x

Liga 1: Makin Percaya Diri, Arema FC Bidik 3 Poin Perdana di Markas Persik Kediri

Selasa, 11 Juli 2023 16:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Arema FC langsung mengalihkan fokusnya seusai meraih hasil imbang 3-3 saat menjamu Persib Bandung di pekan kedua Liga 1 2023/2024 lalu.

INDOSPORT.COM - Arema FC langsung mengalihkan fokusnya seusai meraih hasil imbang 3-3 saat menjamu Persib Bandung di pekan kedua Liga 1 2023/2024 lalu.

Tim berjulukan Singo Edan pun melanjutkan persiapan intensif di Malang, jelang melakoni jadwal away berikutnya di markas Persik Kediri, Sabtu (15/7/23) mendatang.

Manatap Derby Jatim di Stadion Brawijaya Kediri itu, target Arema FC tak ada lagi selain menang. Karena bakal menjadi tiga poin perdana pada musim ini.

"Pertandingan melawan Persik Kediri akan berjalan seru. Kedua tim sama-sama mengoleksi satu poin," tutur Pelatih Arema FC, Joko Susilo saat sesi latihan Senin (10/7/23).

Ya, Persik Kediri juga tengah mengejar tiga poin perdana saat bertemu Arema FC akhir pekan ini. Sebelumnya, mereka kalah 2-3 di markas Madura United (9/7/23).

Baca Juga

Sedangkan satu angka yany dihasilkan Arthur Irawan dkk terjadi pada pekan ke-1. Yaitu saat diimbangi Borneo FC 1-1 di Stadion Brawijaya Kediri, Senin (3/7/23) lalu.

Namun terlepas dari hal itu, Joko Susilo menilai kepentingan Arema FC adalah yang paling utama. Terlebih, posisi Tim Singo Edan juga belum ideal.

Arema FC saat ini menghuni peringkat 13 pada klasemen Liga 1 dengan 1 poin. Sebelum diimbangi Persib, Arema FC takluk 0-1 di markas Dewa United Minggu (2/7/23).

Sehingga cukup wajar jika target yang diusung klub berlogo kepala singa adalah 3 angka. Jika tercapai, setidaknya mereka bisa meramaikan 8 besar Liga 1.

"Secara umum, progres permainan tim ini semakin meningkat. Tapi memang belum sampai level yang kami inginkan," Joko Susilo menerangkan.

Baca Juga

Guna mendukung target poin penuh di markas Persik Kediri, Arema FC lantas menggelar latihan bersama tim Porprov Kota Malang pada Senin (10/7/23).

Dalam latihan bersama di Stadion Gajayana Malang itu, Arema FC menurunkan mayoritas pemain lapis kedua yang tak bermain dalam 2 pekan kompetisi.

Tapi karena tim lawan berstatus amatir, kekuatan Arema FC jelas tak terbendung. Hamdi Sula Umanailo dkk mencukur tim Porprov Kota Malang 3 gol tanpa balas.

"Yang paling utama dari sesi ini adalah menjaga feel bermain bagi para pemain yang tidak tampil pada 2 pertandingan kompetisi," ulas Joko Susilo.

"Selain juga membuka opsi atas kemungkinan perubahan pemain (melawan Persik Kediri). Termasuk mengubah sistem permainan," sambung Pelatih Arema FC tersebut.

Baca Juga

Dalam 2 laga awal, komposisi yang diturunkan Arema FC memang belum 100 persen. Seperti Johan Ahmat Farizi yang absen 2 kali di posisi bek kiri karena kurang fit.

Terlebih, Tim Singo Edan juga baru saja mengambil keputusan untuk meminjamkan 3 pemain mudanya ke Deltras FC, agar lebih matang di kompetisi Liga 2.

Sehingga, Arema FC perlu memperhitungkan lagi kedalaman skuat yang ada saat ini. Termasuk mencari komposisi terbaik 11 pertama saat melawan Persik Kediri yang juga masih belum memenangkan laga perdana mereka di Liga 1 2023/2024.

"Kami lebih banyak mengisi program latihan untuk pemulihan (sepulang dari Bali), sambil menerapkan taktikal," pungkas Joko Susilo.

KLASEMEN LIGA 1 2023/24

Baca Juga
Persik KediriJoko SusiloArema FCLiga 1

Berita Terkini