x

Liverpool Belanja Gelandang Terus, 3 Pemain Mending Segera Minggat

Senin, 10 Juli 2023 11:52 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Dominik Szoboszlai sat diperkenalkan sebagai pemain Liverpool. (Foto: Instagram@liverpoolfc)

INDOSPORT.COM - Kegemaran klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, membeli gelandang anyar pada bursa transfer musim panas ini membuat nasib tiga pemain mereka terkatung-katung.

Sektor gelandang menjadi prioritas Liverpool pada bursa transfer musim panas kali ini. Tercatat, sudah ada dua pemain tengah yang diboyong ke Anfield.

Pemain pertama adalah Alexis Mac Allister. Gelandang asal Argentina ini didatangkan dari sesama klub Liga Inggris, Brighton & Hove Albion.

Sedangkan pemain kedua adalah Dominik Szoboszlai, gelandang serang asal Hungaria yang didatangkan dari klub Liga Jerman, RB Leipzig.

Meski demikian, perburuan Liverpool belum berakhir. Mereka masih mengincar sederet nama untuk mengisi pos lini tengah, yang menjadi salah satu titik lemah The Reds musim lalu.

Baca Juga

Beberapa pemain yang sempat dikaitkan dengan Liverpool antara lain gelandang Southampton, Romeo Lavia, dan pemain Real Madrid, Federico Valverde.

Hal ini membuat nasib para gelandang yang selama ini jadi tumpuan Liverpool dalam ancaman. Setidaknya, ada tiga pemain yang mesti bersiap angkat kaki dari Anfield jika Liverpool terus-terusan belanja gelandang.

Baca Juga

Ketiga pemain tersebut adalah Thiago Alcantara, Fabinho, dan Jordan Henderson. Ketiganya disebut sudah kehilangan tuahnya sehingga lebih baik segera minggat.

Apalagi, sudah ada beberapa klub yang meminati tiga pemain tersebut, yang membuat pintu keluar terbuka lebar.

Berikut ini ulasan INDOSPORT.COM mengapa Thiago Alcantara, Fabinho, dan Jordan Henderseon lebih baik sadar diri dan meninggalkan Anfield menyusul datangnya sederet gelandang anyar.

Baca Juga

1. Mac Allister-Szoboszlai Datang, Thiago-Fabinho-Henderson Ditendang

Jordan Henderson saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool

Thiago Alcantara bisa jadi pemain yang paling terancam nasibnya dengan kedatangan Alexis Mac Allister. Terlebih, kondisinya rawan dibelit cedera.

Terakhir, Thiago Alcantara bahkan harus absen dari skuad The Reds selama kurang lebih dua bulan karena mengalami cedera hip flexor.

Sementara Fabinho dan Jordan Henderson sendiri sebenarnya adalah dua kekuatan yang begitu menakutkan di lini tengah Liverpool dalam beberapa tahun terakhir.

Namun, pada musim 2022/23 lalu, kedua pemain ini terlihat seperti mengalami penurunan performa yang di luar dugaan sang pelatih.

Melansir dari Express, Jurgen Klopp sebenarnya sempat memaklumi apa yang sedang terjadi pada diri Fabinho yang tengah mengalami penurunan performa. 

Baca Juga

Hal serupa ditunjukkan oleh Jordan Henderson. Sang kapten seperti telah kehabisan energi dalam kiprahnya bersama Liverpool semusim terakhir.

Dengan kondisi demikian, layak jika ketiga pemain tersebut mulai memikirkan berkarier di luar Liverpool dan memberi kesempatan pada pemain-pemain anyar untuk menghuni lini tengah Si Merah.

Baca Juga

Rekap Transfer Resmi Liverpool Musim 2023/24

Pemain Masuk:

Dominik Szoboszlai (dari RB Leipzig)
Alexis Mac Allister (dari Brighton)
Sepp van den Berg (kontrak pinjaman di FC Schalke 04 berakhir)

Pemain Keluar:

Naby Keita (ke Werder Bremen, gratis)
Roberto Firmino (Al Ahli)
Alex Oxlade-Chamberlain (tanpa klub)
James Milner (tanpa klub)
Arthur Melo (kontrak pinjaman berakhir dan kembali ke Juventus)
Fabio Carvalho (Dipinjamkan ke RB Leipzig)

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolFabinhoThiago AlcantaraJordan HendersonLiga InggrisBerita Transfer

Berita Terkini