x

Harry Kane Dilarang Pegang Trofi, Tawaran Fantastis Kedua Bayern Ditolak Mentah-mentah Tottenham

Senin, 10 Juli 2023 19:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Harry Kane dilarang pegang trofi, tawaran fantastis kedua klub Liga Jerman (Bundesliga), Bayern Munchen, ditolak mentah-mentah oleh Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM – Harry Kane dilarang pegang trofi, tawaran fantastis kedua klub Liga Jerman (Bundesliga), Bayern Munchen, ditolak mentah-mentah oleh Tottenham Hotspur.

Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, saat ini tengah dikaitkan untuk memperkuat klub top, seperti Manchester United, Real Madrid, hingga Bayern Munchen.

Namun, Die Roten seorang saja yang saat ini tampak menunjukkan minat serius hingga melayangkan tawaran untuk bomber berusia 29 tahun itu.

Bayern sebelumnya menawar 70 juta euro atau sekitar Rp1,1 triliun untuk bomber berpaspor Inggris tersebut yang langsung ditolak mentah-mentah oleh Spurs.

Bayern Munchen tampaknya tak menyerah begitu saja dan kembali lagi dengan tawaran kedua sebesar 80 juta euro atau sekitar Rp1,33 triliun.

Baca Juga

Akan tetapi, hati Spurs masih keras dan lagi-lagi menolak tawaran kedua dari raksasa Liga Jerman tersebut sebagaimana dikonfirmasi oleh ahli transfer asal Italia, Fabrizio Romano, melalui Twitter.

“Tottenham tak ada keinginan menerima biaya tetap senilai 80 juta euro untuk Harry Kane. Sumber yang dekat dengan Spurs menjamin bahwa nominal itu tak cukup bagi Bayern guna mencapai kata sepakat,” cuit Romano.

Baca Juga

“Bayern ingin bersikeras mendapaktan Kane karena mereka masih berharap untuk menciptakan kemajuan dalam kesepakatan ini.”

Minat Bayern Munchen ini jelas menunjukkan keseriusan bahwa mereka memandang Harry Kane sebagai sosok yang pas sebagai suksesor Robert Lewandowski.

Bayern Munchen bahkan disebut-sebut bakal tak bisa apa-apa di Liga Champions 2023/24 mendatang apabila Die Roten gagal menggaet Harry Kane.

Baca Juga

1. ‘Hidup Mati’ Bayern di Tangan Kane

Harry Kane pemain Timnas Inggris di Piala Dunia Qatar. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

The Athletic sebelumnya sempat mengabarkan bahwa Tottenham Hotspur mematok Harry Kane sebesar 116 juta euro atau sekitar 1,9 triliun rupiah.

Jumlah tersebut tentu dinilai tak masuk akal, apalagi masa bakti Harry Kane di Tottenham Hotspur saja hanya tersisa semusim saja.

Maka dari itu, Bayern Munchen kemungkinan bisa saja memilih untuk bisa mendapatkan top skor Timnas Inggris itu pada musim 2024 mendatang saat kontraknya bersama Tottenham habis.

Sebagai gantinya, Die Roten malah membidik bomber Werder Bremen, Nicklas Fullkrug, sebagai ganti Kane pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Jika benar demikian, Bayern Munchen diperkirakan bakal numpang lewat saja di Liga Champions 2023/2024 nanti jika gagal merekrut Harry Kane dan malah menggaet Nicklas Fullkrug.

Baca Juga

Terlebih lagi, salah satu kekurangan Bayern adalah kurangnya striker yang tajam dan kejam di depan gawang layaknya Lewandowski dan Kane sendiri dipercaya bisa menggantikan peran pria asal Polandia itu.

Selain itu, top skor Tottenham Hotspur itu kemampuannya dalam menjebol gawang memang sudah teruji di kompetisi paling kompetitif saat ini, Liga Inggris.

Baca Juga

Mengganti Kane dengan Fullkrug kiranya dinilai tak akan membawa Bayern Munchen kemana-mana di Liga Champions musim depan.

Terlebih lagi kemampuan Nicklas Fullkrug dianggap tak lebih oke ketimbang Eric Maxim Choupo-Moting sehingga bomber asal Jerman bukanlah pemain yang dibutuhkan Thomas Tuchel guna membaya Bayern Munchen meledak.

Prestasi terbaik Bayern Munchen terakhir kali di Liga Champions adalah menjuarainya pada musim 2019/2020 lalu saat berhasil menumbangkan Paris Saint-Germain 1-0 di partai final.

Setelahnya, Bayern Munchen hanya numpang lewat saja hingga babak perempat final setelah tumbang dari PSG (2020/2021), Villarreal (2021/2022), dan Manchester City (2022/2023).

Baca Juga
Bursa TransferBayern MunchenHarry KaneBola InternasionalLiga JermanBerita Transfer

Berita Terkini