x

Rumor Transfer Liga Spanyol: Real Madrid Bisa Ditinggal Valverde, Barcelona Dapat Vitor Roque

Senin, 10 Juli 2023 20:33 WIB
Editor: Juni Adi
Para pemain Barcelona merayakan gol Robert Lewandowski di laga Piala Super Spanyol kontra Real Betis (13/01/23). (Foto: REUTERS/Ahmed Yosri)

INDOSPORT.COM - Rangkuman berita rumor transfer yang berkembang di sepak bola Liga Spanyol (La Liga) sepanjang Senin (10/07/23). Salah satunya pergerak transfer Barcelona dengan Vitor Roque.

Upaya Barcelona dalam mencari amunisi baru berkualitas semakin menunjukan pergerak agresifnya. Setelah Ilkay Gundogan dan Inigo Martinez sukses diboyong, kini Blaugrana selangkah lagi mendapatkan pemain baru selanjutnya.

Dia adalah Vitor Roque, penyerang berusia 18 tahun milik Athletico Paranaense di Liga Brasil. Meski usianya masih muda, ia memiliki statistik layaknya bomber berpengalaman.

Bagaimana tidak, ia mencetak total 15 gol dan umpan gol dari 30 laga di seluruh kompetisi. Hal ini yang membuat Barcelona kepincut mendatangkannya.

Baca Juga

Melansir dari kabar pakar bursa transfer Eropa, Fabrizio Romano, Barcelona semakin mewujudkan ketertarikannya kepada Vitor Roque.

Jurnalis asal Italia itu bahkan menyebut kalau tim Catalan sudah hampir pasti memboyongnya ke Camp Nou. Barcelona harus membayar sebesar 45 juta euro.

Baca Juga

Jumlah tersebut belum ditambah dengan biaya lain-lain. Yang kalau ditotal secara keseluruhan, Barcelona bisa merogoh saku hingga 61 juta euro.

Namun sayang meski sudah dibayar mahal, Vitor Roque baru bisa bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim dingin Januari 2024.


1. Real Madrid

Federico Valverde saat laga Liga Champions antara Real Madrid vs RB Leipzig

Suatu alasan khusus membuat Federico Valverde terpikir untuk meninggalkan Real Madrid, padahal sang pemain adalah kesayangan Carlo Ancelotti.

Federico Valverde diisukan berada di pintu keluar Real Madrid, gelandang asal Uruguay tersebut dikaitkan dengan Liverpool.

Liverpool memang dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Federico Valverde dari Real Madrid. Hanya saja, Federico Valverde mengaku tidak mau pergi dari Santiago Bernabeu dan ingin tetap bertahan.

Selain itu, harga Fede Valverde juga terbilang sangat tinggi, yakni sebesar 90 juta euro atau sekitar Rp1,5 triliun. Dengan harga setinggi itu, The Reds diragukan mau untuk menebus klausul rilis yang ada.

Meski demikian, bukan tidak mungkin Liverpool akan serius mengejar Federico Valverde.

Baca Juga

Atletico Madrid

Benfica, menurut media Portugal Record, kabarnya ingin meminjam Benfica. Atletico Madrid diklaim terbuka dengan opsi itu.

Baca Juga

Benfica merupakan mantan klub Joao Felix, sebelum pindah ke Atletico pada 2019. Bersama klub Portugal itu, ia memenangkan titel juara liga, sebelum dijual dengan total biaya transfernya mencapai 126 juta Euro.

Joao Felix kabarnya kesulitan di Atletico Madrid. Itu terlihat dari peminjamannya ke Chelsea di paruh kedua musim lalu.

Pemain asal Portugal itu dipinjamkan Atletico ke Chelsea sejak Januari. Kabarnya. pemain Portugal itu tak masuk rencana pelatih Diego Simeone.

Chelsea sendiri menolak meminjamnya lagi, sehingga Joao Felix 'terpaksa' kembali ke Spanyol. Musim panas ini, nasibnya menjadi tak menentu, meski masih terikat kontrak sampai 2027.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridBarcelonaLiga Spanyol

Berita Terkini