x

Sudah Mulai Bayari Utang, PSSI Prioritaskan Honor Wasit

Senin, 10 Juli 2023 21:10 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Exco PSSI, Arya Sinulingga, saat menghadiri agenda latihan dan seleksi tim Garuda Select di Stadion Madya, GBK Senayan, Jakarta, Kamis, (06/07/23).

INDOSPORT.COM - PSSI kepemimpinan Erick Thohir mulai membayar utang-utang yang ditinggalkan oleh kepengurusan lama. Terbaru, induk sepak bola Indonesia itu membayar honor wasit yang masih tertunggak.

Seperti diketahui PSSI di masa kepengurusan Erick Thohir sebagai Ketua Umum diketahui ditinggalkan warisan hutang. Tak tanggung-tanggung, hutan tersebut mencapai hampir 100 miliar rupiah.

Hutang yang menumpuk ini tak lepas dari masa kepengurusan PSSI terdahulu. Tak mau masalah hutang terus berlarut, PSSI mulai membayar hutang-hutang tersebut.

Baca Juga

Terbaru PSSI dikabarkan telah membayar hutang honor wasit yang belum terbayarkan. Seperti diketahui ada kabar wasit yang bertugas di mini turnamen timnas U-20 Indonesia belum dibayar.

Padahal turnamen tersebut telah berlangsung pada media Februari 2023 lalu. Namun kini dikabarkan PSSI sudah membayar honor wasit tersebut. Kabar ini disampaikan oleh anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga.

Baca Juga

"Kemarin ada infromasi kalau wasit yang di mini turnamen itu (Timnas Indonesia U-20) belum dibayar semua. Sekarang sudah kami bayar," ucap Arya Sinulingga.

Baca Juga

1. Utang PSSI Sudah Dibayar

Exco PSSI, Arya Sinulingga, saat menghadiri agenda latihan dan seleksi tim Garuda Select di Stadion Madya, GBK Senayan, Jakarta, Kamis, (06/07/23).

Arya menjelaskan bahwa sesuai arahan Erick Thohir, PSSI sudah mulai membayar utang-utang tersebut.

Namun memang untuk saat ini uutang yang menyangkut kehidupan orang menjadi prioritas untuk segera dilunasi.

"Arahan dari Ketua Umum PSSI (Erick Thohir) bahwa utang-utang yang menyangkut kehidupan orang harus diutamakan dibayar," jelas Arya.

Baca Juga

"Jadi sudah kami bayarkan itu dengan cepat setelah masuknya tagihan tersebut," tukas Arya.

Sebagai informasi, PSSI kepemimpinan Erick Thohir memang belum lama mengatakan bahwa mereka mendapat tagihan utang dari sisa kepengurusan PSSI terdahulu. Tak tanggung-tanggung, bahkan dikabarkan hutang tersebut hampir mencapai 100 miliar rupiah.

Baca Juga

Tentu utang-utang PSSI tersebut disinyalir menumpuk sejak beberapa tahun silam. Utang ini pun ada dari urusan transportasi dan biaya penginapan yang belum selesai.

Baca Juga
PSSIErick ThohirLiga IndonesiaArya Sinulingga

Berita Terkini