x

Akuisi Man United Masih Tak Jelas, Ten Hag Palak Sheikh Jassim Minta 4 Pemain Baru

Selasa, 11 Juli 2023 16:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Akuisisi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United masih tak jelas, Erik ten Hag sudah palak Sheikh Jassim minta empat pemain baru di bursa transfer.

INDOSPORT.COM – Akuisisi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, masih tak jelas, Erik ten Hag sudah palak Sheikh Jassim minta empat pemain baru di bursa transfer.

Diketahui, akuisisi Manchester United saat ini masih tersendat karena keputusan Glazer yang masih belum tentu akan menjual klub atau tidak.

Terlebih lagi, sempat muncul keributan dari anggota keluarga Glazer yang tampaknya menolak ide penjualan Man United.

Sementara itu, keputusan Sheikh Jassim untuk mengakuisisi klub berjuluk Setan Merah itu tetap bulat dan kiranya semua bergantung pada Keluarga Glazer saja apakah mereka mau menjual klub atau tidak.

Penjualan Manchester United yang tersendat ini tentu membuat Erik ten Hag selaku manajer sakit kepala sebab ia hanya mengantongi dana 120 juta pound saja untuk belanja pemain.

Baca Juga

Uang tersebut kiranya sudah dipakai Setan Merah untuk memboyong Mason Mount dari Chelsea senilai 55 juta pound pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Tabungan uang Man United tentu akan terkuras lagi apabila mereka sukses mengamankan jasa kiper Inter Milan, Andre Onana, yang mana nominal 55 juta euro sudah cukup untuk meyakinkan Nerazzurri melepasnya.

Baca Juga

Mendatangkan dua pemain baru di bursa transfer musim panas 2023 ini tentu saja tidak akan cukup bagi Setan Merah untuk bisa bersaing di musim 2023/2024.

Selain itu, penjualan pemain Manchester United juga belum laku sehingga Setan Merah tak punya pemasukan tambahan untuk belanja wajah baru.

Maka dari itu, Erik ten Hag sudah ‘malak’ Sheikh Jassim minta empat pemain baru walaupun akuisisi Manchester United masih belum jelas.

Baca Juga

1. Ten Hag Sudah Kebelet Boyong 4 Pemain Baru

Pemain Denmark, Rasmus Hojlund, yang masuk radar Manchester United. (Foto: REUTERS/Pavel Mikheyev)

Erik ten Hag bisa dibilang secara langsung memalak Sheikh Jassim untuk mendatangkan empat pemain baru lagi untuk Manchester United di bursa transfer musim panas 2023.

Terlebih lagi, Manchester United masih mengincar banyak pemain di bursa transfer musim panas 2023, sembari menunggu pemainnya bisa laku terjual.

Nama, seperti Harry Maguire, Scott McTominay, Fred, Donny van de Beek, dan Anthony Martial, masuk dalam daftar jual dan kiranya Setan Merah bisa mendapatkan uang hingga 125 juta poundsterling jika semuanya terjual.

Dilansir Express, Ten Hag kiranya sudah tak sabar ingin memalak Sheikh Jassim mengingat ada banyak pemain yang dibidik oleh manajer berusia 53 tahun itu.

Dimulai dari kiper Urawa Reds, Zion Suzuki, yang diproyeksi sebagai kiper cadangan di Manchester United nanti yang harganya ditaksir sekitar 5 juta poundsterling.

Baca Juga

Bomber Atalanta, Rasmus Hojlund, juga masuk dalam radar Setan Merah yang mana striker muda asal Denmark itu diproyeksi sebagai pemain jangka panjang Man United ke depan.

Namun, klub peraih 20 gelar Liga Inggris itu sedikit ketar-ketir karena Atalanta tampaknya mematok 50 juta poundsterling untuk Hojlund.

Baca Juga

Meskipun sudah mendatangkan Mason Mount, Ten Hag kiranya masih ingin memperkuat lini tengah mereka dengan menggaet gelandang Fiorentina, Sofyan Amrabat.

Manchester United bisa menggaet Amrabat mengingat Fred dan Scott McTominay kemungkinan besar bakal diusir dari Old Trafford di bursa transfer musim panas 2023.

Selain itu, Manchester United juga menjajaki calon pengganti Harry Maguire dengan membidik bek AS Monaco, Axel Disasi.

Tentunya demi mewujudkan rencana transfernya dalam memboyong Zion Suzuki, Rasmus Hojlund, Sofyan Amrabat, dan Axel Disasi, Manchester United perlu tambahan banyak uang dari pemilik baru.

Sheikh Jassim, sebagai calon pemilik baru Manchester United, kiranya mampu mewujudkan rencana Erik ten Hag dengan menggelontorkan dana tambahan nanti untuk membeli empat pemain incaran sang pelatih.

Baca Juga

Rekap Transfer Resmi Man United

Berikut ini rekap transfer resmi klub Liga Inggris, Manchester United, per tanggal

Pemain Masuk :

Eric Bailly (kembali dari pinjaman Marseille)
Alex Telles (kembali dari pinjaman Sevilla)
Mason Mount (Chelsea)

Pemain Keluar:

Axel Tuanzebe (bebas transfer)
Phil Jones (bebas transfer)
Marcel Sabitzer (pinjaman berakhir, kembali ke Bayern Munchen)
Wout Weghorst (pinjaman berakhir, kembali ke Burnley)
Jack Butland (pinjaman berakhir, kembali ke Crystal Palace)
Zidane Iqbal (dijual ke FC Utrecht)

*) per 5 Juli 2023

Bursa TransferManchester UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita TransferErik ten HagSheikh Jassim

Berita Terkini