x

Masih Belum Move On, Sandro Tonali Keceplosan Puji Fasilitas AC Milan di Newcastle

Selasa, 11 Juli 2023 11:41 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Sandro Tonali keceplosan memuji fasilitas ruang gym klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, meski baru saja bergabung ke Newcastle.

INDOSPORT.COM - Sandro Tonali keceplosan memuji fasilitas ruang gym klub, AC Milan, meski baru saja bergabung ke klub Liga Inggris (Premier League), Newcastle United.

Gelandang Italia, Sandro Tonali, telah dilepas AC Milan ke Newcastle United pada bursa transfer musim panas ini dengan banderol 64 juta euro.

Harga tersebut membuatnya menjadi pemain berpaspor Italia termahal dalam sejarah, melampaui Jorginho yang pindah dari Napoli ke Chelsea pada 2018 lalu. Kala itu, Jorginho dilepas dengan mahar 57 juta euro.

Sebelumnya, tidak ada yang menyangka jika Sandro Tonali akan meninggalkan AC Milan. Pasalnya, sang pemain berulang kali mengungkapkan kecintaannya pada Rossoneri.

Di sisi lain, AC Milan pun menganggapnya sebagai pemain penting usai membantu meraih scudetto pada 2021/2022 silam. Namun, karena butuh uang untuk memulai proyek baru, Sandro Tonali pun dilepas.

Baca Juga

Bahkan, meski telah meninggalkan AC Milan, kecintaan Sandro Tonali pada Rossoneri tidak luntur. Ia masih berharap bisa kembali ke Milan untuk membela tim idolanya pada masa kecil.

"Ini musim panas yang panjang. Keputusan ini tak datang dari musim ini, tetapi dari tiga musim terakhir di Milan," kata Sandro Tonali.

Baca Juga

"Saya harap, suatu hari bisa kembali ke AC Milan dan melihat fans tersenyum," tuturnya menambahkan.

Kegagalan Sandro Tonali move on dari AC Milan juga tampak dalam video yang baru-baru ini beredar di media sosial. Dalam video yang diunggah oleh akun @MilanPosts, tampak bahwa Sandro Tonali berkeliling melihat-lihat fasilitas klub Newcastle, termasuk ruang gym.

Tak disangka-sangka Sandro Tonali keceplosan mengatakan hal yang membuat banyak orang mengira bahwa dirinya belum move on dari AC Milan.

Baca Juga

1. Ruang Gym AC Milan Lebih Besar

Sandro Tonali pada laga melawan Lazio di Stadio Giuseppe Meazza.

"Ruang gym ini tidak sebesar yang di Milan," ujar istri Sandro Tonali dalam video yang viral di media sosial tersebut.

Sandro Tonali pun menjawab dengan enteng,"Itu (ruang gym AC Milan) memang lebih besar," tuturnya.

Lewat percakapan singkat tersebut, nampak bahwa Sandro Tonali belum sepenuhnya melupakan AC Milan, klub yang telah membesarkan namanya.

Meski demikian, Sandro Tonali juga mencoba bersikap profesional dengan fokus ke Newcastle United sebagai klub anyarnya.

"Positif. Saya bertemu dengan orang yang benar-benar menginginkan saya. Mereka sudah sepositif itu sebagaimana mestinya sebelum saya tiba," kata Sandro Tonali.

"Ini keputusan tersulit dalam karier saya yang harus saya ambil. Milan menyambut saya layaknya seorang anak dan saya akan berterima kasih pada mereka hingga akhir hidup saya. Saya takkan melupakan ini," tuturnya.

Sandro Tonali sendiri tercatat sebagai pemain yang sering dimainkan sejak kedatangannya. Ia memainkan 48 laga dan bermain selama 3.983 menit, paling banyak dibanding pemain lain musim lalu.

Baca Juga

Ia juga tercatat sebagai pemain dengan kreasi peluang paling banyak (90), sekaligus pemain paling sering menang tekel (56). Catatan assist Sandro Tonali, yakni 9, hanya kalah dari Rafael Leao.

Dengan sederet catatan tersebut, tak heran jika publik, khususnya penggemar AC Milan, menyebutnya sebagai titisan Andrea Pirlo.
Selain gaya bermain, perawakan Sandro Tonali dengan rambut gondrongnya mengingatkan Milanisti akan legenda mereka tersebut.

Baca Juga
AC MilanNewcastle UnitedLiga InggrisSandro Tonali

Berita Terkini