x

Mudryk Tremor! Mauricio Pochettino Tagih Pembuktian 3 Pemain Termahal Chelsea

Senin, 10 Juli 2023 10:29 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Mauricio Pochettino, pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, menagih pembuktian tiga pemain termahal pada musim depan. (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

INDOSPORT.COM - Mauricio Pochettino, pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, menagih pembuktian tiga pemain termahal pada musim depan.

Sejak ditunjuk sebagai pelatih anyar Chelsea pada 29 Mei 2023 silam, Mauricio Pochettino tak hentinya membuat gebrakan.

Pelatih asal Argentina ini sebelumnya telah membuat kebijakan anyar dengan melarang bos Chelsea, Todd Boehly, masuk ke ruang ganti pemain. 

Mauricio Pochettino juga langsung menggenjot latihan fisik begitu memimpin latihan di Cobham. Hal ini dikarenakan dirinya punya gaya bermain yang mengandalkan pressing, sehingga membutuhkan fisik yang kuat.

Hal ini dilakukan Mauricio Pochettino untuk mendongkrak performa Chelsea yang loyo pada musim 2022/23 lalu.

Baca Juga

Seperti diketahui, The Blues mengakhiri musim 2022/23 dengan berada di peringkat ke-12 klasemen Liga Inggris. Hasil ini membuat mereka tidak akan berlaga di kompetisi Eropa mana pun musim depan.

Chelsea bahkan hanya menang sekali dari 11 pertandingan di semua ajang sejak diasuh oleh Frank Lampard yang bertindak sebagai manajer interim.

Baca Juga

Hasil ini tentunya sangat mengecewakan, mengingat The Blues bermaterikan sederet pemain bintang yang didatangkan dengan biaya yang tidak sedikit.

Tiga di antaranya adalah Enzo Fernandes, Mykhaylo Mudryk, dan Raheem Sterling. Ketiganya didapat Chelsea dengan biaya yang tidak murah, yakni hampir mencapai 250 juta poundsterling.

Mauricio Pocchetino pun langsung memberikan ultimatum kepada tiga pemain mahal tersebut untuk segera memberikan kontribusi untuk tim sesuai dengan harga mereka. 

Baca Juga

1. Tak Ada Toleransi

Mykhaylo Mudryk diperkenalkan sebagai pemain baru Chelsea (15/01/23). (Foto: REUTERS/Peter Cziborra)

"Ini awal yang baru. Mereka (para pemain mahal) harus menunjukkan kualitas nyata mereka. Tapi kami perlu membuat wadah untuk membuat mereka merasa nyaman serta memberi mereka ruang untuk berkembang" ujar Mauricio Pochettino, dikutip dari The Guardian

"Pemain-pemain ini datang di situasi yang sulit. Ini menjadi tantangan tersendiri buat kami, karena kami suka bekerja dengan cara seperti ini."

"Kami perlu memberi mereka kesempatan untuk menunjukkan bahwa mereka mampu mengatasi tekanan bermain untuk Chelsea," ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, Mauricio Pochettino menyebut jika dirinya tidak akan menyalahkan pemain sepenuhnya. Namun, saat semua penyebab sudah terungkap dengan jelas, ia tidak akan memberi toleransi.

"Kadang, memang tidak mudah bagi seorang pemain untuk beradaptasi dengan cepat dan menunjukkan performa yang sama seperti di klub sebelumnya," kata Mauricio Pochettino.

Baca Juga

"Kita tidak bisa hanya menyalahkan para pemain. Kita karus melihat apa yang sebenarnya terjadi dan mengapa mereka tidak tampil sebaik yang kami harapkan." kata Pochettino.

"Saat semua sudah terungkap, kita tidak bisa membiarkan mereka tampil tak sesuai harapan. Kami perlu membersihkan semuanya dan mengatakan, 'Sekarang semua tergantung padamu. Tunjukkan kepada saya kalau kamu siap bermain untuk klub ini'," pungkas pelatih anyar Chelsea itu dengan tegas. 

Baca Juga

Lebih lanjut, Mauricio Pochettino juga menyoroti skuat Chelsea yang dinilainya terlalu gemuk. Hal ini disebutnya membuat permainan pemain tidak berkembang.

"Kami perlu mengurangi jumlah orang di skuat karena ini terlalu besar. Setiap pemain perlu menemukan ruangnya di tempat latihan dan di tim," tuturnya.

"Situasi yang berbeda di beberapa tahun belakangan membuat tim ini berada pada titik ini. Itulah mengapa saya di sini, untuk memperbaiki semuanya," pungkas Mauricio Pochettino. 

Baca Juga
ChelseaMauricio PochettinoLiga InggrisMykhaylo Mudryk

Berita Terkini