerus masa kejayaan The Red Devils.

Keadaan itu tidak terlepas dari usia Amad Diallo, Kobbie Mainoo, Alvaro Fernandez, dan Alejandro Garnacho tidak terpaut jauh. Namun, keempat pemain itu menampilkan permainan yang apik dengan Manchester United.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga InggrisAlejandro Garnacho Ferreyra

Berita Terkini