x

Vlahovic Kemahalan, Chelsea Bidik Striker Muda Prancis Elye Wahi

Senin, 10 Juli 2023 16:36 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, memiliki target baru untuk lini serangnya, dengan membidik penyerang muda Prancis, Elye Wahi.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, memiliki target baru untuk lini serangnya, dengan membidik penyerang muda Prancis, Elye Wahi.

Dilansir dari L’Equipe, Chelsea menjadikan penyerang muda milik Montpellier itu sebagai target seiring mahalnya harga yang dipatok oleh Juventus untuk Dusan Vlahovic.

Vlahovic sendiri menjadi salah satu target klub berjuluk The Blues itu untuk lini serangnya, yang akan kehilangan Pierre-Emerick Aubameyang dan Romelu Lukaku.

Meski baru mendatangkan Nicolas Jackson dari Villarreal, Chelsea masih merasa membutuhkan penyerang baru untuk musim depan, sehingga membidik Vlahovic.

Sayangnya, Vlahovic dipagari dengan harga 70 juta euro atau setara Rp1,1 triliun, yang membuat klub asal London Barat itu berpikir dua kali.

Baca Juga

Karenanya, Chelsea pun kini membidik nama baru untuk lini serangnya dengan menargetkan penyerang Montpellier, yakni Elye Wahi.

Dalam laporan L’Equipe disebutkan bahwa presiden Montpellier mengakui ketertarikan dari Chelsea terhadap pemain berusia 20 tahun tersebut.

Baca Juga

Tak hanya Chelsea, kabarnya Eintracht Frankfurt juga meminati jasa Elye Wahi yang akan diproyeksikan sebagai pengganti Randal Kolo Muani yang akan hengkang.

Hadirnya ketertarikan itu membuat Presiden Montpellier yakni Laurent Nicollin mengizinkan kedua klub itu untuk memboyongnya dengan syarat.

Syarat tersebut adalah salah satu dari Chelsea dan Eintracht Frankfurt berani menebus Elye Wahi dengan harga 30 juta euro atau setara Rp499 miliar di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

1. Moncer di Liga Prancis

Striker Montpellier, Elye Wahi. (Foto: Instagram@e.wahi7)

Bagi Chelsea, angka 30 juta euro yang dipatok Montpellier tak terbilang besar. Apalagi jika menyadari bahwa The Blues baru saja mendatangkan Nicolas Jackson dengan harga 35 juta euro.

Meski harga Nicolas Jackson lebih mahal, Elye Wahi punya catatan lebih apik, yang membuat Chelsea jatuh hati dan berniat meminangnya.

Di musim 2022/23 lalu, Elye Wahi tampil moncer dengan mencatatkan 19 gol dan 6 assist dari 33 penampilannya bersama Montpellier.

Catatan itu yang membuat Chelsea tertarik memboyongnya, dan berniat menduetkannya dengan Rayan Cherki dari Olympique Lyon.

Rayan Cherki yang menjadi target Chelsea, merupakan rekan setim Elye Wahi di Timnas Prancis U-21 yang berlaga di Euro U-21 2023 beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Chelsea pun diyakini akan melancarkan negosiasi dan menebus Elye Wahi setelah menjual Pierre-Emerick Aubameyang dan Romelu Lukaku.

Rekap Transfer Resmi Chelsea 2023/2024

Baca Juga

Pemain Masuk:

Christopher Nkunku (RB Leipzig)
Nicolas Jackson (Villarreal)
Romelu Lukaku (kembali dari peminjaman - Inter Milan)
Malo Gusto (kembali dari peminjaman - Lyon)
Callum Hudson-Odoi (kembali dari peminjaman - Bayer Leverkusen)
Andrey Santos (kembali dari peminjaman - Vasco da Gama)
Ethan Ampadu (kembali dari peminjaman - Spezia)
Malang Sarr (kembali dari peminjaman - AS Monaco)
Tiemoue Bakayoko (kembali dari peminjaman - AC Milan)

Pemain Keluar:

Kai Havertz (Arsenal)
Mason Mount (Man United)
Hakim Ziyech (Al Nassr)
N'Golo Kante (Al Ittihad)
Mateo Kovacic (Man City)
Kalidou Koulibaly (Al Hilal)
Ruben Loftus-Cheek (AC Milan)
Eduoard Mendy (Al Ahli FC)
Joao Felix (kembali dari peminjaman - Atletico Madrid)
Denis Zakaria (kembali dari peminjaman - Juventus)
Tiemoue Bakayoko (habis kontrak)

Baca Juga
Bursa TransferChelseaLiga InggrisBerita Transfer

Berita Terkini