x

Busuk Jadi Juru Kunci Liga 1, Teco Rombak Formasi Bali United Pakai 2 Striker?

Selasa, 11 Juli 2023 19:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
Pertandingan di BRI Liga 1 antara Bali United melawan PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. (Foto: MO Bali United)

INDOSPORT.COM - Bali United menyiapkan opsi lain untuk memperbaiki prestasi di Liga 1 Indonesia 2023-2024. Hasil mengecewakan dalam dua laga awal musim menjadi peringatan dini sebelum dilanda bencana lebih besar.

Bali United menjadi tim paling mengejutkan pada awal Liga 1. Sayangnya bukan peningkatan prestasi, melainkan sebuah penurunan derajat mereka.

Dua kekalahan atas PSS Sleman dan Borneo FC membuat Bali United untuk sementara ini menghuni dasar klasemen Liga 1 dengan poin nol dan minus tiga gol.

Jebloknya prestasi pada awal Liga 1 menghadirkan reaksi keras dari para suporter. Lagi-lagi, para suporter mulai meramaikan tagar #TecoOut di akun media sosial Bali United

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, mengakui timnya belum tampil sesuai harapan. Diperlukan kerja keras untuk meraih poin agar tidak berada di dasar klasemen.

"Awal musim yang kurang bagus. Kami harus bisa bermain lebih bagus untuk mendapatkan hasil lebih baik di klasemen," kata Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, Selasa (11/7/23).

Baca Juga

Teco menyiapkan beberapa opsi untuk memperbaiki performa timnya. Dia melihat kualitas penyerangan Bali United dalam dua laga kontra Borneo FC dan PSS Sleman perlu ditingkatkan.

Teco enggan menyalahkan para penyerang, terutama Jefferson Assis yang mencatatkan debut di Liga 1 saat melawan Borneo FC, Sabtu (9/7/23). Ia nyaris tak memberikan ancaman apa pun.

"Jefferson sudah kerja keras saat pertandingan melawan Borneo FC, tapi tim ini ada yang kurang tentang penyuplai bola dia saat menyerang. Dia tidak punya banyak peluang buat cetak gol," jelas Teco.

Salah satu opsi yang mungkin bakal dicoba Bali United adalah menduetkan Jefferson Assis dengan Ilija Spasojevic. Ada beberapa tim yang berani memasang dua penyerang sekaligus di Liga 1 2023-2024.

Baca Juga

Persib Bandung menduetkan David da Silva dengan Ciro Alves, sementara tim Persis Solo menduetkan Fernando Rodriguez dengan Ramadhan Sananta.

"Kami pasti melihat di sesi latihan. Saat di latihan bagus pasti bisa dipasang untuk pertandingan," ucap pelatih pengoleksi tiga gelar juara Liga 1 tersebut.

Pada pekan ketiga Liga 1 2023-2024, Bali United akan menjamu Madura United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (15/7/23).

Madura United jelas bukan tim sembarangan. Mereka sudah mengumpulkan empat poin dalam dua pertandingan Liga 1 2023-2024.

Baca Juga

"Ya, Madura punya empat poin. Mereka memulai awal kompetisi dengan hasil yang bagus. Kami pasti menaruh respek sama mereka," ucap Teco.

Teco melihat timnya memiliki kemauan besar untuk membenahi performa tim. Teco menegaskan tiga poin tak boleh lepas lagi dari genggaman Serdadu Tridatu.

"Pastinya kita punya target untuk menang di rumah. Semua pemain kerja keras di latihan agar bisa memperbaiki tim," ucap pelatih berlisensi CBF Pro ini.

Ada tiga sesi latihan lagi yang akan dimanfaatkan Bali United untuk bersiap meladeni Madura United. Selain mempersiapkan strategi, kondisi para pemain juga akan dipantau.

Baca Juga
Borneo FCBali UnitedStefano Cugurra TecoLiga 1Bola IndonesiaJadwal Bali United

Berita Terkini