x

Man United Gaet Lautaro Martinez, 3 Pemain Ini Jadi Pengganti di Inter Milan

Senin, 10 Juli 2023 11:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan, tampaknya harus siap-siap mencari penyerang baru usai Lautaro Martinez menjadi target Manchester United.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan, tampaknya harus siap-siap mencari penyerang baru usai Lautaro Martinez menjadi target Manchester United.

Manchester United memang tak hanya ingin membungkus Andre Onana dari Inter Milan, melainkan juga Martinez untuk menambal lini serangnya.

Sejak musim 2022/23 lalu, Man United memang tak memiliki penyerang mumpuni. Kedatangan Wout Weghorst bahkan tak membantu tim berjuluk Setan Merah itu.

Menurut kabar yang beredar, tim asal Inggris itu lebih tertarik memboyong Rasmus Hojlund dari Atalanta di musim panas ini.

Tapi harganya yang mahal yakni mencapai 50 juta euro membuat Man United berpikir dua kali untuk memboyongnya.

Baca Juga

Dengan harga sebesar itu, Manchester United pun lebih tertarik memboyong Lautaro Martinez yang kabarnya hanya dilabeli harga sebesar 70 juta euro oleh Inter Milan.

Apalagi secara kualitas, Martinez lebih teruji ketimbang Hojlund. Bahkan usia keduanya tak berbeda jauh, yakni hanya lima tahun saja.

Baca Juga

Dengan pertimbangan ingin bersaing memperebutkan gelar musim depan, Martinez pun menjadi opsi bagi Man United di musim panas ini.

Dengan ketertarikan ini, Inter pun berpotensi kehilangan Martinez dan harus mencari penggantinya. Namun, Nerazzurri kemungkinan besar akan mencari penggantinya yang masih berusia muda sebagai investasi.

Melihat kriteria tersebut, ada tiga penyerang yang bisa menggantikan Lautaro Martinez dan bisa memenuhi keinginan Inter Milan untuk berinvestasi di pemain muda yang sudah teruji. Siapa saja?

Baca Juga

1. 1. Folarin Balogun (Arsenal)

Folarin Balogun (jersey merah) dikawal Sergio Ramos (kanan) dan Fabian Ruiz di laga PSG vs Stade de Reims (30/01/23). (Foto: REUTERS/Christian Hartmann)

Nama pertama yang bisa dijadikan Inter Milan sebagai pengganti Lautaro Martinez adalah penyerang muda milik Arsenal, Folarin Balogun.

Inter bisa memanfaatkan situasi penyerang berusia 22 tahun itu yang saat ini berada dalam tanda tanya besar bersama Arsenal.

Kedatangan Kai Havertz dan masih adanya nama seperti Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah membuat Balogun tak akan serta merta mendapat jaminan starter bagi Arsenal.

Padahal di musim 2022/23 lalu saat dipinjamkan ke Stade de Reims, pemain berpaspor Amerika Serikat ini mampu mencetak total 22 gol dari 39 laga di segala ajang.

Dengan masa depannya yang tak pasti, Inter bisa memanfaatkan 50 juta euro dari 70 juta euro total penjualan Lautaro Martinez ke Man United guna memboyong Balogun.

Baca Juga

2. Eduard Spertsyan (Krasnodar)

Inter Milan gemar mencari pemain antah berantah yang masih berusia muda dan tak punya nama besar untuk dikembangkan menjadi bintang masa depan.

Salah satu yang masuk radar Inter saat ini adalah Eduard Spertsyan, penyerang muda asal Armenia yang tengah berkarier di Rusia bersama Krasnodar.

Baca Juga

Spertsyan tengah mencuri perhatian di Rusia karena pemain berusia 23 tahun itu mampu mencetak total 14 gol dan 14 assist dari 34 laga di segala ajang.

Catatan itu membuatnya menjadi penyerang komplet yang bisa ditempatkan sebagai gelandang serang, atau penyerang lubang (Second Striker) layaknya Lautaro Martinez.

Dengan harganya yang hanya sekitar 15 juta euro saja, Inter pun akan mendapat pengganti sepadan dengan harga yang amat murah dan bisa mendapat keuntungan dari penjualan Martinez yang berkisar 70 juta euro.

Baca Juga

2. 3. Wilfried Gnonto (Leeds United)

Pemain Inggris Harry Kane diapit oleh dua pemain Italia Sandro Tonali dan Wilfried Gnonto di Kualifikasi Euro 2024. (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

Inter Milan tak perlu jauh-jauh mencari pengganti sepadan bagi Martinez, dengan bisa melirik mantan pemainnya kembali yakni Wilfried Gnonto.

Penyerang muda berusia 19 tahun ini bisa didatangkan Inter dengan harga murah menyusul terdegradasinya Leeds United.

Di sisi lain, Gnonto pernah mengakui dirinya ingin kembali ke Inter suatu saat nanti, mengingat dirinya adalah jebolan akademi klub berjuluk Nerazzurri itu.

Secara kualitas, Gnonto punya pengalaman mumpuni karena sudah menjadi bagian Timnas Italia dan telah mengenyam banyak penampilan di pentas teratas.

Meski punya pengalaman mumpuni, catatan Gnonto tak cukup apik ketimbang dua nama sebelumnya, karena dirinya hanya mampu mencetak 4 gol dan 4 assist dari 27 laga bersama Leeds.

Walaupun catatannya tak begitu apik, talenta Gnonto tak perlu diragukan lagi. Diyakini ia masih bisa berkembang dan akan jadi penerus sepadan Martinez.

Dengan harga hanya sekitar 20 juta euro, Gnonto bisa menjadi opsi yang tepat bagi Inter yang hanya perlu menggunakan sebagian dana dari penjualan Martinez.

Bursa TransferInter MilanIn Depth SportsLiga Italia#Top5NewsLautaro MartinezFolarin BalogunIndepth

Berita Terkini