x

Bukan Joshua Kimmich, Barcelona Malah Segera Resmikan 'Besi Tua' Spanyol

Selasa, 11 Juli 2023 03:02 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Klub Liga Spanyol, Barcelona, bukan mendatangkan Joshua Kimmich di bursa transfer musim panas ini, melainkan 'besi tua' Spanyol.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol, Barcelona, bukan mendatangkan Joshua Kimmich di bursa transfer musim panas ini, melainkan 'besi tua' Spanyol.

Barcelona sebelumnya memiliki tekad yang kuat untuk mendatangkan Joshua Kimmich dari Barcelona pada jendela bursa transfer yang dibuka awal Juli.

Hal tersebut tidak terlepas dari penampilan mengesankan Joshua Kimmich bersama Bayern Munchen di kompetisi musim 2022/2023.

Tercatat, gelandang berpaspor Jerman itu membukukan 7 gol dan 11 assist dari 47 laga yang dilakoni dengan Bayern Munchen.

Bahkan, Kimmich adalah sosok di balik keberhasilan Bayern Munchen meraih treble winner pada 2019/2020, yakni Liga champions, Liga Jerman, dan Piala Jerman.

Baca Juga

Maka tak ayal jika Barcelona sangat menginginkan kedatangan Joshua Kimmich di Camp Nou pada bursa transfer kali ini.

La Blaugrana, julukan Barcelona, juga sampai dilaporkan tidak akan kesulitan untuk memboyong Joshua Kimmich.

Baca Juga

Pasalnya, Joshua Kimmich adalah penggemar berat Xavi Hernandez selaku pelatih Barcelona. Serta, sang pemain adalah teman dekat Robert Lewandowski.

Dua hal tersebut diyakini sebagai faktor kunci Barcelona dalam menggaet Joshua Kimmich di jendela bursa transfer musim panas ini.

Namun, baru-baru ini Barcelona justru dilaporkan bakal segera meresmikan 'besi tua' Spanyol pada minggu kedua bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

1. Barcelona Segera Resmikan Oriol Romeu

Oriol Romeu (kanan)

Oriol Romeu merupakan salah satu nama yang disiapkan oleh Barcelona sebagai alternatif jika gagal memboyong Joshua Kimmich.

Hal tersebut dikarenakan Oriol Romeu adalah pemain yang lahir dari produk akademi sepak bola Barcelona, La Masia.

Selain itu, Oriol Romeu dinilai memiliki harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan Joshua Kimmich.

Oleh sebab itu, Barcelona memasukkan namanya dalam list pemain yang ingin didatangkan ke Spotify Camp Nou.

Bahkan, Barcelona baru-baru ini dilaporkan akan segera menyelesaikan detail kontrak Oriol Romeu.

Baca Juga

Barcelona tinggal menunggu jawaban dari klub yang saat ini dibela oleh Oriol Romeu, yakni Girona.

"Barcelona akan menyelesaikan kontrak Oriol Romeu minggu ini," tulis laporan yang dikutip dari Twitter resmi Barca Centre.

Baca Juga

"Oriol Romeu akan segera menjadi pemain Barcelona, jika Girona menyetujuinya dalam beberapa hari kedepan," tambah laporan tersebut.

Gelandang yang kini berusia 31 tahun itu menjadi target yang realistis untuk Barcelona, jika dipretimbangkan dari harganya yang murah.

Terlebih lagi, Barcelona hanya perlu menebus klausul pelepasan Oriol Romeu dari Girona minimal dengan harga 8 juta euro (setara Rp133,6 miliar).

Baca Juga
Bursa TransferBarcelonaLiga SpanyolJoshua KimmichOriol Romeu

Berita Terkini