x

Pakai Agen 'Dadakan', Chelsea Gencar Bujuk Dybala Tinggalkan AS Roma

Senin, 10 Juli 2023 13:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Memanfaatkan agen dadakan, Chelsea tampaknya makin genjar membujuk Paulo Dybala untuk meninggalkan AS Roma pada bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Memanfaatkan agen dadakan, Chelsea tampaknya makin genjar membujuk Paulo Dybala untuk meninggalkan AS Roma pada bursa transfer musim panas ini.

Belakangan ini, Paulo Dybala muncul sebagai penyerang incaran Chelsea di bawah kepemimpinan Mauricio Pochettino.

Bintang asal Argentina tersebut memang tampil impresif musim lalu setelah menorehkan 18 gol dan 8 assist dalam total 38 pertandingan AS Roma.

Paulo Dybala tercatat masih terikat kontrak dengan AS Roma hingga 2025. Namun, potensi dirinya hengkang terbuka lebar mengingat klausul rilis dalam kontraknya hanya bernilai 12 juta euro.

La Joya - julukan Dybala - saat menonton balapan F1 GP Inggris, Minggu (09/07/23) kemarin mengisyaratkan akan bertahan di Olimpico meski tengah dilirik banyak klub termasuk Chelsea.

Baca Juga

“Masa depanku? Saya bahagia di Roma. Aku bertahan di sini,” ujar Paulo Dybala.

Namun, melansir The Sun, Chelsea tak kekurangan akal dalam membujuk Dybala mengurungkan niatnya dan merapat ke Stamford Bridge pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Chelsea memanfaatkan momen salah satu pemainnya, Thiago Silva, yang tidak sengaja bertemu Dybala di paddock F1 GP Inggris yang juga dihuni Brad Pitt, Cara Delevingne, dan Romeo Beckham.

Bek Chelsea berusia 38 tahun tersebut mengungkapkan pertemuannya dengan Dybala dengan eks pemain Juventus itu menanggapi permintaannya hijrah ke London.

“Saya bertemu Paulo Dybala di sini (paddock F1 GP Inggris), kami membicarakan dia (Dybala) di Chelsea. Saya berharap dia mau bergabung,” tutur Thiago Silva kepada Sky Sports.

Baca Juga

1. Thiago Silva Buruk Dybala Gabung Chelsea, Apa Reaksinya?

Paulo Dybala saat laga Liga Europa antara AS Roma vs Real Betis

“Saya sudah berbicara dengannya, dan bertanya apakah dia mau bergabung (ke Chelsea), dia menjawab ajakan saya, tetapi saya tidak bisa membocorkan apa yang dia katakan kepadaku,” jelas bek asal Brasil tersebut.

Paulo Dybala sendiri termasuk dalam daftar incaran Chelsea di bursa transfer musim panas karena Mauricio Pochettino ingin memperkuat lini depan skuatnya seiring perginya Mason Mount dan Kai Havertz.

Kepergian keduanya membuat tim berjuluk The Blues itu kehilangan sosok vital di dua sektor, yakni penyerang dan gelandang serang.

Meski telah memiliki Christopher Nkunku yang bisa bermain di dua posisi itu serta Nicolas Jackson, Pochettino dikabarkan masih membutuhkan nama baru untuk menambah kualitas serangan

Karenanya, Mauricio Pochettino meminta Chelsea untuk memboyong Paulo Dybala dari AS Roma di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

Dibandingkan ketiga pemain yang baru direkrut tersebut, Dybala memiliki pengalaman yang cocok untuk membimbing barusan pemain muda di kubu Chelsea.

Selain itu diyakini Pochettino sejatinya sudah lama mengagumi Dybala sejak sang pelatih masih menangani Tottenham Hotspur beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Kepergian Dybala sejatinya bisa meringankan beban AS Roma. Sebab, kepergiannya akan membuat Il Lupi menghemat gaji musim depan, mengingat ia berstatus pemain dengan bayaran terbesar.

Selain itu, AS Roma baru saja kedatangan Houssem Aouar secara gratis dari Olympique Lyon. Sehingga, kepergian Dybala pun tak akan membuat Il Lupi pusing.

Selain Chelsea, Paulo Dybala juga menjadi incaran beberapa klub Liga Inggris seperti Manchester United dan Newcastle United. 

Baca Juga
Bursa TransferThiago SilvaChelseaAS RomaPaulo DybalaTransfer Pemain

Berita Terkini