x

Bremer dan Bonucci Angkat Kaki, Juventus Bidik Buangan Arsenal Konstantinos Mavropanos

Selasa, 11 Juli 2023 18:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, dikabarkan mengincar Konstantinos Mavropanos untuk pengganti Gleison Bremer dan Leonardo Bonucci yang angkat kaki.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, dikabarkan mengincar Konstantinos Mavropanos untuk pengganti Gleison Bremer dan Leonardo Bonucci yang angkat kaki.

Dilaporkan oleh The Cult of Calcio, bek milik Stuttgart itu menjadi target terdepan Juventus andai dua bek andalannya itu pergi pada musim panas 2023 ini.

Sekadar informasi, ada rumor bahwa tim berjuluk Bianconeri itu akan melego Bremer, meski pemain bersangkutan baru bergabung pada tahun 2022 lalu.

Bek asal Brasil itu sejatinya tampil apik bagi Juventus. Tapi pihak klub tak akan menahannya jika ada tawaran menarik yang datang.

Sedangkan Bonucci dikabarkan akan angkat kaki karena usianya yang telah menua, yakni berusia 36 tahun. Kepergiannya dimaksudkan agar klub asal Turin ini bisa melakukan regenerasi.

Baca Juga

Untuk memulai regenerasi dan perombakan di lini belakang itu, Juventus pun mengidentifikasi Konstantinos Mavropanos sebagai pengganti keduanya.

Bek berusia 25 tahun itu menjadi target atas permintaan Direktur Olahraga baru Si Nyonya Tua, yakni Cristiano Giuntoli.

Baca Juga

Eks Direktur Olahraga Napoli itu menganggap Mavropanos sebagai pilihan yang tepat mengingat usia dan profilnya sebagai bek tengah.

Namun Juventus baru akan melakukan negosiasi ketika Bremer sudah resmi dilepas. Sejauh ini, eks bek Torino itu menjadi target Tottenham Hotspur.

Nantinya hasil penjualan Bremer akan dialihkan sebagian oleh Juventus guna memboyong Konstantinos Mavropanos di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

1. Mavropanos Tampil Solid di Stuttgart

Konstantinos Mavropanos, bek VfB Stuttgart. (Foto: Instagram@dinos_mavropanos)

Sejatinya nama Konstantinos Mavropanos sudah melejit saat ia diboyong oleh Arsenal dari klub Yunani, PAS Giannina, pada 2018 lalu.

Sejak didatangkan, Mavropanos urung mendapat banyak kesempatan tampil di tim utama. Justru ia didepak setelah Mikel Arteta tiba.

Mavropanos sempat dipinjamkan ke Nuremberg dan Stuttgart, sebelum dipermanenkan oleh nama terakhir pada 2022 lalu.

Usai dipermanenkan, Mavropanos tampil solid sebagai bek tengah dengan catatan dua gol dan satu assist dari 28 pertandingan bagi Stuttgart.

Selain itu, ia merupakan bek bertipikal Ball Playing Defender. Kapasitasnya sebagai Ball Playing Defender membuatnya bisa menjadi pengganti Bonucci.

Baca Juga

Meski bertipe Ball Playing Defender, Mavropanos juga merupaka bek yang tangguh dalam berduel, sehingga ia pun dirasa cocok menggantikan peran Bremer.

Untuk mendapatkannya dari Stuttgart, Juventus dikabarkan hanya perlu mengeluarkan dana kurang dari 15 juta euro saja.

Baca Juga

Rekap transfer resmi Juventus 2023/2024

Pemain Masuk:

Arkadiusz Milik (Permanen-Marseille)
Timothy Weah (Gratis)
Manuel Locatelli (Permanen-Sassuolo)
Moise Kean (Permanen-Everton)
Weston McKennie (Kembali)
Denis Zakaria (Kembali)
Arthur Melo (Kembali)
Nicolo Rovella (Kembali)
Luca Pellegrini (Kembali)
Radu Dragusin (Kembali)
Andrea Cambiaso (Kembali)
Marko Pjaca (Kembali)
Marley Ake (Kembali)
Filippo Ranocchia (Kembali)
Gianluca Frabotta (Kembali)
Stefano Gori (Kembali)

Pemain Keluar:

Radu Dragusin (Genoa)
Dejan Kulusevski (Tottenham)
Arkadiusz Milik (Habis Masa Pinjam-Marseille)
Leandro Paredes (Habis masa pinjam-PSG)

Baca Juga
Bursa TransferJuventusLiga ItaliaKonstantinos MavropanosBerita Transfer

Berita Terkini