x

Beda dengan Chiesa dan Vlahovic, Juventus Pasang Harga Pogba untuk Al Ahli Murah Meriah

Selasa, 11 Juli 2023 19:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Beda dengan Federico Chiesa dan Dusan Vlahovic, klub Liga Italia (Serie A), Juventus, pasang harga Paul Pogba untuk Al Ahli murah meriah di bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM – Beda dengan Federico Chiesa dan Dusan Vlahovic, klub Liga Italia (Serie A), Juventus, pasang harga Paul Pogba untuk Al Ahli murah meriah di bursa transfer musim panas 2023.

Raksasa Liga Italia, Juventus, sebelumnya baru saja menentukan harga jual untuk Dusan Vlahovic dan Federico Chiesa di bursa transfer musim panas 2023.

Banyak sumber yang percaya bahwa Chiesa dan Vlahovic bisa dijual dengan harga yang pas, apalagi kedua pemain tersebut jua sempat komplein dengan pendekatan taktik Massimiliano Allegri.

Alfredo Pedulla selaku pakar transfer Sportitalia mengemukakan bahwa kedua pemain tersebut tentunya tidak akan dilego dengan harga di bawah pasar.

Juventus melabeli Federico Chiesa di angka sekitar 55 juta euro mirip dengan Inter Milan yang menetapkan harga jual Andre Onana.

Baca Juga

Newcastle United dan Liverpool disebut-sebut sebagai dua klub yang kepincut dengan kemampuan winger berpaspor Italia itu.

Di sisi lain, Bianconeri mematok Vlahovic sekitar 75-80 juta euro plus bonus di mana Chelsea ingin menjalankan rencana tukar guling sang pemain dengan Romelu Lukaku.

Baca Juga

Dijualnya dua pemain tersebut tak lepas dari situasi Juve yang tak bermain di Liga Champions sehingga Bianconeri perlu tambahan uang ekstra guna menyeimbangkan pembukuan.

Namun, Federico Chiesa dan Dusan Vlahovic tampaknya bukan satu-satunya pemain yang akan dijual Juventus sebab Paul Pogba pun demikian.

Akan tetapi, Juventus justru memasang harga Paul Pogba murah meriah untuk Al Ahli yang mana harga tersebut beda jauh dengan Federico Chiesa dan Dusan Vlahovic.

Baca Juga

1. Juventus Jual Pogba Hanya Rp166,84 Miliar

Pemain Juventus, Paul Pogba, saat melakukan pemanasan sebelum pertandingan. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Paul Pogba sebelumnya dilaporkan menerima tawaran megah dari klub Arab Saudi, Al Ahli, dan Juventus sudah menetapkan harga jual sang pemain.

Paul Pogba baru-baru ini diketahui berada di Mekkah, Arab Saudi, untuk menjalankan ibadah umrah yang membuat fans Juventus bersepkulasi ia juga menjalin komunikasi dengan klub Saudi Pro League.

Kabar terbaru, Gazetta dello Sport melaporkan bahwa Al Ahli telah mengirimi agen Pogba, Rafaela Pimenta, kontrak berdurasi tiga tahun.

Tak tanggung-tanggung, Al Ahli menawarkan bayaran total 100 juta euro atau sekitar atau sekitar 1,66 triliun rupiah demi meyakinkan eks bintang Manchester United itu bergabung dengannya.

Juventus sendiri bersedia menjual Paul Pogba di bursa transfer musim panas 2023 ini mengingat sang pemain juga memiliki sedikit kontribusi pada 2022/2023.

Baca Juga

Kembali ke Turin pada bursa transfer musim panas 2022 lalu secara bebas transfer dari Manchester United, gelandang berpaspor Prancis itu malah dihantam badai cedera terus menerus.

Alhasil, pria berusia 30 tahun itu hanya tampil 10 kali saja di semua ajang bersama Si Nyonya Tua pada musim 2022/2023.

Baca Juga

Maka dari itu, tak heran apabila Bianconeri ingin menjual Pogba di bursa transfer musim panas 2023 ini dan menetapkan harga jual 10 juta euro atau sekitar 166,84 miliar rupiah untuk Al Ahli.

Penjualan Paul Pogba ini kiranya juga membuat Juventus mendapatkan untung 10 juta euro setelah mendapatkan jasanya secara cuma-cuma.

Nominal tersebut kiranya sangat murah bagi Al Ahli, yang merupakan klub kaya raya dari Arab Saudi, untuk menebus jasa Paul Pogba sebagaimana harganya yang sudah ditetapkan oleh Juventus.

Baca Juga

Rekap Bursa Transfer Juventus

Inilah rekap lengkap bursa transfer Juventus untuk menghadapi musim 2023/2024 mendatang:

Pemain Masuk

Manuel Locatelli (Permanen-Sassuolo)

Arkadiusz Milik (Permanen-Marseille)

Moise Kean (Permanen-Everton)

Weston McKennie (Kembali)

Denis Zakaria (Kembali)

Arthur Melo (Kembali)

Nicolo Rovella (Kembali)

Luca Pellegrini (Kembali)

Radu Dragusin (Kembali)

Andrea Cambiaso (Kembali)

Marko Pjaca (Kembali)

Marley Ake (Kembali)

Filippo Ranocchia (Kembali)

Gianluca Frabotta (Kembali)

Stefano Gori (Kembali)

Pemain Keluar

Radu Dragusin (Genoa)

Dejan Kulusevski (Tottenham)

Leandro Paredes (Habis masa pinjam-PSG)

Bursa TransferJuventusPaul PogbaLiga ItaliaBerita Transfer

Berita Terkini