x

Sudah Tanya-tanya Jadon Sancho, Tottenham Setuju Lepas Harry Kane ke Manchester United?

Senin, 10 Juli 2023 12:12 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Tottenham Hotspur dikabarkan mulai menanyakan situasi Jadon Sancho dari Manchester United yang bakal berpengaruh ke bursa transfer Harry kane.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Tottenham Hotspur, dikabarkan mulai menanyakan situasi Jadon Sancho dari Manchester United yang bakal berpengaruh ke bursa transfer Harry kane.

Manchester United sudah lama berminat untuk mendatangkan Harry Kane di Old Trafford. Namun, sang pemain memiliki harga jual yang sangat tinggi, yakni 90 juta euro.

Sulit mendekati Kane karena harga selangit, Setan Merah juga mendapat saingan kuat dari raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen.

Manchester United ternyata tidak putus asa. Mereka lantas mulai menjajaki skenario tukar tambah, di mana Setan Merah ingin menawarkan Jadon Sancho ke Tottenham.

Berdasarkan Transfermarkt, Jadon Sancho saat ini memiliki nilai pasar 45 juta euro. Artinya, Manchester United harus menyiapkan 45 juta euro lagi untuk menutupi kekurangan barter tersebut.

Baca Juga

Jadon Sancho plus 45 juta euro. Itulah niat Setan Merah untuk membujuk pihak The Spurs agar melepas Harry Kane. Ternyata, cara ini sukses membawa hasil positif.

Melansir dari Team Talk, Tottenham atau The Spurs dikabarkan sudah menghubungi Manchester United untuk menanyakan situasi Jadon Sancho.

Baca Juga

Hal ini disampaikan oleh reporter Amerika yang bernama Ben Jacobs kepada pihak Give Me Sport.

"Tottenham sudah menanyakan perihal Jadon Sancho. Sepanjang pengamatan saya, mereka belum melakukan langkah selanjutnya," ujar Jacobs.

"Sebab, mereka juga sedang sibuk mengurus transfer pemain lain seperti James Maddison (yang baru didatangkan dari Leicester City)."

Baca Juga

1. Bos Tottenham Keberatan Lepas Harry Kane ke Man United

Jadon Sancho akan ditumbalkan Manchester United untuk Harry Kane

Masih dari Team Talk, Manchester United sangat senang kalau mereka bisa mendapatkan pemain sekelas Harry Kane walau harus menumbalkan Jadon Sancho.

Namun, permasalahannya adalah dari pihak Tottenham sendiri. Bos mereka yang bernama Daniel Levy diyakini bakal keberatan kalau melepas Kane ke Manchester United.

Hal itu dikarenakan mereka justru bisa membantu Setan Merah dalam perburuan gelar juara Liga Inggris dan juga di kompetisi lainnya.

Andai rumor ini benar, maka besar kemungkinan Tottenham akan tetap menjaga komunikasi mereka dengan pihak Bayern Munchen yang juga berminat.

Seorang jurnalis yang bernama Florian Plettenberg kabarnya sudah mengatakan bahwa Harry Kane sendiri lebih memilih gabung Bayern Munchen.

Baca Juga

Artinya, Munchen bakal terus menaikkan tawaran mereka meskipun pernah ditolak Tottenham karena belum sesuai dengan tuntutan mereka.

Klub Bavarian itu kabarnya sudah melayangkan tawaran 60 juta poundsterling dan ditolak. Mereka siap menaikkan lagi angkanya jadi 68 juta pound.

Baca Juga

Masih dari Team Talk, Munchen dinilai akan sangat sulit untuk memenuhi tuntutan The Spurs, yang mana hal ini akan menjadi peluang bagi Manchester United.

Andai gagal memboyong Harry Kane meski dengan bantuan Jadon Sancho, klub Liga Inggris, Manchester United, bisa tetap tampil lebih baik kalau sudah mendatangkan Rasmus Hojlund dari Atalanta pada bursa transfer.

Rekap Transfer Resmi Manchester United Musim 2023/2024

Pemain Masuk:

Eric Bailly (kembali dari pinjaman Marseille)

Alex Telles (kembali dari pinjaman Sevilla)

Pemain Keluar:

Axel Tuanzebe (bebas transfer)

Phil Jones (bebas transfer)

Marcel Sabitzer (pinjaman berakhir, kembali ke Bayern Munchen)

Wout Weghorst (pinjaman berakhir, kembali ke Burnley)

Jack Butland (pinjaman berakhir, kembali ke Crystal Palace)

Zidane Iqbal  (dijual ke FC Utrecht)

David de Gea (bebas transfer)

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedHarry KaneLiga InggrisJadon SanchoBerita Bursa Transfer

Berita Terkini