x

Bedah Kualitas Para Pemain AC Milan Primavera Pilihan Pioli untuk Pramusim

Selasa, 11 Juli 2023 20:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Stefano Pioli kabarnya telah memanggil setidaknya sembilan pemain dari tim AC Milan Primavera untuk berlatih bersamanya.

Seperti diwartakan Milan Reports, AC Milan memulai agenda pramusim 2023/2024 mereka hari ini di Milanello.

Hanya saja, sesi latihan yang digelar sang pelatih masih belum dihadiri pemain-pemain senior yang melakoni tugas negara bersama timnas masing-masing.

Masih dalam laporan yang sama, pemain-pemain tersebut baru akan bergabung pada Rabu tanggal 19 Juli mendatang, alias dua hari sebelum tim berangkat tur pramusim.

AC Milan sendiri dijadwalkan menggelar tur pramusim ke Amerika Serikat dengan mengikuti ajang bertajuk Soccer Champions Tour 2023.

Baca Juga

Di sana, mereka akan menghadapi tim-tim besar seperti Barcelona, Juventus, dan Real Madrid, di Los Angeles dan Las Vegas.

Jelang agenda tersebut, Stefano Pioli pun mulai bekerja dengan para pemain yang ia latih, termasuk mereka dari AC Milan Primavera asuhan Ignazio Abate.

Baca Juga

Berdasarkan laporan Milan Reports, para pemain AC Milan U-19 alias Primavera yang dipanggil oleh Stefano Pioli setidaknya berjumlah sembilan orang.

Mereka adalah Lapo Nava, Davide Bartesaghi, Clinton Nsiala-Makengo, Jan-Carlo Simic, Victor Eletu, Kevin Zeroli, Hugo Cuenca, Marco Nasti, dan Chaka Traore.

Lantas, siapa saja pemain U-19 yang layak dipilih Stefano Pioli dan dinanti penampilannya di laga pramusim AC Milan? 

Baca Juga

1. Pemain-Pemain Lainnya

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

Yang pertama ada Marco Nasti, jebolan akademi AC Milan yang belum lama ini menyelesaikan masa peminjaman di klub Serie B Liga Italia, Cosenza.

Marco Nasti merupakan pemain muda asal Pavia, Italia, dan bergabung dengan AC Milan sejak 2019. Usianya kini 19 tahun.

Dari hari ke hari, ia terus menunjukkan perkembangan signifikan di tim Primavera asuhan Federico Giunti hingga saat ini ditangani Ignazio Abate.

Musim lalu bersama Cosenza, ia mencatatkan 27 penampilan di seluruh kompetisi dan mencetak lima gol.

Selanjutnya ada Jan-Carlo Simic, yang mendarat dari Stuttgart pada Agustus 2022. Ia pun sudah lama dibidik tim scouting AC Milan sejak bermain di kompetisi A-Junioren Bundesliga.

Baca Juga

Pemain yang satu ini memang lebih sering beroperasi sebagai bek tengah, namun juga bisa bermain di sebelah kanan atau sebagai gelandang bertahan.

Sepanjang musim 2022/2023, Jan-Carlo Simic tampil cukup sering untuk AC Milan Primavera, dengan catatan 28 penampilan di seluruh kompetisi.

Baca Juga

Meski bermain sebagai bek, pemuda berusia 18 tahun ini juga sempat mencetak satu biji gol di laga kontra Hellas Verona pada Mei 2023.

Kemudian, tidak ketinggalan pula Kevin Zeroli, yang digambarkan sebagai pemain dengan IQ berikut kecerdasan yang tinggi sebagai seorang gelandang.

Pemain berusia 19 tahun ini sering melakukan pergerakan luar biasa ke kotak penalti, menciptakan peluang untuk dirinya sendiri, maupun membuka ruang untuk rekan-rekannya.

Baca Juga
 

2. Ada Bintang Piala Dunia U-20 2023

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

Bicara soal pemain-pemain AC Milan Primavera, nampaknya kurang lengkap apabila tidak membahas sosok yang satu ini.

Ia adalah Victor Eletu, yang belakangan mendapat cukup banyak sorotan setelah tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Victor Eletu merupakan salah satu kapten AC Milan Primavera yang punya peran penting di skuadnya sebagai seorang pemimpin.

Selain menjadi andalan di AC Milan Primavera, Victor Eletu juga meraih kepercayaan dari tim pelatih Timnas Nigeria U-20.

Ia merupakan gelandang bertahan atau deep-lying playmaker yang bisa bermain box-to-box, serta pemain yang mematikan saat memulai serangan balik.

Selain itu, Victor Eletu juga punya visi yang luar biasa dan kemampuan untuk berpindah posisi sayap. Perannya pun juga krusial bagi skuad Ignazio Abate di UEFA Youth League 2022/2023.

Yang terakhir, ada Chaka Traore yang sempat digadang-gadang cocok sebagai penerus Rafael Leao di tim senior AC Milan.

Bahkan, suatu waktu ia pernah mencatatkan 11 gol dan 9 assist dari 21 penampilan, yang terbilang impresif untuk pemain seangkatannya.

Chaka Traore merupakan pemain muda AC Milan yang direkrut dari Parma pada 2021 dan mendapat panggilan ke Timnas Pantai Gading U-23 pada 2023.

Saat bertanding perdana di Serie A pada April 2021, ia pun mencatat sejarah sebagai pemain kelahiran 2004 pertama yang debut di kompetisi kasta tertinggi Liga Italia ini.

AC MilanStefano PioliPrimaveraLiga ItaliaTur PramusimOne FootballPramusimIndepth

Berita Terkini