x

Para Bibit Muda yang Siap Menggebrak di Laga Pramusim Liverpool

Senin, 10 Juli 2023 23:51 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Sejumlah pemain muda dan jebolan akademi Liverpool siap menggebrak dan mencuri atensi Jurgen Klopp di pertandingan pramusim. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM - Sejumlah pemain muda dan jebolan akademi Liverpool siap menggebrak dan mencuri atensi Jurgen Klopp di pertandingan pramusim.

Bukan rahasia lagi, bahwa ajang pramusim adalah panggung pembuktian diri yang tepat bagi para pemain muda atau mereka yang terpinggirkan dari skuad.

Panggung tersebut, juga akan disuguhkan oleh Liverpool, yang memulai jadwal tur pramusim mereka di Singapura pada 19 Juli mendatang di National Stadium.

Selain pemain-pemain dari tim utama, Jurgen Klopp kemungkinan besar akan memainkan beberapa anak muda dan murid akademi Liverpool.

Nah, kira-kira siapa saja pemain muda yang berpeluang unjuk gigi di pertandingan pramusim nanti? Simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga

Ben Doak

Yang pertama ada Ben Doak, pemain berusia 17 tahun asal Skotlandia yang sudah menunjukkan rapor impresif sejak datang dari Celtic pada 2022.

Ben Doak pun bisa menjadi calon penerus Mohamed Salah, yang kemungkinan besar akan angkat kaki dari Liverpool dalam beberapa tahun ke depan.

Baca Juga

Bintang Timnas Skotlandia U-21 ini menampilkan permainan gemilang di sisi sayap kanan di seluruh tim level usia Liverpool.

Hal ini pun membuatnya mendapat cukup banyak pengalaman meski masih sangat muda. Selain itu, ia pun mendapat cukup banyak kesempatan untuk tampil di laga-laga piala.

Saat mendatangkan Ben Doak dulu, Liverpool diketahui membayar kompensasi ke Celtic sebesar 600 ribu poundsterling.

Baca Juga

1. Tyler Morton dan Jarell Quansah

Sejumlah pemain muda dan jebolan akademi Liverpool siap menggebrak dan mencuri atensi Jurgen Klopp di pertandingan pramusim. Foto: REUTERS/Phil Noble.

Tyler Morton

Pemain muda yang satu ini memiliki kemampuan versatile alias bisa bermain di banyak posisi, yang tentunya menjadi keuntungan tersendiri bagi Liverpool.

Tyler Morton punya kesempatan yang sama besarnya dengan Ben Doak untuk tampil gemilang saat pertandingan pramusim Liverpool.

Musim lalu, ia sudah mendapatkan menit bermain yang layak di tim utama saat melakoni peminjaman di Blackburn Rovers.

Kini, saatnya ia menerapkan ilmu-ilmu serta pengalaman yang telah ia kumpulkan saat ‘bersekolah’ di klub Divisi Championship tersebut.

Meski belum banyak tampil untuk tim utama, gelandang berusia 20 tahun ini memiliki potensi yang cukup menjanjikan di lapangan tengah Liverpool.

Baca Juga

Jarell Quansah

Kini beralih ke Jarell Quansah yang merupakan jebolan akademi Liverpool serta sempat digadang-gadang sebagai titisan Virgil van Dijk.

Ia bermain sebagai bek tengah murni namun bisa juga berada di sebelah kanan. Peran ini pun, sudah beberapa kali dimainkannya di Liverpool U-23 asuhan Barry Lewtas.

Baca Juga

Jarell Quansah juga pemain yang berpostur tinggi dan berfisik kuat, serta mampu mengatur dan mendominasi lini belakang dengan baik.

Di sisi lain, ia juga memiliki passing range yang apik. Lalu yang tidak kalah menarik lagi, bek kelahiran Warrington ini secara tampilan fisik memang mirip Virgil van Dijk.

Tidak ayal, Jarell Quansah bakal jadi tontonan menarik di pertandingan-pertandingan pramusim The Reds, baik bagi suporter maupun Jurgen Klopp sendiri.

Baca Juga

2. Tentang Agenda Pramusim Liverpool

Liverpool akan mengadakan tur pramusim ke Singapura. Foto: REUTERS/Satish Kumar.

Jadwal tur pramusim Liverpool akan dimulai pada 19 Juli 2023 mendatang, dengan beberapa agenda seperti berikut ini di Singapura.

19 Juli 2023 - Karlsruher vs Liverpool

24 Juli 2023 - Greuther Furth vs Liverpool

30 Juli 2023 - Liverpool vs Leicester City

2 Agustus 2023 - Liverpool vs Bayern Munchen

8 Agustus 2023 - Liverpool vs Darmstadt

Namun jelang laga-laga pramusim tersebut, Liverpool diketahui memulai program latihan bersama sejumlah pemain utama seperti Fabinho, Joe Gomez, Joel Matip, Darwin Nunez, dll.

Sementara itu, para pemain yang menjalani tugas bersama timnas negaranya selama musim panas, dijadwalkan menyusul dan bergabung pada Selasa tanggal 11 Juli.

Harvey Elliott dan Curtis Jones menjadi dua pemain yang diprediksi bergabung paling akhir karena harus membela Timnas Inggris hingga final di Euro U-21 2023.

Sebagai informasi, program pramusim Liverpool dimulai dengan sesi latihan di AXA Training Centre, kemudian baru dilanjut dengan tur ke Singapura.

Kemudian, setelah menyelesaikan pertandingan-pertandingan pramusim di Singapura, Liverpool akan kembali ke Inggris.

Di sana, mereka akan menghadapi SV Darmstadt 98 di Deepdale sebelum membuka musim baru Liga Inggris 2023/2024.

Berdasarkan jadwal Liga Inggris yang sudah dirilis, Liverpool akan menghadapi Chelsea di laga perdana mereka pada 13 Agustus 2023. 

LiverpoolJurgen KloppLiga InggrisTur PramusimPramusimIndepth

Berita Terkini